Pasangan tidak nyambung

pasangan tidak nyambung
Komunikasi tidak nyambung penyebab keretakan rumah tangga

 

 

 

Bisnis Sumber Masalah Rumah Tangga

Rumah tangga akan nyaman jika didukung oleh kondisi finansial yang cukup memadai, itulah sebabnya sumber income merupakan topik paling krusial dalam rumah tangga. Beragam keributan dalam rumah tangga berputar-putar dalam 1 persoalan ini : Kelebihan Income atau Kekurangan Income.

Saya merasa yakin, para istri tidak terlalu mempersoalkan mengenai berapa jumlah uang yang bisa dibawa pulang ke rumah.

Terus, mengapa fakta dalam keseharian kita banyak pasangan yang mengeluh bahkan meributkan hasil pekerjaan anda ? Para lelaki sudah cukup lelah di lapangan, segera ingin membenamkan muka di kasur empuk atau bercanda ria dengan anak-anak di rumah ternyata masih harus berhadapan Tembok Cina : Komplain Istri.

Komplain para istri bisa beragam bentuk, dari membuang muka, suasana dingin membeku tanpa pembicaraan hanya sepotong sepotong, istri bertanya apa yang anda lakukan sejak pagi hingga malam hari layaknya sesi interogasi di kantor polisi, keributan kecil mengeluhkan hal tidak penting tentang kehidupan keluarga tetangga atau curiga dengan siapa saja anda berbicara karena cemburu, hingga lontaran kata-kata kasar yang tidak pantas.

Seperti itukah yang anda amati ?

Bagaimana mengatasinya? Problem solving masalah rumah tangga harus berdasarkan akar masalahnya : Komunikasi.

Apakah akar masalahnya bukan karena uang ? Bisa iya bisa tidak. Mengapa demikian ? Karena para wanita memiliki cara berfikir dan merasakan yang sangat berbeda dengan lelaki. Mereka para wanita memiliki kemampuan berfikir logis tidak sehebat lelaki, tetapi wanita memiliki kecerdasan mental yang luar biasa mengungguli para pria.

Para wanita memiliki ketahananan mental lebih baik dari pria itulah sebabnya mereka diberikan kesempatan untuk hamil, melahirkan dan membesarkan anak anda, termasuk pula merawat orang tua anda, mertua istri anda.

Jadi, jika masalah komunikasi tidak diberesi maka akan merembet kepada akar sumber masalah berikutnya yaitu jumlah uang anda. Mereka tidak mempersoalkan tentang nilai nominalnya tetapi DAMPAK yang ditimbulkan karena kekurangan atau kelebihan uang.

Bagaimana membereskan masalah komunikasi ?

Dalam keseharian anda, berapa waktu yang anda alokasikan untuk mengerjakan bisnis termasuk berfikir tentang bisnis anda? 8 jam atau 24 jam ? Faktanya, jika anda adalah seorang pemula dalam bisnis maka 24 jam setiap hari dari waktu yang anda miliki untuk bisnis anda adalah hal yang lumrah.

Lalu waktu untuk pasangan ? tentu akan berkurang hanya hari sabtu malam dan hari minggu itupun jika usaha anda ada hari liburnya.

Menurut pengalaman saya (penulis) komunikasi akan terjalin jika kedua belah pihak saling memahami atas topik yang dibicarakan. Semakin menguasai topik bahasan lawan bicara anda maka akan semakin menarik dan menyenangkan suasana komunikasi.

Tahukah anda penyebab perseteruan rumah tangga karena pasangan anda tidak cukup nyambung dengan aktifitas bisnis anda ? Jika anda membuat skala antara 0 hingga 10, angka 0 adalah tidak mengerti dan angka 10 adalah sangat menguasai, berapa angka pasangan anda ? angka 10 atau 0-5 ?

Maka sangatlah wajar jika pasangan anda tidak nyambung, maka rumah tangga beraa di ujung tanduk perpisahan.

Solusi Membuat Pasangan Nyambung

Libatkan pasangan anda dalam arti yang sesungguhnya, bukan mengajaknya berbicara saja tetapi memberinya aktifitas nyata dalam bisnis.

Bagaimana jika bisnis anda sangat tidak memungkinkan untuk melibatkan para wanita ?

Jika tidak memungkinkan, Carilah Bisnis tambahan yang bisa anda kerjakan bersama demi masa depan rumah tangga anda, demi kesehatan mental anak-anak anda.

Jika para wanita dilibatkan, maka mereka akan sungguh-sungguh mengerti dan memahami. Mereka dapat melihat dan merasakan apa yang anda alami. Mereka tahu seperti apa tantangan di lapangan, dan mengapa hasil yang anda peroleh begitu besar atau masih belum menggembirakan.

Bisnis Yang Bisa Dikerjakan Berpasangan

Bisnis apa yang bisa dikerjakan berpasangan ? Bis?nis apa yang bisa dikerjakan bersama tanpa harus pusing dengan resiko modal dan waktu yang terlalu menyita ?

Silakan anda mempelajarinya dalam sesi Business Talk yang diselenggarakan oleh support system Univision. Business Talk diselenggarakan secara reguler hari Jumat pukul 19.00 tepat hingga 22.00. Ajak Pasangan Anda di sana ! Dan perhatikan bagaimana perubahan ekspresi raut wajahnya meloncat kegirangan karena mereka bisa mengerjakan sebuah bisnis yang sederhana dengan hasil luar biasa dan yang terpenting : Mengerjakannya Bersama Anda!

Pasangan anda begitu mencintai dan menghormati anda, itulah sebabnya mereka akan sangat senang bekerja bersama orang cerdas seperti anda.

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: