Lucunya menjadi pebisnis jaringan

  
Bisakah anda membedakan antara antusias dengan panas-panas tahi ayam?

Apa yang membedakannya : persistensi.

Di setiap bidang apapun persistensi diyakini sebagai salah satu modal kesuksesan, terlebih lagi dengan bisnis berbasis manusia – bisnis jaringan.

Saat baru pertama kali join, rasanya dunia milik sendiri, saat memulai menjalankan tentu membutuhkan pelatih, rasanya dunia milik bersama, setelah melalui beberapa etape perjuangan, bertemu dengan banyak kegagalan rasanya dunia milik orang lain. 

Tantangan terbesar di bisnis Allianz bukanlah meyakinkan anda apakah Allianz perusahaan kuat atau mudah roboh, juga bukan apakah produknya mampu diterima masyarakat, tetapi tantangan sesungguhnya adalah meyakinkan diri anda apakah anda bisa sukses di bisnis ini ?

Lihat video tentang bisnis ini Asuransi industri yang dihindari

Masalah pebisnis jaringan tingkat lanjutan

Selama saya bergabung di Allianz saya mengumpulkan beberapa persoalan yang dialami oleh seorang super agen seperti anda, manakah yang anda alami di antara list berikut ini ?

  1. Mana yang harus saya fokuskan, Allianz atau pekerjaan saya sebelumnya ? Kalau saya fokus di Pekerjaan bagaimana nasib bisnis Allianz saya? Kalau saya tinggalkan pekerjaan, saya belum punya penghasilan bagaimana dengan tanggung jawab saya sebagai kepala keluarga?
  2. Saya merasa ribet dengan tetek bengek urusan bisnis Allianz, dan susah kalau punya banyak downline, tanggung jawab saya menjadi terlalu banyak
  3. Saya mensponsori orang kok tidak pernah berhasil?
  4. Semngat saya kadang naik kadang turun, malah sering turunnya daripada naiknya
  5. Saya merasa bekerja sendirian, tidak ada yang membantu saya, apakah saya harus membantu terus tim saya, sedangkan saya tidak dibantu?
  6. Tim saya tidak bekerja seperti cara kerja saya, tidak sesemangat saya, bahkan mereka tidak bisa diandalkan.
  7. Saya semangat sekali untuk berhasil, tetapi saya tidak memiliki cukup skill dan keahlian yang memadai untuk sukses di Allianz.
  8. Rasanya terlalu jauh bagi saya untuk mencapai garis finish. Seperti mau mati saja, menyerah mungkin pilihan yang paling baik untuk sesaat.
  9. Berarti benar kata tetangga teman saya, tidak mudah menjadi agen asuransi, asuransi itu sulit.
  10. Saya tidak nyaman dengan komunitas bisnis saya, merasa merasa memojokkan saya, tidak menerima saya apa adanya, mereka mengharapkan saya berlebihan. Saya tidak sempurna.
  11. Masalah intern saya terlalu kompleks dan rumit, banyak hal yang harus saya selesaikan dahulu, rasanya tidak mungkin mengerjakan bisnis ini saat ini.
  12. Saya sudah melakukan persis seperti yang diminta mentor saya, selalu datang di pertemuan, tetapi tetap saja saya tidak mempunyai downline. Rasanya ada yang salah, megap saya tidak juga sukses seperti yang saya harapkan?
  13. Saya heran dengan diri saya sendiri. Mengapa justru teman saya yang lebih beruntung dan sukses dibandingkan saya?
  14. Grup saya bertumbuh pesat, semua bekerja dengan baik. Mereka semua bersemangat dan meiliki prestasi di Allianz. Masalahnya mengapa upline dan mentor saya berubah? respeknya tidak lagi kepada saya, hanya selalu downline saya yang terus menerus disebut sebut dalam pertemuan, saya tidak lagi dihargai?

Mana diantara point diatas yang pernah anda alami? Nomor berapa saja Yang anda alami? 

Jika anda mengalami lebih dari 5 hal di atas, saya ucapkan selamat!

Anda sudah ditengah perjalanan menuju puncak.

Yang anda butuhkan adalah duduk bersama mentor anda, bicarakan hal di atas secara terbuka. Tidak ada masalah yang tidak bisa dipecahkan.

The problems is not a problem, the problem is how you feel abaout the problem.

Jika Anda Baru Mulai

Seorang pebisnis yang baru memulai pada awalnya akan membutuhkan segala informasi tentang bisnis Allianz dan dukungan secara langsung saat bertemu dengan prospek baru. Satu demi satu mereka mulai menabung karena percaya dengan apa yang anda perkenalkan : Allianz perusahaan terbesar dunia. Mengapa saya memilih Allianz ?

Anda membutuhkan goal sebagai sasaran pengantar menuju goal yang sesungguhnya yaitu Impian besar anda.

Pada tahap awal setiap Business Executive Allianz memahami bahwa etape awal yang perlu diselesaikan adalah menjadi Business Partner. Anda memerlukan sejumlah omset penabungan agar layak disebut BP.

Jika omset yang anda akumulasi sepenuhnya berasal dari nasabah maka saya bisa asumsikan bahwa income anda akan stabil selama 5 tahun.

Masalah yang sesungguhnya saat bergabung di Allianz adalah mempersiapkan diri anda menjadi seorang pebisnis, bukan sekedar agen asuransi. Seorang pebisnis tidak cukup hanya dengan memiliki nasabah tetapi perlu membangun organisasi yang terdiri dari para agen seperti anda. 

Univision mempersiapkan diri anda menjadi seorang : SUPER AGEN. 

Memiliki nasabah dan puluhan agen dikerjakan secara bersamaan, itulah pentingnya sebuah sistem pendukung seperti Univision.

Masalah Mulai Muncul 

Masalah yang muncul pertama kali adalah bahwa anda perlu belajar dan beradaptasi dengan sistem ini, bahkan seseorang yang memiliki dasar ilmu asuransi dan pebisnis jaringanpun perlu belajar kembali. Dan hal ini membutuhkan komitmen dan kedispilinan untuk menjalani sistemnya.

Konsep Business System Allianz adalah yang pertama kali di dunia.

Masalah kedua adalah diri anda sendiri. 

Jika latar belakang anda tidak terkait dengan industri ini, maka bisa jadi seluruh daftar nama anda belum mengenal reputasi anda di Allianz, karena anda masih baru.

Jika Cara kerja anda sebelumnya sangat berbeda dengan bidang ini, maka anda harus memulai segalanya dari awal. Mulai dari cara menulis daftar nama, cara membuat janji, cara menjelaskan dan memfollow up setiap prospek anda, termasuk di dalamnya cara mengorganisasi tim anda. Semuanya membutuhkan latihan. 

Apakah mudah ? Tentu tidak ? Tetapi jika sulit dibandingkan dengan apa ? Bukankah pekerjaan anda sebelumnya lebih mudah karena sudah anda tekuni bertahun tahun sebelumnya ? 

Every beginner is difficult

Bisnis mencari yang mudah atau yang sulit ?

Saya tidak pernah tertarik mencari bisnis yang mudah jika tidak bisa meraih impian saya. Lebih baik menjalani bisnis yang sulit tetapi saya bisa memastikan impian saya bisa tercapai.

Bagaimana cara mengetahuinya ?

Untuk mengetahui apakah sebuah bisnis bisa mencapai impian anda atau tidak sebenarnya caranya tidak sulit. Anda bisa mempertimbangkan 5 elemen penting yang menjadi dasar bisnis menjadi besar atau tidak diantaranya :

  1. Reputasi perusahaan
  2. Kualitas produk atau program penabungan
  3. Adanya sistem pendukung kesuksesan / support system
  4. Konsep pembagian keuntungan yang adil dan menguntungkan
  5. Ketersediaan mentor yang sudah sukses, terlatih dan memiliki integritas 
  6. Anda bersedia sukses

Selain pendekatan di atas bisa juga melihat siapa saja yang telah berhasil di dalam bisnis tersebut, anda bisa mempelajari bagaimana perubahan kehidupannya dan apakah mereka memiliki hidup yang berkualitas saat ini. Semuanya bisa anda pelajari.

Walaupun demikian tinggal tersisa satu hal bagaimana believe anda terhadap diri anda sendiri? Apakah anda termasuk seseorang yang memiliki citra diri positif atau sebaliknya ?

Kami mengajak anda untuk hadir di pertemuan istimewa yang diperuntukkan khusus bagi Anda : Seminar Live Today . Anda akan menemukan pencerahan dan cara pandang yang baru serta berbeda daripada sebelumnya.

Dan buktikan kata-kata saya di sana !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: