Langkah yang sederhana dan terbukti sukses dalam menjalankan Business System Allianz

 

Untuk membangun basis nasabah dan jaringan agen asuransi yang memiliki nilai aset harus dibangun dengan sebuah sistem yang terbukti. Kita beruntung sekali karena Univision merupakan sistem pendukung kesuksesan bagi para calon agen walaupun tidak memiliki latar belakang yang memadai tetap memiliki peluang yang sama untuk sukses.
CARA MELAKUKAN BISNIS
Ada 3 macam cara melakukan business system Allianz dengan rumus (1×1000) atau (10×100) atau (1000×1) semua hasilnya sama 1000 tetapi cara melakukannya sangatlah berbeda.

Menurut Anda mana yang lebih baik ? Jika semuanya baik, manakah yang cocok dengan Anda?

Untuk saya, 1000 x 1 lebih stabil. Konsep 1 x 1000 mengindikasikan yang aktif hanya satu, jika dia memiliki halangan melakukan bisnis ini maka 0 x 1000 hasilnya berapa? Nol bukan ? Bagaimana dengan 1000 x 1, jika ada 100 yang sakit masih ada 900 yang melakukan bisnis ini.

Tantangan untuk membangun 1000 agen sangat berbeda dengan membangun 1000 nasabah karena membutuhkan disiplin ilmu dan pengalaman lapangan yang berbeda. Itulah sebabnya tidak setiap agen asuransi tertarik untuk memiliki agen dalam jumlah besar karena dianggap lebih rumit, lebih lama, belum lagi jika beberapa diantara mereka putus ditengah jalan ? 
Tetapi bukankah akan memiliki konsekuensi yang sama pula, jika anda sendirian dan memiliki 1000 nasabah ? Tentu membutuhkan komitmen ekstra untuk menyediakan waktu khusus demi melayani 1000 orang, itupun tidak dijamin bahwa 1000 nasabah yang kita kelola tidak ada satupun yang berhenti menabung?

Perbedaannya adalah jika ada agen yang berhenti tidak serta merta berarti Nasabah Berhenti Menabung, terlebih lagi jika masa penabungannya sudah berjalan cukup lama. Inilah uniknya menekuni bisnis Asuransi. Nasabah yang menabung cukup lama walaupun agennya sudah tidak ada akan sangat merugikan jika harus turut berhenti, mengingat pertumbuhan investasi tabungannya kian membesar dan ketersediaan proteksi bergaransi.

Dalam setiap bidang kehidupan apalagi bisnis berbasis manusia akan selalu ada rasio kemungkinan untuk berhenti disebabkan karena alasan kesehatan, usia, ataupun pribadi. Masalahnya jika jumlah agen yang anda miliki sedikit misalkan dari 10 orang agen 80% nya berhenti tersisa 2 agen aktif, bandingkan jika anda memiliki 1000 orang agen 80% nya berhenti masih tersisa 2000 agen aktif. Apakah hal ini memiliki pengaruh terhadap nilai income dan omset bisnis anda?

Keberhasilan tidak ditentukan oleh latar belakang pendidikan, sosial, budaya, usia dan ekonomi tapi ditentukan oleh Sistem yang memiliki langkah-langkah sederhana yang dilakukan berulang-ulang.
LANGKAH YANG TERBUKTI DAN SEDERHANA

Langkah sederhana dan terbukti ini dituangkan dalam 7 Langkah Sukses di setiap presentasi :

1 Modal

Usaha ini seperti layak ya usaha lain, perlu modal tetapi tidak dalam bentuk uang melalinkan berupa alasan / cita-cita. Dalam bisnis pada umumnya seringkali modal besar itu memotivasi pengusaha untuk bekerja keras. Tetapi di dalam bisnis ini tidak perlu, karenanya perlu sumber motivasi yang lain dalam hal ini cita-cita alasan yang kuat mengapa harus sukses di Allianz.

Usaha ini tidak memiliki bos seperti sistem Branch System atau semi bos seperti pada Agency System. (Bagaimana penjelasannya, akan kami paparkan dalam tulisan yang terpisah : masa depan agen asuransi tergantung dari atasannya)

Apa cita-cita terpenting anda ? Apa cita-cita terliar anda ? Adakah impian yang belum anda wujudkan hingga saat ini ? 

Dalam sebuah perusahaan jika anda karyawan tidaklah diperlukan cita-cita agar anda bekerja keras karena memiliki bos yang membayar waktu dan skill anda.

  Mungkin anda menginginkan jalan-jalan ke luar negeri keliling dunia melihat panorama terindah .. Bagaimana perasaan anda jika jalan-jalan di Holywood, mengunjungi Walt Dysney, foto bersama pasangan anda Eropa, makan malam di Paris, minum coklat panas bersama pasangan anda di hamparan padang salju pegunungan Alpen, semua ongkos perjalanan dibayari oleh Allianz, atau cita-cita anda memiliki uang tambahan buat biaya pendidikan putra putri anda, memiliki uang yang banyak untuk membeli aset properti idaman anda, memiliki tabungan prioritas di bank ternama, dengan memiliki uang banyak anda bisa beramal membantu banyak orang, atau berganti mobil impian anda, atau menginginkan mendapat penghargaan, atau anda sekedar ingin memiliki waktu lebih banyak dengan keluarga anda tanpa dibingungkan dengan kewajiban mencari uang?

2. Menabung

Sebagai syarat anda menjadi pelaku bisnis Allianz di dalam Univision anda wajib memiliki proteksi finansial terhadap diri anda termasuk keluarga inti anda dengan cara menabung di Allianz. Bagaimana anda meyakini pentingnya memiliki proteksi mempengaruhi rasa aman anda. 

Memiliki tabungan Tapro yang terus menerus nilainya ditingkatkan adalah salah satu tujuan membangun bisnis ini, seiring dengan meningkatnya nilai yang bisa ditabungkan dari 1 juta, 2 juta, 5 juta, 10 juta hingga puluhan juta setiap bulannya akan memperbesar pula nilai cadangan dana cash untuk sakit kritis dan warisan yang bisa diberikan untuk keluarga. 

  

Dengan harapan setiap agen dan nasabah Allianz mampu menjaga kondisi kesehatannya, maka hasil tabungan yang diinvestasikan dalam unit link akan benar-benar sangat membantu perencanaan keuangan di saat memasuki masa indah / pensiun kelak di kemudian hari.

3. Menuliskan Daftar Nama

Semua orang bisa diajak menabung, semua orang bisa diajak bekerja sama terlebih terhadap bisnis yang memberikan potensi penghasil yang besar dan tidak terbatas.

Jangan dianalisa terlalu dini mana yang bisa, mana yang tidak bisa karena pada prinsipnya setiap daftar nama yang kita kenal dan yang belum kita kenal membutuhkan proteksi Tapro dan bisnis Allianz. Anda hanya diminta menuliskannya. Berapa banyak ? Semuanya tanpa terkecuali. Tetapi pastikan yang anda tulis bukanlah yang sudah pindah dunia.

Untuk mengajak menabung bisa siapa saja selama tinggal di wilayah republik Indonesia, dan maksimal usianya 64 tahun. 

Untuk mengajak bisnis haruslah warga negara Indonesia, memiliki KTP dan tidak terdaftar di perusahaan asuransi lainnya. 

4. Membuat Janji

Univision mengajarkan membuat janji ketemu yang profesional (bisa anda pelajari contoh-contohnya di Stater Pack), dianjurkan untuk tidak menyebut nama Amway, istilah asuransi bukan karena kita malu tetapi untuk mencegah salah persepsi sebelum menjelaskan konsep penabungan dan bisnisnya.

5. Presentasi

Presentasi sangatlah mudah, karena polanya sudah standart, semuanya bisa dipelajari melalui panduan presentasi dalam bentuk video.

Awalnya anda akan dibantu oleh tim bisnis anda, sehingga anda bisa mempelajari langsung bagaimana cara menjelaskan.

Hasil dari setiap presentasi dapat diprediksi, sebagian menjawab Iya jadi pelaku bisnis, sebagian jadi nasabah dan sebagian menjadi nasabah di kemudian hari.

6. Follow Up

Tindak lanjut merupakan cara anda membantu prospek yang telah anda presentasi untuk mengambil keputusan kecil memulai menabung, keputusan kecil untuk hadir di pertemuan mingguan Business Talk, keputusan kecil untuk menjalankan sistem dengan benar dan konsisten, keputusan kecil untuk mewujudkan impiannya. Follow up bisa berarti cara anda untuk menjawab pertanyaan dan keraguan dari prospek serta tim bisnis anda yang masih baru memulai. (Bagaimana cara memfollow up prospek seorang Leader MLM ? Akan kami tuliskan dalam artikel terpisah)

7. CD, Buku dan Pertemuan

Univision menggunakan CD, buku dan pertemuan untuk melatih timnya.

Buku yang dimaksud adalah buku tentang pengembangan diri. Yang pertama kali adalah “Berpikir dan berjiwa besar” karangan David J Schwartz dan “Bagaimana mencari kawan dan mempengaruhi orang lain” karangan Dale Carnegie.

Pertemuan Univision antara lain : Business Talk yang diselenggarakan setiap minggu, berbentuk presentasi program tabungan Tapro dan perkenalan peluang bisnis.

Kedua adalah Basic Training diadakan sebulan sekali membahas pengetahuan produk, profile perusahaan, perhitungan penghasilan dan 7 langkah lebih terperinci. Bagaimana tahapan memiliki penghasilan Rp 5-10 juta, Rp 20-100 juta, dan Rp 10 Milyar.

Ketiga adalah Live Today yaitu seminar yang menampilkan orang-orang sukses diantaranya para Business Partner Allianz, menceritakan bagaimana mereka memulai bisnis ini, apa kiat-kiatnya, apa yang menjadi kendala dan bagaimana cara mengatasinya. 

Live Today juga membahas hal-hal utama dalam kehidupan selain topik bisnis karena misi Univision selain menciptakan kemakmuran juga meraih kebahagiaan. 

Keempat adalah Core Vision sebagai salah satu pertemuan bersyarat bagi siapa saja yang memiliki tabungan inforce dan sudah melakukan 15 kali presentasi dalam sebulan.

Untuk berhasil di bisnis ini tidak perlu bakat, tetapi kemauan untuk mempelajari sistemnya, konsistensi dan kedisplinan untuk melakukannya.
Dengan melakukan 7 langkah secara persisten dengan sikap yang benar, dalam 6-12 bulan anda akan mendapat penghasilan stabil Rp 5-10 juta, dalam 2 tahun mencapai penghasilan stabil Rp 20-50 juta stabil, dalam 3-5 tahun mencapai penghasilan ratusan hingga milyaran stabil setiap bulannya.

  Apakah dengan memiliki ekstra income seperti hal di atas bisa membantu Anda mengatasi situasi yang ada? 

Semua pilihan ada di tangan anda, bisnis ini sangat bagus karena didukung oleh perusahaan Asuransi no.1 terbesar di dunia dan yang paling penting bisnis ini bisa membantu mewujudkan impian Anda.

Bersediakah anda menjadi pahlawan bagi keluarga Anda ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: