Final Sprint : Menjelang Detik Terakhir

  

Mengatasi Perasaan Sumpek Menjelang Detik Terakhir

Menjelang memasuki Final Countdown – detik-detik terakhir dari goal yang anda tetapkan tidak jarang menimbulkan kegelisahan dan rasa sumpek, terlebih lagi jika jarak yang harus dicapai memberikan peluang keberhasilan yang sangat kecil.
Dengan lingkungan kerja yang penuh tekanan akan memicu Adrenalin kita semakin meningkat, makan tidak enak tidur tidak nyenyak.

Semua ingin sukses meraih goal yang diharapkan, tetapi apa daya jika semakin hari segala upaya terakhir serasa tidak memberikan hasil yang diharapkan?
Mungkinkah ? Menyerah nampaknya masuk akal untuk dilakukan.

APA YANG SERING TERJADI ?

1. Di waktu menjelang akhir kadang muncul perasaan sia-sia atas apa yg dikerjakan bahkan putus asa, kemungkinan karena jarak yang harus ditempuh terasa terlalu jauh atau mustahil.

2. Menunda segala pekerjaan karena sudah “berhasil” menanamkan keyakinan bahwa peluang untuk menang tidak ada lagi.

3. Stress yang diiringi dengan emosi negatif yang mengiringinya seperti marah, mudah tersinggung, sensitif justru akan memperparah tercapainya goal anda. Merasa ada tekanan dpt memberikan banyak manfaat karena kita akan lebih efektif dalam bekerja tetapi jika berlebihan menjadi stress dan depresi akan berbahaya bagi kesehatan.

Berikut ini tips dari saya menuju Final Sprint : 

  1. Cobalah tetap menemui beberapa orang baru untuk mendiskusikan tentang peluang bisnis anda, Seringkali saya jadi bergairah kembali karena hal sederhana ini. Bertemu orang baru berarti darah segar bagi bisnis anda. Jika anda telah bertemu orang yang tepat maka waktu yang sangat sempit tidak menjadi “masalah” bagi mereka. Orang tepat dapat bekerja dalam berbagai medan pertempuran.
  2. Temui pelatih atau mentor anda, banyak hal-hal positif yang bisa anda dengarkan dari pelatih anda tentang segala informasi penting bagi kemajuan bisnis dan mental anda. Nasehat yang positif akan menyegarkan / mendinginkan kembali tungku mental anda yang sudah mengepul penuh asap kecemasan.
  3. Jauhi diri anda dari berita negatif, sampah pikiran susah untuk dihilangkan. Anda butuh penjernihan dengan memasukkan secara SENGAJA input positif, begitu input negatif masuk butuh waktu lebih lama untuk menjernihkannya kembali. Perkuat keyakinan anda, jangan percaya dengan segala kabar apapun yang menyurutkan langkah anda. Tidak ada yang sia-sia dari setiap langkah anda. Anda akan mengerti maksud saya jika anda telah berhasil melewatinya.
  4. Perbarui dan lihat kembali impian anda. Impian yang tidak dtulis dan tidak disertakan gambar visualnya cenderung membuat anda mudah lupa dan hilang arah. Impian adalah kompas batin anda yang terpenting.
  5. Bagi seorang pejuang sejati, kemungkinan untuk menang dengan peluang 1% bisa berarti 95%, jika ANDA MEYAKINI DAN TETAP BERJUANG. Coba anda perhatikan dunia olah raga sepak bola, goal sering diciptakan justru pada menit terakhir. Tetap meyakini bahwa Tidak Ada yang Mustahil.
  6. Selalulah berdoa terutama di saat kondisi anda dalam titik kegelisahan tertinggi, yakinilah Tuhan bersama anda di sini dan pada saat ini. Semua persoalan berat menjadi ringan hanya jika Tuhan bersama anda.

Apapun yang akan terjadi nanti, apapun hasilnya nanti, Anda adalah tim terbaik yang kami miliki karena anda sudah menunjukkan kepada diri anda sendiri sebuah bentuk kecerdasan mental untuk menggapai yang terbaik dan komitmen untuk menyelesaikan apa yang telah anda mulai.

Selamat Berjuang !

Alamtrust | www.univisionindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: