Script Presentasi One on One

sales-presentation-resized-600

Contoh Memulai pembicaraan saat Presentasi One On One

  1. “ Pak kenalkan saya Dewi, mungkin Bapak belum tahu saya ini tetangga Bapak, rumah saya di blok belakang. Selain tujuan saya hadir untuk silaturahmi karena belum pernah berkunjung di sini, kebetulan profesi saya di Allianz pak. Saya merasa banyak yang belum mengetahui mengenai program dana cash yang ditawarkan Allianz, dan saya akan merasa bersalah jika ada program sebagus ini tidak saya sharingkan kepada Bapak sebagai tetangga. Selain bagus program Tapro ini sangat bermanfaat bagi Bapak, Bisa saya sharing sebentar pak ? “
  2. “ Oh iya bro, setahun ini saya bekerja sama dengan perusahaan yang bergerak di bidang keuangan dari Eropa. Programnya sangat bagus karena menyediakan cadangan dana cash untuk keperluan darurat dalam jumlah sangat besar, bisa mencapai milyaran. Menariknya untuk dapat dana 1 Milyar bisa diperoleh dengan cara menabung 1 juta saja. Menarik kan ? Bagaimana kalo saya jelaskan sebentar ?”
  3. “ Pak Budi, saya dapat kabar terbaru dari rekan saya mengenai bisnis penabungan. Pak Budi pernah mendengar sebelumnya ? Saya yakin semua teman pak Budi punya rekening di bank, dan kita tidak memperoleh keuntungan dari mereka. Idenya begini bagaimana jika dari semua rekan-rekan pak Budi yang sudah menabung di bank, pak Budi memperoleh profit antara 20 hingga 30% dari nilai tabungan mereka masing-masing. Contohnya jika teman pak Budi menabung Rp 1 juta pak Budi mendapatkan Rp 5 Juta. Menarik kan ? Seolah-olah pak Budi bisa memiliki bank secara pribadi. Bagaimana kalo saya sharingkan konsep kerjasamanya ?”
  4. “ Toni, aku mendengar kamu sudah ikut asuransi di perusahaan X… padahal asetmu lebih dari 5 milyar. Aku rasa tidak cukup memback up jika ada apa-apa dengan dirimu, karena asetmu akan berkurang bahkan terjual habis. Aku ada solusi lebih baik, mau ga aku tunjukkan ?”

Catatan tambahan :

  • Presentasi yang pertama adalah tantangan yang paling berat selanjutnya akan menjadi lebih mudah.
  • Presentasi anda tidaklah harus sangat lengkap karena akan dilengkapi melalui pertemuan yang lebih besar yaitu Business Talk
  • Kuantitas Presentasi menentukan Kualitas
  • Prospek Anda tidak pernah tahu apakah presentasi Anda benar atau salah sehingga jangan menunggu sempurna baru melakukan presentasi. Lakukan saja.
  • Efesien dan efektifkan waktu. Hindari presentasi dengan waktu terlalu lama, idealnya maksimal satu jam atau kurang lebih lebih baik. Anda hanya perlu mempromosikan untuk hadir pada pertemuan Business Talk.
  • Selalu dapatkan janji untuk follow up untuk memberi informasi lebih banyak. Konsultasikan dengan mentor anda mengenai bahan-bahan yang perlu ditambahkan kepada prospek yang akan anda follow up.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: