Support System : Apa yang saya pikirkan?

business-system

Saya tidak yakin anda akan membaca artikel ini sampai selesai, tetapi tidak apa-apa jika anda membacanya nanti saja pada saat waktu anda sudah cukup luang.

BUSINESS SYSTEM ALLIANZ

Konsep business system diperkenalkan Allianz pertama kali sejak 2014 oleh legenda industri asuransi Mr Benson Lee (Malaysia) yang menggabungkan antara desain terbaru COMPENSATION PLAN Industri asuransi yang cukup handal dengan Strategi memperbesar jumlah jaringan manusia sebagai unit bisnis.

Fokusnya adalah Pertumbuhan Man Power tanpa mengesampingkan esensi dari produk proteksi asuransi.

PONDASI BUSINESS SYSTEM

Business System dianggap berjalan dengan benar jika pondasinya dibangun cukup kokoh. Pondasi Business System Allianz adalah setiap orang memahami Spirit untuk Memiliki Proteksi terhadap bahaya kebangkrutan finansial akibat sakit kritis dan resiko kematian.

Dengan Spirit untuk memprioritaskan proteksi agar mendapatkan dana santunan yang digaransi diharapkan setiap agen tidak lagi mengarahkan para nasabah untuk focus pada sesuatu yang tidak pasti berupa nilai tunai investasi yang fluktuatif.

PREDICTABLE

Bisnis jaringan hasilnya 100% dapat diprediksi jika sikap para leadernya benar dan cara membangunnya menggunakan pola kerja yang dapat diduplikasi.Bisnis jaringan dapat diduplikasi sempurna jika menggunakan support system.

SUPPORT SYSTEM

Support system adalah sebuah budaya dalam organisasi.Orang-orang yang berada di dalamnya melakukan serangkaian kebiasaan yang sama yang terukur. Untuk dapat membangun kebiasaan yang sama maka keteladanan menjadi pilar utama dalam membangun budaya organisasi.

Seorang pemimpin akan dapat bekerja efektif jika perilakunya dapat menginspirasi organisasi di bawahnya untuk tetap bekerja dengan antusias meskipun pada saat ini hasilnya belum nampak seperti yang diharapkan, tetapi lambat laun seiring dengan waktu hasil akan meningkat drastis secara terus menerus tanpa bisa dihentikan.

Militansi anggota organisasi dapat diwujudkan jika para pemimpinnya mampu memberikan dukungan yang optimal demi tercapainya impian mereka masing-masing serta memperkokoh sikap penuh respek / edifikasi terhadap reputasi garis sponsorisasi mereka.

Jika setiap anggota organisasi dapat meraih apa yang mereka inginkan tetapi kering dari penghargaan atas jerih payahnya maka bisnis jaringan akan kehilangan api pembakarnya. Mereka dapat bekerja dengan cepat, tetapi dalam waktu singkat tiba-tiba energinya gembos di tengah jalan.

Bekerja tanpa penghargaan hanya sekedar mencari rejeki bukanlah yang diimpikan banyak orang di dunia ini.

Itulah sebabnya syarat menjadi seorang pemimpin di dalam organisasi Univision adalah memiliki cinta yang cukup besar bagi siapapun yang dipimpinnya, memiliki kepercayaan penuh bahwa mereka semuanya dapat berhasil di bisnis ini apapun latar belakangnya.

BISNIS YANG RUMIT

Sesungguhnya di balik kesederhanaan konsep business system Allianz didalamnya terkandung segala faktor variabel yang rumit dan kompleks. Rangkaian kerja yang sangat rumit dan sangat kompleks ini sangat diperlukan untuk mendukung tercapainya mimpi besar Allianz menjadi No.1 di Indonesia termasuk pula demi tercapainya mimpi para pelakunya untuk menjadi Million Dollar Income Team (MDiT) berpenghasilan 1 Milyar ke atas per tahunnya dalam waktu 3-5 tahun mendatang.

Bagaimana mungkin sebuah bisnis yang memiliki kapasitas income milyaran jika tidak dibangun oleh rangkaian sistem kerja yang saling mendukung antara satu bagian dengan bagian lainnya? Seperti halnya anda mengamati sebuah handphone, jika anda pelajari apa yang sedang berjalan di dalam casingnya, maka dapatlah anda memahami terdapat lalu lintas sinyal yang begitu rumit, dari segenggam kotak plastik dapat melakukan segala hal yang canggih hingga menjangkau seluruh orang di dunia?

YANG RUMIT MENJADI SEDERHANA

Karena para agen tidak dilibatkan dalam proses perumusannya dan mereka tidak memiliki kapasitas untuk itu, maka fakta yang dapat kita amati saat ini adalah bahwa Business System Allianz begitu sederhana seperti yang anda banyak diskusikan dengan teman-teman anda sekarang.

Anda bisa dengan leluasa menceritakan produk Tapro, konsep marketing plan, mendaftarkan nasabah, mensponsori agen baru, menyelenggarakan kegiatan mentoring dan pertemuan tanpa terjadi tabrakan dibeberapa aspek. Semuanya terasa mengalir begitu mudah dan sederhana. contohnya, setelah anda bergabung anda ajak rekan anda bertemu dengan mentor anda, 2 hari mendatang bertemu lagi untuk sesi follow up, minggu depan mereka hadir di pertemuan Business Talk, dan selanjutnya mereka mengambil keputusan untuk bergabung sebagai tim bisnis anda. Hebatnya mereka bersedia bekerja penuh semangat meskipun pengetahuan mereka tentang asuransi masih minim !

Jika memiliki pengetahuan tentang bisnis ini masih minim sudah nampak militansinya, apa yang terjadi pada bisnis mereka pada 3-5 tahun mendatang?

APA YANG SAYA PIKIRKAN PERTAMA KALI DI ALLIANZ ?

Sedemikian besarnya saya ingin memahami bisnis unik ini, sehingga apa yang saya pikirkan bisa merambah kemana-mana, pikiran saya seperti berpetualang ke segala penjuru hal-hal yang dapat membawa saya bersama grup menuju sukses dan menuju kegagalan.

Bersama sahabat dan mentor saya – Presiden Univision Bpk Jenik, seringkali kami melakukan simulasi selama berjam-jam hingga berhari-hari hanya untuk memahami variabel mana yang membuat seseorang akan gagal menjalankan bisnis ini.

KAMI MEMIKIRKAN VARIABEL KEGAGALAN UNTUK MEMASTIKAN BAHWA HAL ITU ADALAH FAKTOR YANG MENYEBABKAN KEGAGALAN DI BISNIS INI

Meskipun cara yang kami lakukan di bisnis ini pada awalnya, tidaklah populer bahkan menabrak banyak pakem standart di industi asuransi tetapi kami menyadari bahwa Business System masih baru diluncurkan pada 2014 sehingga tidak banyak orang yang mengerti konsep dasarnya. Kami melakukan segala upaya untuk memastikan tim kami di masa mendatang tidak mengalami kegagalan, itu saja!

Berikut ini saya cantumkan hal-hal apa yang pernah kami diskusikan pada pertengahan tahun 2014 lalu, dan bisa jadi beberapa diantaranya sudah tidak up to date meskipun ada banyak hal yang masih diperlukan.

Rasanya lucu jika mengingat-ingat perjalanan kami sebelumnya, dengan kondisi finansial yang serba terbatas kami berkeinginan keras untuk mengerahkan segala apa yang kami miliki. Saya sangat bersyukur memiliki partner bisnis yang sangat cerdas seperti mentor saya Bp Jenik.

Fragmen di bawah ini kami tunjukkan kepada anda dan tidak bermaksud apapun selain kami ingin bernostalgia dengan masa lalu kami

strategi-1

strategi-2

strategi-3

strategi-4

Tahukah anda apa hasilnya? Kepala pusing dan pikiran terasa panas, kami menyebutnya strategi sado masochist dan harakiri. Malam-malam kami bertemu ngobrol hingga pagi, berfikir keras bagaimana bisnis ini dapat membuat anda dan kami kelak dapat tidur dengan nyenyak, meletakkan dahi kami ke lantai untuk bersujud kepada Allah SWT lebih tenang, dan menatap dengan hati damai dan penuh senyuman kepada anak-anak dan istri kami yang sedang tertidur lelap karena masa depan finansial keluarga kami tidak lagi bermasalah.

Univision adalah ladang perjuangan kami untuk menciptakan rangkaian sistem lanjutan dari Business System Allianz yang sedemikian canggih agar anda, saya dan kita semua menjadi MDiT yang memiliki karakter dan reputasi yang dapat dibanggakan oleh anak cucu kita kelak.

Mari bersama-sama menuju ke sana bersama kami dengan hati riang !

We Love You

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: