Menemukan Leader Business System Allianz

flock of migrating canada geese birds
flock of migrating canada geese birds flying at sunset

Business System Allianz menjadi sangat mudah berkembang jika menemukan orang yang tepat, begitu pula sebaliknya. Bisnis ini menjadi sangat sulit dikembangkan jika orang-orang dalam tim anda berisi para bayi yang harus disuapi setiap kali mereka beraktifitas.

Beragam pendekatan untuk membangun tim anda agar mereka bergerak, secara umum terbagi atas 2 hal : Anda bekerja untuk mereka atau Anda bekerja bersama mereka.

Format 1 : Anda Bekerja Untuk Mereka

Pendekatan ini berdasarkan asumsi dasar bahwa jika anda membantu mereka untuk memiliki income maka agen anda akan bertahan. Karena salah satu alasan seorang agen asuransi bertahan adalah masih memperoleh penghasilan. Kedua, jika mereka memperoleh income maka akan cukup mudah bagi anda untuk mengarahkan apa yang harus mereka lakukan. Tetapi dalam aplikasi lapangannya tidak cukup sukses jika anda menganggap bahwa Anda bekerja untuk mereka.Anda hanya akan membuatnya semakin lemah dan mereka menunjukkan performa kinerja yang berkualitas rendah.

Dan sebagai pelaku industri jaringan selama 20 tahun saya sudah cukup kenyang dengan pengalaman seperti ini, karena saya bukan hanya mengetahui tetapi saya melakukannya selama bertahun-tahun.

Apa ciri Anda Bekerja Untuk Mereka?

  1. Anda meminta mereka utuk mengenalkan teman-temannya kepada anda dan anda yang melakukan segalanya, mulai dari investasi biaya sampai kerjanya seperti proses pendekatan, presentasi, follow up, closing, motivasi dan bonusnya ? Hehehe…. Anda yang bekerja mereka yang menerima
  2. Mereka menyerahkan segebok tumpukan daftar nama teman-temannya untuk anda garap sendirian atau bersamanya.
  3. Mereka tidak berani melakukannya sendiri jika tanpa anda. Karena andalah yang dianggap paling menguasai dan paling sukses, sedangkan dia masih harus belajar. Masalahnya proses untuk belajarnya terlalu lama, bisa berbulan-bulan bahkan tahunan kalau bukan anda yang bekerja mereka juga akan menunggu.
  4. Sukses dan gagalnya mereka adalah tanggung jawab anda, mereka menunggu anda bergerak terlebih dahulu

Seperti inikah mentalitas man power yang anda harapkan? Semuanya tergantung kepada anda sendiri. Tetapi saya sudah cukup lama meninggalkan cara ini, karena selain tidak efektif saya tidak mengajarkan apapun. Semakin saya sering mengclosing untuk dia semakin takut dia melakukannya sendiri. Bahkan boleh jadi dalam jangka waktu panjang, mereka bisa mengeluh dan menuntut anda mengapa bonusnya begitu kecil ?

Bisnis ini akan sangat melelahkan jika anda bekerja bersama orang yang tidak tepat

Format 2 : Anda bekerja bersama mereka

Bekerja bersama mereka berarti anda sebagai mentornya bukan petugas presentasi atas daftar namanya. Jika anda melakukan presentasi terhadap prospeknya itu disebabkan karena anda sedang mengajarkan prinsip duplikasi.

Duplikasi berarti mereka melihat anda presentasi daftar namanya, kedua anda melihat mereka mempresentasi daftar namanya sendiri, ketiga anda melihat mereka mempresentasi daftar nama agen di bawahnya, keempat mereka melakukan sendiri bersama agen di bawahnya Tanpa kehadiran anda.

Penting sekali untuk dijelaskan pada sesi awal anda melakukan Start Up yang benar saat agen anda bergabung pertama kali. Karena jika anda salah memberikan penjelasan di sesi awal, maka mereka akan melakukan persis seperti kesalahan anda di awal.

Pahamilah prinsip dampak Duplikasi :

Hal yang baik akan ditiru 50% sedangkan hal yang buruk akan ditiru 200 % walaupun anda tidak menyadarinya.

Bagaimana anda melakukan start up yang benar ?

  1. Selalulah membawa murid saat anda menindaklanjuti agen baru agar mereka bisa belajar langsung dari apa yang anda lakukan.
  2. Lakukan wawancara strategi dengan benar  : Berikan pengesahan atas keputusan mereka bergabung sebagai agen Allianz (cukup lakukan selama 5 menit) ” Selamat, karena telah mengambil keputusan. Saya merasa bangga bisa bekerjasama dengan anda karena berani mengambil kendali atas masa depan finansial anda sendiri. Mulai sekarang, segalanya akan berbeda untuk anda keluarga” Hidup anda akan berubah !
  3. Kedua, aturlah harapannya terhadap anda, dengan mengatakan “Jika anda sukses di dalam bisnis ini, itu berkat anda sendiri bukan saya. Jika anda gagal dalam bisnis ini, kegagalan itu datangnya dari anda sendiri, bukan saya” Anda adalah penentu kesuksesan
  4. Ketiga, pertegas peran anda, dengan mengatakan “Tugas saya adalah menolongmu mandiri dari saya secepat mungkin. Apakah anda setuju bahwa hal ini adalah tujuan yang baik ?
  5. Keempat, buat ruang kesepakatan untuk maintenance terhadap mereka, dengan mengatakan “Pasti ada saat senang dan susah saat anda membangun bisnis ini. ada masa suka dan duka. Saya akan tahu anda dalam masa sulit itu nampak dari saat anda tidak lagi menghubungi saya, tidak aktif datang di pertemuan, kalau saya telepon anda tidak mengangkatnya, anda berkata sedang sibuk. Jika saya mulai mendengar alasan seperti ini “nanti” anda ingin saya harus bagaimana ? apakah saya membiarkan anda sendirian menyelesaikannya atau anda ingin saya dengan gigih mengingatkan alasan anda kembali ?

Start Up yang benar adalah awal duplikasi yang benar

spicy-pringles-most-interesting-and-creative-ads

Menemukan Leader Business System Allianz

Walaupun start up nya benar jika raw materialnya kurang mendukung tentu hasilnya tidak akan optimal. Sehingga penting sekali untuk mengetahui indikasi orang tepat dalam bisnis seperti ini. Sayangnya indikasi orang tepat bersifat intangibel tidak nyata dan susah dilihat secara fisik. Tuhan tidak pernah men tato dahi kita dengan tulisan “orang tepat” atau “orang gagal” sehingga sulit memastikannya.

Tetapi bagaimanapun berdasarkan pengalaman para senior saya yang telah berhasil terdapat beberapa indikator yang berharga sebagai pijakan anda dalam perjuangan menemukan orang tepat di bisnis ini.

Tugas anda akan selesai jika menemukan orang tepat dan orang tepat di bawah anda menemukan orang tepat pula di bawahnya.

Orang tepat dalam hal ini saya sebut sebagai Leader / pemimpin.

Business System Allianz di desain untuk mendorong kita semua memiliki man power dalam jumlah besar dan berkualitas.

Berikut ini indikatornya :

SIAPA MEREKA

Pertama, Apakah mereka memiliki karakter ? maksudnya apakah orang yang anda sponsori adalah orang yang kuat secara mental, apakah dia memiliki pendirian yang kuat dan memiliki integritas ?

Integritas berarti mereka melakukan apa yang dikatakannya, bukan hanya berbicara saja.

Sangat sulit memiliki organisasi bisnis yang stabil dan solid jika tim nya melihat pemimpinnya sebagai orang yang lemah mudah dipengaruhi. Hari ini join di Allianz. besok bergabung di MLM, lusa mengerjakan bisnis money game, lusanya lagi di Allianz, besoknya join di asuransi lain. Integritas sangat dibutuhkan oleh seorang leader.

Kedua, Apakah dia berani mengambil tanggung jawab ? tandanya adalah jika mengalami pasang surut dia cenderung menyalahkan semuanya atau mengkoreksi diri sendiri. Carilah yang memiliki tanggung jawab dari ratusan dari daftar nama anda, tentu ada.

Ketiga, apakah dia memiliki Self Esteem / Citra diri yang baik ? Seseorang yang memiliki self esteem baik cenderung lebih tahan terhadap penolakan. Dia bisa membedakan penolakan atas diri anda atau prospek yang menolak dirinya sendiri untuk memiliki hidup yang lebih baik melalui jalan bisnis di Asuransi Allianz.

Keempat, Persisten. Artinya tidak akan berhenti saat yang lainnya keluar. Seseorang yang memiliki keteguhan untuk tidak beranjak dari karirnya dalam jangka panjang pada mulanya mungkin akan ditertawakan, tetapi seluruh lingkungannya akan mempercayainya jika tetap berada di jalur karirnya.

Jika anda tetap bertahan di dalam industri Allianz dalam jangka waktu lama, maka calon agen dan calon nasabah anda lebih percaya dibandingkan mereka yang masih baru memulai karirnya apalagi yang berganti ganti karirnya setiap hari Senin dan hari Kamis

Kelima, Disiplin baik terhadap jadwal kerja termasuk dalam persoalan keuangan. Berapa banyak jaringan bisnis mengalami kehancuran disebabkan karena tidak memiliki disiplin masalah keuangan.

Keenam, Carilah yang memiliki semangat dan hasrat dalam hidupnya. Orang yang bersemangat akan lebih mudah diikuti meskipun apa yang dikerjakan bisa keliru. Pernah ada cerita seorang bernama Jim Jones yang diikuti 400 orang untuk melakukan bunuh diri minum racun, karena Jim Jones begitu berhasrat untuk membagikan pil pembunuh.

Seseorang yang memiliki hasrat dan semangat dapat menarik simpati banyak orang.

SIAPA YANG MEREKA KENAL & SIAPA YANG BISA DIPENGARUHI

Leader adalah seseorang yang dikenal banyak orang serta dapat mempengaruhi banyak orang. Carilah seseorang yang memiliki daftar nama banyak dan mereka memiliki respek terhadapnya.

Cirinya adalah mereka memiliki daftar nama banyak dan dapat mengundang teman-temannya untuk dikenalkan kepada anda.

Jika ada seseorang memiliki daftar nama tetapi tidak ada satupun yang bisa dikenalkan kepada anda, itu menandakan level status sosial lebih rendah dari orang yang dikenal dan bisa jadi daftar namanya tidak berarti apa-apa baginya. Jadi, janganlah mudah percaya bahwa seorang dengan daftar nama banyak pasti seorang leader sebelum anda pastikan mereka masih menyimpan rasa respek terhadap kepribadian dan prestasinya di masa lalu.

Tentu tidak mudah mensponsori orang seperti ini : memiliki daftar nama banyak dan memiliki pengaruh terhadap daftar namanya. Tetapi perjuangan anda untuk menemukan orang ini akan sangat bernilai. Trust Me !

APA YANG DIA KETAHUI (APA PENGETAHUAN MEREKA)

Apa yang mereka ketahui tentang bisnis ini akan membuat grupnya akan bertumbuh maju. Apakah tim anda cukup memahami konsep Business System Allianz ? Seperti apa kadar pemahamannnya ?

Jika anda mendapati grup anda aktif untuk belajar melalui pertemuan, CD Epro Univision, selalu hadir di pertemuan, melakukan konsultasi dan banyak belajar dari mentornya maka dapatlah anda menaruh harapan kelak dia akan menjadi pemimpin yang cakap dan trampil dalam berkomunikasi di atas panggung.

Skill komunikasi yang sarat dengan pengetahuan berasal dari jumlah bank data yang dimilikinya tentang bisnis ini dan hal-hal lainnya yang berhubungan dengan bisnis ini.

Jika anda memiliki tim yang malas datang di pertemuan, maka informasi yang dimilikinya tidak cukup memadai untuk menghandle organisasi yang besar. Karena seorang pemimpin dapat memimpin para pemimpin jika dia terus menerus meng-up grade kapasitas pengetahuanya.

Univision mencari pemimpin yang dapat memimpin para pemimpin, bukan pemimpin yang memimpin para pengikut.

Belajar di Univision bukan melulu mengenai cara untuk sukses di bisnis ini, bahkan hal-hal yang akan membuat kita gagal di bisnis ini pun juga dipelajari. Itulah sebabnya content pertemuan Univision sepertinya tidak banyak membahas tentang produk dan reputasi perusahaan Allianz, karena penyebab seorang gagal di bisnis ini bukanlah karena Product Knowledge atau gagal memahami reputasi perusahaan, tetapi seringkali berhubungan dengan prinsip bagaimana menjalin hubungan dengan manusia, bagaimana menjadi seorang pemimpin, bagaimana memperbanyak jumlah orang yang terus menerus belajar melalui CD dan Pertemuan.

BAGAIMANA INTUISINYA / BAGAIMANA DIA DAPAT MERASAKAN ORANG LAIN

Banyak orang salah mengerti ketika ditanya bisnis anda apa ? Kita menjawab bisnis produk asuransi, padahal yang memiliki produk tersebut adalah Allianz.

Sebagai leader business system tentulah kita paham bahwa produk kita adalah manusia. Itulah sebabnya Ketrampilan menjalin hubungan adalah salah satu parameter kesuksesan seorang leader.

Banyak sekali bukti orang-orang yang memiliki potensi bagus harus terpental keluar dari bisnis ini karena para pemimpinnnya tidak memiliki kepekaan terhadap mereka yang telah bekerja keras bersama-sama. Hanya karena ketersinggungan mereka bisa keluar. Kadang karena lontaran humor yang membuat mereka merasa direndahkan, anda dapat kehilangan orang terbaik anda. Ada pula seorang leader yang jago mengkritik tim nya yang sudah bekerja keras . Saat tim kita mengalami keterpurukan dalam bisnisnya sesungguhnya mereka tahu apa yang harus dilakukan, mereka TIDAK BUTUH nasehat atau kritikan pedas anda. Mereka hanya butuh bahwa Anda masih percaya padanya. Mereka ingin mendengarkan apa saja Hal Baik yang pernah dilakukannya meskipun hasilnya adalah kegagalan.

Kepekaan anda sebagai seorang pemimpin danasa kasih sayang anda akan membuat grup bertahan lebih lama.

KEMANA MEREKA SEKARANG

Orang tepat adalah tahu kemana dia akan tiba.

Jika anda mengetahui partner anda sedang mencari-cari sesuatu yang dapat merubah nasib finansial keluarganya maka itulah tanda anda bertemu orang tepat.

Seseorang yang memiliki impian kuat, besar dan bersedia untuk bergerak mencapainya akan membuat bisnis anda mudah sekali berkembang.

Carilah seseorang yang memiliki cita-cita dan ketahui lebih mendalam apa yang sedang dicarinya.

dream-big

APA YANG MEREKA BISA LAKUKAN

Seorang pemimpin besar tidak cukup hanya memiliki karakter kuat, memiliki daftar nama banyak yang dapat dipengaruhinya, memiliki pengetahuan yang cukup, impian kuat dan kepekaan terhadap orang lain jika tidak memiliki kemampuan untuk bekerja.

Business System Allianz adalah sebuah bisnis, bukan yayasan sosial.

Seorang leader yang bisa bekerja dan bisa menghasilkan adalah orang tepat bagi grup anda.

Terlalu banyak mereka yang memiliki hasrat tinggi dan rutin belajar tetapi tidak mampu menunjukkan hasil kerjanya, peringkatnya di seputar itu – itu saja. Mereka akan ditinggal oleh teman-teman lainnya.

Saya lebih menghargai seseorang yang kurang memiliki pengetahuan dan kepercayaan diri yang rendah tetapi masih mau bekerja daripada yang tidak melakukan apapun. Karena Tidak berbuat apa-apa akan membuat iklim bisnis ini menjadi tidak sehat. Pandai menganalisa segala hal , tetapi lemah dalam finansial.

Bahkan anda tidak perlu terlalu pintar di bisnis ini asal anda mau melakukan apapun yang disarankan mentor anda , maka keberhasilan akan dapat diraih.

Tindakan terdengar lebih kuat daripada kata-kata 

trust-quote

APA PRESTASI MEREKA SEBELUMNYA

Seseorang yang sebelumnya pernah meraih prestasi, cenderung akan mengulanginya jika iklim lingkungannya mendukungnya. Misalnya sebelumnya pernah menjadi ketua sebuah organisasi, juara di bidang olah raga atau sains, memiliki jabatan yang cukup bergengsi atau memiliki sederetan piala di bidang apapun.

Seorang pemimpin yang sebelumnya pernah sukses akan lebih cepat berhasil daripada yang belum pernah memiliki prestasi apapun selama hidupnya.

Meskipun bisnis ini bisa dikerjakan oleh siapapun, dengan latar belakang apapun, tetapi tidak dapat dipungkiri mereka yang pernah berprestasi sangat paham arti sebuah keberhasilan. Mereka bekerja tidak saja didorong oleh hasil tetapi mereka bersedia menghayati proses perjuangannya dengan cara kerja yang profesional. Mereka tidak berorientasi kepada hasil saja tetapi mengambil keputusan untuk Profesional dalam membangun bisnis jaringan.

Mereka mengambil keputusan untuk Profesional dalam menjalankan 7 langkah sukses di dalam support system Univision : Menetapkan tujuan, menabung, membuat daftar nama, membuat janji, melakukan presentasi, follow up dan menggunakan alat bantu dan sistem (buku CD dan pertemuan).

Terakhir, Jika anda sudah menemukan ke 6 hal di atas (SIAPA MEREKA, SIAPA YANG DIKENALNYA, APA YANG MEREKA KETAHUI, BAGAIMANA DIA MERASA, KEMANA MEREKA, APA YANG MEREKA LAKUKAN, APA YANG PERNAH DICAPAINYA) maka tinggal satu hal penting yang perlu anda kuasai agar bisnis anda benar-benar membawa dampak luar biasa bagi anda :

Bagaimana Anda menjalin Hubungan dengan mereka .

Hubungan seperti apakah yang telah anda miliki dengannya ? Anda perlu mengenal dirinya lebih baik agar dia merasa lebih nyaman terhadap anda. Jika mereka semakin nyaman, maka dia akan bertahan di dalam bisnis anda, dia akan bekerja dengan mencurahkan segala hal-hal hebat yang dimilikinya, dia akan membuat anda begitu bangga kepada anda karena dia percaya terhadap anda.

handshake2

Jika leader anda percaya kepada Anda, maka janganlah heran jika kemakmuran dan kelimpahan adalah satu-satunya nasib yang akan anda alami di sini.

Mengapa Allianz begitu sukses ? Karena masyarakat dunia percaya dan Trust kepadanya.

Mengapa Anda dikenal begitu sukses di Allianz ? karena tim anda percaya dan Trust kepada Anda.

Sampai jumpa di puncak kesuksesan.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: