Bisnis asuransi gampang susah ? 

  
Marketing Plan bagus, Produk bermutu, Perusahaan besar belum menjadi jaminan sukses. Mengapa ?

Bagi mereka yang sudah bergabung di Allianz Business System tentu akan mengalami irama naik turunnya bisnis anda sendiri.

Beragam cerita terkumpul menjadi satu antara semangat, putus asa, masalah, gairah, polemik, tawa dan kebimbangan berkumpul menjadi satu. 

Mengapa seorang pebisnis industri ini yang mulanya bisnis berjalan dengan baik tiba-tiba dapat merosot atau justru sebaliknya tiba-tiba meroket melesat tanpa bisa dikendalikan padahal awalnya bisnis terasa mandeg?

Kami menyebutnya sebagai momentum bisnis

Dalam pengalaman saya di industri seperti ini terdapat beberapa hal yang membuat momentum bisnis hilang sehingga volume bisnis menurun, kecepatan menghasilkan income menurun bersamaan dengan itu hilangnya semangat kerja :

1. Kurangnya jumlah orang baru yang disponsori. Jika grup anda hanya 2-3 orang maka anda akan terasa disandera oleh tim anda sendiri, anda kehilangan postur terhadap group anda. Masalah yang anda pelajari akan seputar itu-itu saja jika grup agen anda tidak berkembang. Tidak perlu menunggu menjadi BP dulu untuk membangun grup jika anda ingin membangun bisnis besar dengan memiliki keragaman pengalaman jam terbang. Kemampuan anda terasah dari berbagai kendala yang dialami oleh grup di lapangan.

2. Kurangnya konsultasi, tanpa sadar bekerja berdasarkan kinerja dan pencapaian crossline sehingga membanding2kan dengan pencapaian diri sendiri.

Prinsip konsultasi adalah anda tahu apa yang anda inginkan dan kemudian menanyakan apa yang harus dilakukan bukan sebaliknya atau anda meminta persetujuan mentor anda atas apa yang akan anda lakukan.

Dengan konsultasi yang benar anda menghemat waktu dalam menangani tantangan ke depan. Karena banyak hal yang tidak nyata di bisnis seperti ini.

Mengapa demikian ? Walaupun bisnis ini sederhana cara menjalankannya cukup melakukan 7 langkah, tentu semuanya bisa melakukan tetapi faktor manusianyalah yang membuat bisnis ini penuh kompleksitas dan kerumitan.

Kadang anda bisa terjebak oleh semangat seseorang. Yang bersemangat berarti sukses yang kurang bergairah bakalan berhenti. Faktanya, saya mengalami jebakannya. Mereka yang semangat di awal bergabung bisa tiba-tiba berhenti tanpa alasan yang jelas dan sebaliknya ada yang sangat berhasil sekarang padahal pada awalnya nampak tidak berpotensi. Inilah pentingnya konsultasi.

3. Kurangnya expectasi / harapan terhadap bisnis ini. Skill dan kerja keras penting tetapi menghasilkan bisnis kecil jika tanpa expectasi. Memiliki expectasi tinggi dan kerja keras walaupun skill kurang bisnis akan bertumbuh

4. Kurangnya personal growth. Sebagai leader pengembangan diri itu penting. Jika tidak pernah secara sengaja memasukkan input positif melalui membaca buku, kita menjadi stagnant dan semangat sekarang mengandalkan input yg sudah ada sebelumnya, sedangkan terlalu mudah bagi kita untuk berfikir negatif krn manusia pada umumnya lebih senang berbicara hal tentang keburukan daripada sebaliknya

Anda perlu secara sengaja melakukan apa yang seharusnya dilakukan untuk sukses seperti menjadi core person.

Anda tidak bisa menjadi core person jika menjalani bisnis ini secara alami atau mengandalkan suasana hati saat ini. Jika semangat akan jalan jika sedang penat berhenti.

Mari kita bangun bisnis ini sekarang pada saat belum terlalu mendesak dan membutuhkannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: