Masa Muda Masa Penuh Cerita

Apa perlunya asuransi bagi yang masih muda? Lebih baik dananya untuk sesuatu yang lebih penting, untuk karier atau persiapan menikah. 

Selama jadi jomblo tentu biayanya tidak kecil jika ingin menggapai cinta sang putri idaman. Sebagai bukti sayang, apa cukup kalo setiap sabtu ngobrol di warkop sebelah rumah? Cuma nonton DVD di rumah tetangga biar hemat? Memberi hadiah adalah simbol rasa sayang, menghadirkan kejutan-kejutan dengan dua tiket nonton konser lagu bintang hollywood atau bollywood nampaknya menarik.

Masa muda adalah masa terbukanya peluang segala kemungkinan.

Menjadi artis lebih menjual jika diawali saat masih muda, jangan di usia saya sekarang 44 tahun! Menjadi professional di perusahaan ternama pun diawali dari saat masih muda karena setiap perusahaan pasti mencari siapa yang paling cemerlang gagasan dan kreatifitasnya, jangan di usia saya sekarang 44 tahun, karena sulit menghadirkan ide cemerlang buat perusahaan kalau yang pertama kali ditanyakan berapa bayaran untuk melakukan semuanya. Anak mudalah yang paling potensial bagi perusahaan, karena motivasi mereka sangat tinggi, tidak dibayar seberapa pun tidak masalah yang penting mendapat pengalaman dan menjadi terkenal.

Semua penawaran produk keuangan lebih tepat diberikan bagi anak muda, karena belum ada track recordnya. Saat saya masih muda, hampir setiap hari marketing bank dan kartu kredit datang ke kantor menawarkan fasilitas ini dan itu. 

Termasuk juga produk otomotif, properti dan travelling.

Rasanya memang benar, masa muda masa penuh gaya.

Bagaimana dengan asuransi ?

Hah, asuransi ? Apa itu ? Mana bisa saya berfikir mengenai produk asuransi ? 

Mereka hanya cerita yang membuat saya males untuk makan. Membuat saya menjadi kuatir dan takut. Produk Asuransi cocok bagi mereka yang penakut atau kurang menjaga dirinya sendiri.

Semua marketing selain agen asuransi yang datang kepada saya, selalu cerita yang indah-indah, betapa kerennya jika saya mendengarkan lagu kesukaan saya di dalam mobil mewah bersama pasangan saya, calon pendamping saya nanti? Sambil plesir ke tempat-tempat indah dan mewah. Menikmati masakan terbaik dengan cita rasa dari seluruh penjuru dunia, masakan ala eropa, china, timur tengah. 

Yang ada dalam pikiran saya waktu itu, bagaimana memiliki cukup uang untuk dapat menikmati dan memanfaatkan segala peluang yang terbuka luas dengan manfaat yang bermacam ragam. Pokoknya keren sekali jika menatap masa depan.

Rasanya memang benar, masa muda masa penuh cerita.

Tanpa saya sadari, setelah membangun karier kerja dan bisnis lebih dari 15 tahun barulah saya sadar bahwa segalanya tidak berjalan seperti yang diduga.

Saya dan mayoritas teman kerja dan bisnis, mengalami cerita yang sama. Hidup penuh gaya tetapi dari fasilitas perbankan yang bisa menjerat dan mencekik seluruh keluarga jika saya tidak berhati-hati menggunakannya.

Beragam cerita memilukan teman-teman sebaya yang saya dengar, dari rumah tangga bahagia dengan pasangan secantik artis ibukota bubrah hanya karena persoalan hutang piutang, perselisihan dengan mertua yang ikut campur urusan rimah tangga anaknya karena katanya tidak pernah ada waktu bermain dengan anaknya karena terlalu sibuk kerja, mereka yang terperosok jatuh sakit karena hampir tiap hari pergi ke tempat hiburan malam bahkan beberapa berurusan dengan pihak kepolisian karena salah pergaulan, dan salah mengelola keuangan.

Hampir semua teman kerja saya tidak punya tabungan, kecuali saldo yang mengendap untuk segera dipakai dalam waktu dekat.

Masa muda berubah menjadi masa penuh derita, saat jatuh bangkrut tidak ada satupun yang datang menghampiri untuk menolong walaupun sekedar menjadi teman ngobrol apalagi menolong masalah finansial.

Dan, seperti yang saya duga semua marketing properti, kartu kredit, otomotif tidak terdengar lagi cerita indahnya.

Selama saya berkarier 20 tahun hanya ada 3 kelompok yang masih mampu bercerita hingga tuntas yang membuat saya masih bisa bernafas lega walaupun tangan kaki saya terasa terhimpit besi baja ribuan ton, mereka adalah orang tua saya, kawan MLM saya dan agen asuransi !

Saat masih muda potensi untuk menderita sakit terutama sakit kritis saat ini semakin ramai terdengar.

Jika sudah sakit, tidak berarti perusahaan tempat kita bekerja masih dengan lapang dada memberi peluang promosi jabatan, tidak dikeluarkan saja masih untung. Gangguan seperti ini akan berdampak secara langsung terhadap finansial anda. Berhenti bekerja berratyi berhenti mendapat income.

Jika peranan income anda sangat penting bagi kita dan anggota keluarga, maka pastikanlah income anda tidak berhenti hanya karena kita sakit atau berganti pekerjaan.

Dengan memiliki proteksi dana cash dalam jumlah besar jika mengalami sakit kritis seperti yang dimiliki oleh Allianz, bayangkan hanya menabung sejuta ada dana 1 Milyard yang stand by siap ditransfer ke rekening anda kapanpun, selama kewajiban menabung anda tidak pernah berhenti dan setelah melewati masa tunggu 3 bulan sejak tabungan disetujui.

Asuransi cocok bagi anda yang memiliki aset dengan cara hutang. Betapa tidak, jika memiliki banyak antrian tagihan mobil, kartu mredit, properti atau angsuran apartemen saat anda sakit atau sehat tetap harus dibayar bukan? 

Dengan memiliki proteksi dana cash Tapro Allianz, saat tubuh kita diterjang sakit maka dana yang ditransfer oleh Allianz bisa anda alokasikan untuk melunasi semua tagihan yang ada.

Saat masih muda tidak perlu asuransi jika kita tidak punya pengeluaran dan keluarga anda tidak harus mengeluarkan uang karena kita sakit atau meninggal. Asuransi tidak perlu jika anda berniat menjomblo selamanya hingga tua. 

Karena yang perlu asuransi bukan anda, tetapi anak dan istri anda. 

Mana bisa anda sakit dengan tenang, jika istri anda yang secantik Dian sastro atau Titi Kamal terpaksa harus anda relakan cari pekerjaan lagi untuk membantu membayar biaya rumah sakit anda dan membayar sekolah anak-anak anda hingga dewasa kelak.

Masa muda adalah masa penuh cerita jika anda memiliki asuransi. Masa muda adalah masa penuh gaya jika anda memiliki asuransi. Masa muda adalah masa penuh ceria jika anda memiliki asuransi.

Bukankah Tuhan sudah mengingatkan kita setiap khutbah sholat Jumat, para khotib selalu mengumandangkan firmanNya : 

Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuat untuk hari esok. Bertaqwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui yang kamu kerjakan (QS 59:18)

3 respons untuk ‘Masa Muda Masa Penuh Cerita

Add yours

  1. LUAR BIASA YA PAK, SEMOGA KAMI BISA MENDISTRIBUSIKAN PEMIKIRAN YANG LUAR BIASA INI KEPADA PARA CALON NASABAH KAMI DAN MEMBANTU SAYA DALAM PRESENTASI PRODUK ASURANSI WALAUPUN BERBEDA NAMA PERUSAHAANNYA, TERIMA KASIH YA PAK,SALAM SUKSES DARI SAYA

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: