Agen Asuransi yang berpenghasilan Milyaran Rupiah

List MDit ASN Allianz 2016 : Kompas 27 Mei 2016

logo mdit

Apa itu MDiT (Million Dollar Income Team) adalah prestasi agen asuransi berdasarkan akumulasi income selama 1 tahun.

Standart Minimal perhitungan income setahun adalah sebesar Rp 1 Milyar (satu milyar rupiah) netto setelah dipotong pajak penghasilan.

Penghasilan agen asuransi di Indonesia wajib dicatatkan dalam lembaran negara untuk menentukan besaran pajak penghasilan yang harus dibayarkan setiap bulannya. Sehingga tidak ada tujuan “bluffing” (menyombong) untuk tujuan merendahkan pihak lain kecuali menunjukkan transparasi penghasilan untuk memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara Republik Indonesia.

Dalam dunia bisnis berbasis jaringan yang dulu pernah saya tekuni istilah “bluffing” sering digunakan untuk menunjukkan pencapaian prestasi atau penghasilan agar lebih meyakinkan pihak prospek atau khalayak umum tetapi esensi dari bluffing tersebut lebih mengarah kepada pemberian informasi yang menyesatkan karena tidak berdasarkan fakta yang sesungguhnya.

Dalam industri Multi Level Marketing tidak dikenal metode mempublikasikan income yang sesungguhnya apalagi diverifikasi oleh institusi keuangan resmi negara sehingga jika seorang leader MLM (oknum) menyebutkan incomenya sebesar Rp 1 Milyar/bulan itu berarti pernah meraih Rp 1 Milyar dalam bulan itu, tetapi tidak berarti bulan depannya mencapai nilai yang sama. Mengapa demikian ? karena sistem pemberian kompensasi bonus didasarkan omset yang dibukukan dalam bulan tersebut.

Oleh karena masyarakat kita lebih terpengaruh oleh hasil yang diraih seseorang, maka cara-cara yang kurang transparan ini bisa saja menyesatkan dirinya sendiri termasuk seluruh teman-teman yang sudah direkrutnya.

Sejak saya bergabung di Allianz saya barulah memahami terdapat perbedaan besar antara pernah mencapai income sekian rupiah dengan memiliki income stabil pada sekian rupiah.Hal ini dipengaruhi oleh karakter produk / jasa yang dipasarkan oleh industri tersebut.

MLM BISNIS DENGAN INCOME NGEPRIK

Bagi istri saya “Lebih baik memiliki Income kecil namun stabil” daripada “Pernah mencapai income besar, bulan depannya tidak jelas”. Saya rasa para perempuan pada umumnya juga lebih nyaman dan tenang jika income yang diberikan oleh suaminya memiliki angka minimal yang stabil, semuanya penting untuk perencanaan pengelolaan keuangan. Bisakah anda membayangkan dampak psikologis bagi pasangan anda di rumah jika bulan ini mencapai income Rp 17.000.000 bulan depan Rp 2.000.000 dan selanjutnya Rp 400.000 ? Shock ! Sudah terlanjur mengajukan akad kredit pembelian mobil atau memasukkan anak ke sekolah yang terbaik ternyata 2 bulan mendatang terpaksa harus disita pihak leasing atau anak-anak jadi takut masuk sekolah karena belum bayar SPP?

Bisnis MLM yang pernah saya tekuni membuat psikologis istri saya naik turun seperti naik Jetcoaster. Lebih baik sekarang kecil besok besar daripada sekarang besar sekali sekarang turun drastis .

Bisnis MLM tidak akan mengalami resiko income “ngeprik” (menukik drastis seperti permainan layang-layang saat saya masih kecil) jika dibangun dengan pondasi vital sign yang benar. Vital Sign adalah indikator kesehatan bisnis dalam bisnis MLM berupa sederetan angka yang perlu dicapai untuk memiliki income yang stabil dan bisa diprediksi.

VITAL SIGN INDUSTRI MLM

Vital Sign industri MLM yang pernah yang pelajari yaitu :

  1. Pertambahan New Apps / aplikasi member baru rata-rata setiap bulannya
  2. Pertambahan kedalaman dari kaki penghasil bonus
  3. Jumlah distributor yang hadir di pertemuan / seminar yang direkomendasikan, terutama seminar motivasi dan rekruiting
  4. Jumlah distributor yang berlangganan Kaset / CD pembelajaran tentang topik pengembangan teknik dan sikap mental
  5. Jumlah Front line / distributor yang disponsori langsung
  6. Jumlah total Distributor dalam grupnya
  7. Jumlah kaki/ jalur distribusi sebagai penghasil bonus
  8. Jumlah distributor yang membaca buku
  9. Jumlah distributor yang melakukan 15x presentasi dalam 1 bulan
  10. Jumlah distributor yang menggunakan 100% produk

Dari ke 10 parameter di atas no 1-4 adalah yang paling penting untuk mencapai volume omset yang stabil.

Anda bisa membayangkan betapa luar biasanya seorang profesional network marketing yang sangat sukses dalam mengelola organisasi bisnisnya karena pada dasarnya mereka bekerja berdasarkan angka-angka yang harus dicapai setiap bulannya. Itulah sebabnya saya sering mengatakan kepada rekan-rekan saya bisnis paling sulit di dunia adalah bisnis MLM. Belum lagi para leader MLM dituntut untuk memiliki kepiawaian dalam berkomunikasi dan memotivasi grupnya yang tersebar luas di berbagai pelosok daerah.

Dan kehebatan para leader MLM adalah mampu mensederhanakan segala variable yang membuat mereka dan grupnya sukses menjadi cara kerja yang sederhana agar mudah diduplikasi.

Hingga saat ini saya masih sangat respek dan menghormati para Leader MLM yang menjalankan bisnisnya dengan cara yang unik ini.

Masalah Laten Leader MLM

Namun, dibalik plus minus profesi seorang leader MLM dengan segudang persyaratan untuk menjadi No.1 di perusahaannya masalah sesungguhnya yang seringkali diabaikan oleh para leader MLM adalah Reputasi dan Stabilitas Manajemen perusahaan tempat dimana mereka menggantungkan masa depannya. Terutama kepada perusahaan MLM yang baru saja buka akan sangat rawan tutup.

Masalah lainnya adalah : Persoalan legalitas ijin operasional perusahaan MLM, transparasi pembayaran pajak atas produk dan penghasilan para distributor MLM, sertifikasi produk yang dipasarkan masih banyak yang belum memiliki ijin, serta praktek curang yang dilakukan oleh leader perusahaan pesaingnya untuk mengajak anggotanya pindah jaringan dengan iming-iming tertentu sehingga penghasilan mereka rawan untuk berhenti.

Bagaimana bisa mewariskan bisnisnya kepada ahli warisnya jika  yang bisa diwariskan jika perusahaannya belum tentu tahun depan masih beroperasi ?

LOYALITAS MENYESATKAN

Karena itulah karena para leader MLM di Indonesia adalah sahabat saya, mereka adalah pejuang tangguh yang bekerja berdasarkan impian mereka. Mereka bekerja sangat disiplin dan tidak pernah menjadikan waktu sebagai halangan, bahkan rela pergi keluar rumah berminggu-minggu hanya untuk mengembangkan bisnisnya, para leader MLM melatih grupnya untuk memiliki Loyalitas yang tinggi kepada pemimpinnya termasuk pula kepada perusahaannya, sedangkan perusahaan tersebut memiliki standart ganda : Meminta mereka untuk loyal kepada perusahaan saat masih merintis bisnisnya tetapi loyalitas perusahaan hanya diberikan kepada mereka yang menghasilkan omset besar saat ini.

Itulah sebabnya saya mulai memperkenalkan industri Asuransi sebagai solusi bagi mereka dengan hati yang tulus. Meskipun mereka tidak bergabung dalam tim saya, itu tidak masalah yang penting mereka bergabung di dalam perusahaan yang benar, memiliki reputasi dan legalitas yang jelas, serta memberikan kompensasi yang setara dengan loyalitas kerja mereka.

Sekali kerja dibayar 60 kali ! Itulah industri Asuransi

MENGAPA ASURANSI MEMBERIKAN INCOME STABIL ?

Sekali para nasabah membayar premi untuk proteksi keluarga mereka lebih baik diteruskan sampai kapanpun karena tidak ada satupun yang dirugikan jika semua dana yang mereka miliki adalah untuk memproteksi finansial keluarganya.

Terlebih lagi jika mereka mengenal produk Tapro Allianz ; Smartlink Flexi Account Plus memberikan proteksi dana cash dalam jumlah yang paling besar dibandingkan perusahaan pesaingnya. Jika Leader MLM tersebut berusia 30 tahun, Menabung Sejuta Digaransi Dana Cash Rp 1 Milyar untuk proteksi 49 jenis Sakit Kritis plus Rp 1 Milyar sebagai dana warisan bagi anak dan istrinya. Bukankah hal ini adalah sangat menenangkan bagi keluarganya ?

Sedangkan desain rancangan pembayaran komisi dasarnya adalah sebesar 23,25 % untuk pembayaran premi tahun I dan tahun II serta komisi 5% untuk pembayaran premi tahun III hingga V. Mana ada marketing plan seperti ini di industri MLM ?

Anda bisa mempelajarinya melalui forum Business Talk yang diselenggarakan Univision setiap Jumat Malam 19.00 – 21.00 di beberapa kota di Indonesia, atau menghubungi saya via email : alamtrust@gmail.com mengenai jadwal kegiatan Univision.

MDiT adalah Lencana yang Tepat bagi seorang Leader

Kembali kepada topik kita MDiT adalah prestasi yang diberikan berdasarkan akumulasi income selama setahun, minimal sebesar Rp 1.000.000.000

Setiap MDiT memiliki level pencapaian yang berbeda berdasarkan jumlah bintang yang disandangnya. Di ASN Allianz saat ini baru ada Bintang 1 dan yang tertinggi adalah Bintang 17 baru satu orang yang meraihnya : Ibu Liem Lisya

(Bayangkan jika Rp 17 Milyar setahun menjadi bagian dari hidup Anda, kira-kira apakah persoalan finansial anda sudah mulai selesai ?)

Ibu Liem Lisya meraih income sebesar ini dengan dukungan total grup dalam kisaran antara 4000 – 10.000 agen asuransi. Bandingkan dengan jumlah grup yang dimiliki oleh Leader MLM kelas Internasional yang mencapai 3 Juta distributor !

Andaikan hanya 10% saja dari 3 juta yang bergabung sebagai agen asuransi, berapa income tahunan anda ?

Berikut ini fakta data siapa yang telah meraih MDiT di Tahun 2016 berdasarkan perhitungan akumulasi income Januari – Desember 2015.

Dan silakan anda merenungkan dan membayangkan masa depan finansial anda jika mereka semuanya adalah grup anda? betapa bernilainya hidup kita karena anda telah  menjadi saluran berkah bagi banyak orang serta menjadi bagian dari ucapan doa yang dipanjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena bersyukur mengenal Anda yang telah menyelamatkan hidup mereka dari bencana keuangan yang telah diderita selama puluhan tahun.

Terima kasih Allianz ! Terima kasih kepada para Leader ASN Allianz yang telah menginspirasi saya untuk melihat dunia lain yang lebih pasti dan menenangkan hati.

Terutama kepada mentor sekaligus sponsor langsung Bp Medi Wendarta alias Bp Jenik selaku Presiden Univision yang telah membantu saya menunjukkan peluang bisnis yang selama 20 tahun ini saya mencarinya, serta dukungan keyakinan anda yang percaya 100 % bahwa saya bisa mengerjakan bisnis ini.

mdit 2016.jpg

list MDIT 2015 (1)

list MDIT 2015 (2)

list MDIT 2015 (3)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: