Gagal Lagi 

  

GAGAL LAGI GAGAL LAGI LAGI LAGI GAGAL

Anda bisa sukses di Allianz jika tahu caranya.

Berdasarkan pengamatan saya selama 1,5 tahun menjalani bisnis di Allianz dengan support system Univision terdapat beberapa sebab seorang agen mengalami kegagalan.

  1. Mereka belajar dengan sungguh-sungguh tetapi tidak tuntas. Mereka mengikuti pelatihan tetapi tidak sampai selesai. Pada awalnya begitu bersemangat membabi buta namun karena beberapa alasan energinya bocor kemana-mana. Bahasa arabnya fanas fanas tahi ayyam. Jika anda perhatikan tipe ini seperti seorang mahasiswa yang kuliah hingga semester 1 saja. Mereka mengharapkan hasil cepat tanpa memahami bahwa sebuah gedung yang dibangun begitu megah tidak dapat dinikmati jika belum jadi. Lebih parah lagi jika sedikit belajar di Allianz dianggap kurang berhasil pindah ke tempat lain atau bisnis lainnyang membutuhkan proses yang sama. Mereka suka berpindah-pindah sebelum kesuksesan diraih. Seperti seorang yang haus belajar banyak pelajaran baru sedikit mengerti sudah ganti pelajaran lagi.
  2. Mereka belajar tetapi lebih suka mendengarkan orang yang gagal. Mendengarkan cerita negatif tentu mengasikkan dan tanpa disadari mematikan harapan mereka sendiri. Berita negatif akan menjadi benar jika diyakini begitu pula sebaliknya. Mentalitas suka mendengar berita hoax tidak membawa mereka kemanapun kecuali berujung pada keputus asaan dan kekecewaan. Apalagi jika sambil mencari tahu hal-hal yang tidak baik tentang partner bisnisnya atau mentornya dan secara aktif menyebarkan kepada orang lain adalah tindakan kriminalitas yang terselubung. Mereka tidak mencari informasi yang berimbang. Menjalankan bisnis dengan ‘sikap penuh prasangka’ akan membuat bisnisnya rapuh tak bertenaga, hanya tinggal tunggu waktu menuju kehancuran
  3. Mereka tidak belajar apapun karena tidak berminat untuk merubah dirinya menjadi lebih baik. Bisnis ini tidak semata-mata berbicara mengenai uang saja. Menjalin persahabatan, memperbaiki pola mengelola keuangan, menjadi diri yang terbaik, dapat memimpin dan menolong orang lain untuk sukses adalah misi Univision dibangun.
  4. Mereka hanya belajar tanpa praktek. Di bidang apapun segala teori tidak akan membawa perubahan bagi manusia jika tidak ada yang mau melakukannya. Perubahan akan terjadi setelah ada yang melakukannya dalam tindakan nyata. Learning by Doing adalah pepatah yang paling tepat untuk anda dan saya. Terlalu banyak contoh dan pengalaman dari pelaku bisnis Allianz yang sebelumnya melakukan banyak kesalahan tetapi yerus menerus memperbaikinya dengan bertemu banyak orang dan mengkonsultasikan hasil kinerjanya. Univision bukanlah kampus atau laboratorium tetapi sebuah organisasi yang bergerak bersama sama, dengan cara kerja yang seragam untuk mencapai impian masing-masing.
  5. Mereka belajar dan bekerja tetapi dengan keyakinan yang keliru. Setiap manusia memiliki 2 tuan tergantung mendengarkan yang mana. Tuan pertama dengan logikanya mampu menemukan sisi kebaikan dan kemungkinan sedangkan tuan kedua dengan logikanya berupaya meyakinkan bahwa dirinya tidak bisa, tidak mampu dan tidak layak sukses. 

Cobalah membaca kembali buku positif yang dianjurkan oleh mentor anda untuk memperdalam maksud saya. Buku berfikir dan berjiwa besar karya David J Swartz adalah buku wajib. Adapula buku bagus Tahun Pertama di Network Marketing karya Mark Yarnell. Anda akan belajar apa saja yang membuat anda GAGAL di tahun pertama anda di Business System Allianz.

Sukses adalah hak anda juga saya. Jika anda sukses itu tidak berarti anda menutup peluang orang lain untuk berhasil. Itulah yang membuat saya mencintai bisnis ini.
#1ygterpenting : selesaikan apa yang sudah dimulai
Alamtrust

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: