Kaca Mata Kuda

kuda
Setiap orang yang telah memiliki sikap mental sukses, dalam menjalankan bisnis atau usaha apapun tentu menginginkan keberhasilan, termasuk pula para pelaku bisnis yang masih pemula seperti saya.
 
Mereka membutuhkan keputusan yang bulat untuk memastikan apakah perjalanannya berujung kepada keberhasilan ataukah setengah berhasil setengah gagal.
 
Mengambil keputusan untuk fokus pada Satu bidang yang ditekuni dalam bahasa populer disebut Kacamata Kuda. Mereka berjalan lurus tidak menoleh kanan atau kiri.
Tetapi uniknya, beberapa leader kompetitor bisnis anda akan mengatakan terlalu naif untuk fokus pada satu hal tanpa melihat hal lainnya ” Sekarang sudah tidak jamannya untuk memakai Kacamata Kuda”
Berhati-hatilah dengan siapa anda akan belajar. Saran yang nampak bijaksana dan cemerlang belum tentu akan membuat anda sukses. Karena mereka yang berkata seperti itu sesungguhnya bukanlah orang yang sangat berhasil di bidangnya.atau jika dia berhasil di bidangnya tentu leader tersebut juga memakai “kaca mata kuda” pula.
 
Anda perlu mengambil keputusan yang bulat sebelum melakukan segala sesuatunya.
 
Bagaimana mengetahui sebuah keputusan anda sudah bulat ataukah belum ? mudah saja mendeteksinya.
 
PERTAMA, jika pada saat mulai menjalani, anda berkata pada diri sendiri bahwa saya akan mencobanya maka itu adalah tanda anda tidak sungguh-sungguh ingin berhasil. Anda sedang mengelabui hati nurani anda sendiri bahwa sesungguhnya anda sudah gagal sebelum memulai. Karena tidak ada yang berhasil dengan sikap mental mencoba.
 
Ujung daripada mencoba menggambarkan situasi untung-untungan, jika berhasil dilanjutkan jika gagal ya bisa mengerjakan yang lain.
 
KEDUA, Melihat dari aktifitas anda selama 3 bulan pertama atau 90 hari pertama.
Untuk sukses anda membutuhkan melakukan hal yang sama secara berulang kali, sehingga menjadi kebiasaan. Tetapi pastikan apa yang anda lakukan sudah benar menurut mentor anda.
 
Jika apa yang anda lakukan sudah menjadi kebiasaan, maka melakukan presentasi, menghubungi prospek nasabah atau calon agen, hadir di setiap pertemuan, serta membaca buku yang direkomendasikan mentor anda bukanlah menjadi sesuatu yang berat.
Seperti halnya kebiasaan rutin anda lainnya, seperti berangkat kantor setiap pagi dan pulang hingga larut malam.
Mengerjakan yang itu-itu saja akan merubah masa depan finansial seseorang menjadi luar biasa.
Dan ingatlah, tidak ada gunanya berpura-pura jika tindakan anda tidak selaras dengan harapan anda.
Bagaimana dengan saya? Saya sudah memutuskan untuk memakai kaca mata kuda dalam membangun Allianz.
Jadi, daripada membuang waktu anda lebih baik kita ngobrol soal yang lain saja karena tugas saya untuk memasang kaca mata kuda buat tim saya yang sudah bergabung dan yang akan bergabung belum juga selesai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: