Marketing Plan Allianz

Business System Model

Saat ini Allianz merupakan satu-satunya yang memiliki skema marketing plan yang berbeda dan revolusioner dibandingkan dengan skema marketing plan perusahaan asuransi manapun di indonesia.

Skema marketing plan Allianz didesain begitu sederhana dengan tahapan jenjang karir yang pendek, hal ini sangat berbeda dengan perusahaan asuransi lainnya yang yang mensyaratkan empat (4) level sebagai jenjang karier.

Dengan menggunakan empat (4) tahapan maka waktu yang dibutuhkan untuk mencapai peringkat tertinggi akan lebih lama jika dibandingkan Allianz yang hanya dua (2) level saja.

Syarat yang dibutuhkan untuk mencapai level lebih tinggi pada skema 4 level adalah dapat memenuhi omset yang disyaratkan dan memiliki sejumlah anggota / grup, contohnya :

tabel komparasi

Untuk mencapai level yang lebih tinggi dibutuhkan masa evaluasi selama setahun plus menunggu rekomendasi dari peringkat yang lebih tinggi apakah agen yang bersangkutan cukup layak untuk naik atau tidak.

Secara teori untuk mencapai peringkat tertinggi pada skema marketing plan yang lama dibutuhkan waktu 4 tahun, walaupun dalam prakteknya rata-rata mencapai 8 – 10 tahunan.

Dalam industri asuransi untuk memiliki bonus maksimal : pertama, memiliki akumulasi omset yang besar dari pribadi dan grup,kedua memiliki peringkat paling tinggi, ketiga memenuhi nilai persistensi penabungan nasabah antara 80-90%.

Nilai prosentasi Persistensi akan turun jika terdapat beberapa nasabah yang berhenti untuk menabung karena alasan tidak puas atau alasan apapun sehingga polis penabungannya dinyatakan lapse (tidak aktif).

Jika omsetnya sangat besar dan memiliki peringkat paling tinggi, tetapi persistensinya rendah maka agen yang bersangkutan bisa tidak menerima bonus. Padahal persistensi penabungan tidak dalam kendali agen yang bersangkutan tetapi lebih dipengaruhi oleh kemampuan menabung para nasabah secara konsisten.

Kondisi di atas berbeda 180 % dengan konsep revolusioner marketing plan Allianz.

Syarat yang dibutuhkan untuk mencapai level tertinggi adalah dapat memenuhi omset yang disyaratkan :

tAPRO 4

Sehingga bisa disimpulkan jika syarat untuk mencapai peringkat tertinggi waktunya lebih singkat, syaratnya lebih rendah dan tahapannya lebih pendek itu berarti manajemen Allianz mengharapkan lebih banyak orang yang bisa meraih peringkat tertinggi agar bisa memperoleh bonus secara maksimal. Semakin banyak yang memiliki bonus besar tentu akan semakin stabil orang tersebut untuk tetap berada dalam bisnis ini. Semakin sederhana syarat yang dibutuhkan untuk meraih peringkat tertinggi maka akan semakin banyak pula jumlah agen baru yang akan bergabung.

Penjelasan rinci mengenai marketing plan dapat anda pelajari melalui Business Talk yang diselenggarakan secara reguler mingguan di kota anda masing-masing atau melalui dvd tutorial presentasi business talk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: