Mulai dari Premi Terkecil : Sumber Bahaya Laten

recehanMulailah dari Tabungan Terkecil : Sumber Bahaya Laten.

Rata rata orang yang sy temui saya ceritakan tentang pentingnya perlindungan asuransi untuk backup income, ternyata mereka sudah punya polis asuransi.
Sayangnya kebanyakan dari mereka hanya asal punya saja tanpa paham arti pentingnya nilai dalam polis asuransi.
Ada yang memiliki polis karena ikut trend saja, karena keluarga atau teman yang menawarkan, ada juga karena melihat saldo di lembar ilustrasi yang di janjikan oleh agen.
Hanya sedikit sekali yang paham arti nilai uang jaminan pasti dalam polis asuransi jiwa.
Orang yang tidak suka dengan asuransi, gak usah kuatir dan gak perlu kok beli polis asuransi karena dia sudah memiliki asuransi.

Aset bergerak yang liquid, modal usaha, rekening giro, rekening tabungan dan kartu atm itulah asuransinya, jaminan ketenangannya.

Pertanyaannya, jika minggu lalu datang badai kehidupan, muncul serangan penyakit besar tentu hari ini juga ingin langsung pulih, sembuh dan sehat.

Sudah sakit, masih relakah jika harus kehilangan aset, kehilangan uang besar selain harus keluar uang dari rekening pribadi untuk biaya pengobatan yang tidak bisa di batasi?

Saya sudah beberapa kali mengamati proses klaim penyakit kritis dari Allianz semuanya cair, cash dgn nilai yang layak utk menyelesaikan proses pengobatan mereka baik melalui rumah sakit atau lembaga informal lainnya.

Sekalipun mereka harus melewati masa pengobatan yang tidak nyaman, para nasabah tetap tenang dan percaya diri karena jaminan ketenangan pikiran sudah mereka pegang.

Dan yang membuat saya prihatin sekaligus tertawa lucu, banyak dari mereka yang sudah menerima uang klaim, menanyakan apa boleh ikut lagi dengan nilai yang lebih besar lagi?

Saya hanya bisa tersenyum dan menjawab bahwa segala sesuatu ada aturan, ada syarat dan ketentuan.

Sembari senyum senyum sendiri mengingat masa awal mereka memutuskan membeli polis dengan premi yang kecil, bahkan kalau bisa yang Terkecil.

Padahal saat berhadapan dengan biaya penyakit besar, semua uang besar lah yang akan terkuras.

Memulai penabungan dari nilai yang terkecil adalah sangat berbahaya dan menjadi bahaya laten bagi kondisi finansial anda.

Bagaimana seharusnya anda mempersiapkan nilai proteksi anda ?

Terdapat beberapa acuan penting yang dapat anda hitung :

  1. Hitung nilai hutang anda (properti, kendaraan, barang-barang lainnya)
  2. Hitung nilai aset anda
  3. Hitung biaya operasional bulanan anda dan kalikan dengan 50

Misalnya usia anda saat ini 30 tahun sudah menikah dan belum memiliki anak. Anda memiliki hutang (lancar atau macet) sebesar Rp 200.000.000, aset berupa rumah dan mobil senilai Rp 1.500.000.000, dan biaya operasional bulanan anda adalah Rp 5.000.000.

Berapa nilai proteksi yang anda perlukan dalam bentuk Uang Pertanggungan / Warisan dan Sakit Kritis : 200.000.000 + 1.500.000.000 + (5.000.000 x 50) = 1.950.000.000

Maka dengan menabung sebesar Rp 1.000.000 / bulan anda memperoleh proteksi sakit kritis sebesar Rp 1 Milyar plus proteksi dana cash warisan sebesar Rp 1.000.000 , dengan total proteksi Rp 2 Milyar.

Memiliki proteksi Tapro Allianz maka HUTANG ANDA AKAN LUNAS !

Dengan Memiliki proteksi Tapro maka HUTANG ANDA AKAN LUNAS jika anda mengalami resiko sakit kritis, karena hutang sekecil apapun tetap harus dibayar meskipun anda mengalami musibah sakit. Apakah pihak pemberi kredit akan membebaskan anda untuk tidak membayar hutang karena anda sakit ? tentu tidak.

Suka tidak suka, peran perlindungan asuransi jiwa dengan nilai yang layak sangat penting dalam perjalanan kehidupan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: