Sepenting apakah income bagi Anda ?

  

Sepenting apakah Income anda?

Setiap dari anda, tentu memiliki pengeluaran, ataukah anda tergolong manusia tanpa pengeluaran? Tentu tidak ada bukan? Jika anda tidak memiliki pengeluaran maka tentu pihak lain yang mengambil alih atas hal itu.

Seberapa penting pengeluaran anda untuk saat ini? 

Silakan anda check ulang, adakah diantara anda yang memiliki pengeluaran seperti di bawah ini ? Katakan iya dalam hati jika anda selalu mengalaminya :

  1. Biaya pendidikan anak
  2. Membayar aset anda dengan cara kredit, seperti : rumah, kendaraan, tanah, gadget laptop, handphone dan sejenisnya
  3. Operasional bulanan rumah tangga : konsumsi, listrik, pulsa, internet, tv kabel, gaji pembantu atau petugas keamanan
  4. Pinjaman bank atau kartu kredit
  5. Biaya perawatan kesehatan atau biaya pengobatan yang rutin harus dikeluarkan
  6. Membantu keluarga, orang tua, anak, saudara atau sumbangan sosial
  7. Life style, berlibur, nonton, jalan-jalan
  8. Biaya-biaya tidak terduga seperti angpao atas undangan pernikahan, ada keluarga yang sakit, biaya sekolah tak terduga
  9. Investasi berupa saham, atau emas
  10. Operasional bisnis

Pertanyaan penting : adakah diantara kelompok pengeluaran di atas yang dapat anda kurangi? Sampai seberapa persen anda bisa menguranginya ?

Apa yang anda lakukan atas pengeluaran di atas? Salah satunya adalah dengan income yang anda miliki saat ini.

Seberapa penting income anda? 
Jika anda tak lagi memiliki income, dapatkah anda mengelola pengeluaran anda?

Jika income anda mengalami penurunan 10% masihkah anda dapat mengelola pengeluaran anda? Manakah yang dapat anda kurangi?
Pertanyaan kedua, jika penurunan pendapatan anda mencapai 90% ( karena alasan usaha anda bangkrut, dicopet, anda diturunkan jabatan di kantor, atau alasan lainnya) sehingga tersisa 10% yang bisa anda bawa pulang, kira-kira pengeluaran manakah yang masih pertahankan dan pengeluaran manakah yang dapat anda hindari?

Mana yang lebih penting menurut anda, pengeluaran atau income anda?
Setiap dari anda, yang masih mampu mengatasi pengeluaran rutin disebabkan karena anda masih sehat bukan? 
Jika anda sakit selama 1-7 hari mungkin anda masih mampu mencari jalan keluarnya.

Pernahkah anda membayangkan bagaimana kondisi anda seandainya anda sakit, sehingga income anda berhenti total untuk jangka waktu 1 – 2 tahun atau lebih panjang lagi?
Jika anda sakit untuk kurun waktu yang panjang, sedangkan pasangan anda tidak memiliki kemampuan yang memadai untuk menciptakan penghasilan, apa yang akan anda lakukan?
Merujuk Robert T Kyosaki, guru kecerdasan finansial online saya bahwa upaya mengurangi pengeluaran adalah tindakan yang merugikan dan berbahaya jika pengeluaran tersebut berhubungan dengan pilar dasar kehidupan rumah tangga dan bisnis anda.

Orang kaya tidak terlalu khawatir dengan berapa pengeluarannya, karena fokus pikirannya adalah bagaimana menemukan dan menciptakan sumber-sumber baru yang menambah penghasilannya. Mereka berfikir tentang aset yang bergerak dan aset yang tidak bergerak. Mereka berfikir tentang daya ungkit dari sebuah aset, bahkan sekedar ide pun bisa menjadi sumber penghasilan alternatif. 

Saya punya teman-teman hebat yang menghasilkan bisnis fenomenal yang berawal dari ide gila!

Belajar dari Ide gila Mark 

Tahukah anda bahwa facebook dulunya hanyalah sebuah situs sosial media yang dibuat olek Mark Zuckenberg karena rasa dendam seorang jomblo yang menjadi bulan-bulanan ditolak oleh cewek-cewek cantik di Harvard University? Muncullah ide gila membuat polling dengan menampilkan beberapa foto cewek untuk dibandingkan mana yang lebih cantik dan sexy? Para pengunjung facebook yang awalnya kebanyakan laki-laki mulai “sibuk” membandingkan siapa yang lebih menawan daripada lainnya. Tentu kegiatan ini membuat para cewek yang merasa lebih cantik Kebanggaran Jenggot! Mana ada perempuan mau dibanding-bandingkan, walaupun berparas jelek, gigi mrongos, badannya gembrot tetap saja ingin disebut wanita paling mempesona?

Keributan dalam dunia maya ini melahirkan sebuah pola baru sistem jejaring sosial, dengan pengguna lebih besar dari sebuah negara. Pengguna facebook termasuk penduduk terbesar nomor empat setelah Cina, India, Indonesia!

Saat penduduk facebook mencapai ratusan juta, lengkap dengan data identitas, siapa teman dan musuhnya, apa makanan kesukaannya, apa yang sedang dijual, dimana kantornya, siapa konsumennya, bahkan semua detail foto keluarga, pacar, teman kerja dengan berbagai pose!

Facebook memiliki data base yang lebih lengkap daripada data yang dimiliki kelurahan manapun di Indonesia.

Disitulah sumber uangnya.

Kekayaan pencipta facebook – Mark Zuckenberg hingga saat ini terus meningkat tak terbendung.

Ide bisnis Penabungan

Saya memilki ide untuk anda yang mungkin bisa menjadi solusi keuangan bagi anda, tetapi dalam bidang yang berbeda. Idenya begini, jika 10 persen penghasilan anda titipkan kepada partner bisnis kami setiap bulan selama 10 tahun, maka partner bisnis kami akan mengcover seluruh kebutuhan dana tunai ketika anda sudah tidak lagi bekerja, termasuk kebutuhan anak istri anda, plus dana yang anda titipkan akan dikembalikan utuh itupun masih ditambah profit 20-22% per tahun.

Contohnya Dana yang anda titipkan setiap bulannya Rp 1.000.000 sampai 10 tahun, dan akan dikembalikan utuh beserta seluruh profitnya plus Anda bisa memiliki dana Cash sebesar 2 Milyard Bergaransi diluar uang pribadi anda. Itupun Anda hanya dikenakan biaya sewa sangat kecil sekali cukup Rp 26.500 per bulan. Mau ?

Ide dasarnya : merubah penabungan menjadi penghasilan, orang lain yang menabung anda yang dapat uangnya, Mau ?

Apakah cukup menarik?
Silakan anda berdiskusi bersama saya di 29da5745 jika anda lebih cinta anak istri anda dibandingkan income anda, karena uang sebesar itu akan membuat istri anda memanggil anda “sayang” lebih tulus dari biasanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: