Kertas Pembuka Masa Depan Anda

  
Kompas batin anda harus berada di tempat yang sesungguhnya. namun kadangkala karena rumitnya persoalan yang anda alami, anda kehilangan kompas batin anda, bingung mau kemana, bimbang apakah keadaan anda saat ini sudah benar atau belum, perasaan sering merasa tidak nyaman saat harus berbicara dengan banyak orang, kehilangan gagasan saat berbicara di depan panggung, bahkan kehilangan alasan mengapa harus ada di dunia ini.
Kompas batin, sebagaimana dijelaskan oleh Stevent R Covey adalah pengarah keputusan dan tindakan anda. Bila anda mengalami kebimbangan, kompas batinlah yang menyelamatkan anda. 

Anda bisa mengaburkan jalan hidup anda sendiri bila anda melawan arah kompas batin anda sendiri. Bila anda kehilangan kompas batin, maka ada alat yang tepat bagi anda.

Buku akan membantu anda menemukan dari mana anda seharusnya memulai.

Saya selalu menjumpai para pemimpin adalah pembaca sejati, para pemimpin dituntut untuk selalu tampil lebih kuat dan lebih baik dari hari ke hari. Semua pemimpin dunia tidak kurang dari 1000 buku yang dibacanya. 

Berapa banyak buku yang seharusnya anda baca untuk menjadi pemimpin bisnis yang memiliki integritas ? Saya tidak tahu persis, tetapi jumlahnya rata-rata 1000 an buku. Wow.. Banyak sekali ? Tentu saja, tetapi hal itu akan sebanding dengan apa yang diperoleh. Semakin banyak buku yang dibaca, pikiran anda dan saya akan terisi dengan hal-hal baru dan tanpa disadari kemampuan anda berbicara anda akan semakin baik dan meningkat tajam, karena data base informasi dan jumlah kosa kata yang anda miliki berkembang.

Sekarang, buat test case jika anda sungguh-sungguh menjadi pribadi yang lebih baik, “Berapa banyak buku yang telah anda beli ?” Jangan-jangan cuma satu atau dua saja? Tidak cukup dengan bermodalkan 2 buku dan anda berharap lebih.

Kedua, “Berapa banyak buku yang telah anda baca ?” apa saja coba hitung. asal bukan buku porno loh ya.. 

Punya banyak buku tidak dibaca juga tidak ada gunanya. Anda adalah buku yang anda baca.

Hubungan Buku dengan Anda 

Apa hubungannya membaca banyak buku dengan anda ? Jangan anda bilang “tentu baik-baik saja, pak”. 

Tahukah anda penyanyi legendaris Madonna? Hingga di usia yang lanjut dia memiliki karir yang cemerlang sebagai penyanyi kelas dunia. Saya pernah membaca kisah kehidupannya saat karirnya mulai melejit, apa yang Madonna lakukan sehari-hari ? Dia menjalani olah raga lari dan angkat beban ! Apa hubungannya menjaga kualitas suara dengan olahraga lari dan angkat beban? Dia mengatakan bahwa menjadi seorang penyanyi panggung membutuhkan stamina yang kuat agar tetap bugar, dan itu didapatkan dari olah raga.

Membaca banyak buku akan mempengaruhi kualitas keputusan bisnis anda, ketajaman intuisi, membangun mentalitas positif, penuh kreasi dan ide baru, memberikan inspirasi bagi para partner bisnisnya saat mereka berbicara. Itu semua di peroleh dari buku.

Buku Sampah

Hati-hati dalam memilih buku, karena tidak semuanya berguna buat anda. Penulis buku yang tidak memiliki reputasi dan hanya bersandarkan pada teori tanpa praktek nyata, bisa menjerumuskan anda pada pemahaman keliru. 

Menentukan sebuah buku tergolong sampah atau bukan dapat dilihat dari konten isinya apakah bertentangan dengan prinsip universal yang diyakini, buku yang isinya mengarah kepada upaya mendiskreditkan pihak lain, buku yang arah tujuannya mencari popularitas penulis buku karena mengangkat tema berbau Rasialis atau tema kontrovesial yang sedang heboh di waktu itu.

 Bila anda kesulitan untuk menentukan buku apa yang tepat tanyakan kepada pelatih atau sahabat setia anda yang telah membaca sebelumnya.

Saya menyarankan anda membaca buku yang telah saya baca yaitu karya :

Dale Carnegie, Napoleon Hill, Zig Ziglar, Stevent R Covey, Dennis Waitley, Anthony Robbins, Brian Tracy, John C Maxwell, Jim Dornan, David J Schwartz
adalah buku best seller dunia.

Adapula penulis hebat dari indonesia yang pemikirannya mempengaruhi dunia seperti karya Adi W Gunawan, Ippho Sentosa, Agus Mustofa, Ari Ginanjar dan Erbe Sentanu adalah buku yang mempengaruhi pikiran dan kehidupan saya.

Selamat Membaca dan temukan inspirasinya untuk merubah takdir masa depan anda.
simak video inspirasi klik : Because You Dont Know

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: