Mengapa prospek kurang yakin bergabung 

Obrolan via telepon dengan agen 
Agen :

Assalamualaikum pk alam…besok saya ketemuan sama teman suami dirumah saya.

Takut ilfil duluan dan ngak mau ketemu, Yg saya mau tanyakan gimana memulai percakapan dgn dia,agar pada saat saya berbicara tentang bisnis yg saya tawarkan dan ternyata ini Allianz…dia tetap mau menerima & masuk ke hatinya ?

Topik obrolan seperti ini adalah salah satu yang cukup sering dialami terhadap para pemula di industri asuransi, termasuk Allianz.

Apa yang saya katakan padanya ? 

Mbak, Tugas kita menjelaskan bukan memberi petunjuk dan merubah orang. Masalahnya bukan pada prospeknya tapi pada sikap anda yg tidak siap ditolak. Mbak berharap agar dia tetap mau menerima itu sumber masalahnya, sehingga bingung ngomongnya dr mana. Tulus saja apa adanya. Katakan apa yg mbak tau. Dan pastikan dia hadir di pertemuan live today dan business talk.

Jika kita hanya andalkan diri sendiri tanpa pertemuan itu juga sumber masalah ke dua. Meskipun dia tau Allianz tidak mengandung riba tidak berarti akan yakin jika harus kerja sendirian. Tunjukkan mbak punya tim besar di univision dan anda berperan aktif di sana. 

Mbak, Meskipun tidak ada prospek tetaplah datang di business talk.

Demikian kutipan singkat jawaban saya.

Bagaimana Solusinya ?

Bagaimana cara mengatasinya, apa jurus jitu yang membuat prospek tidak ragu dan bergabung dengan kita ? Pahamilah ada beberapa mitos para agen asuransi pemula.

5 Mitos Salah Agen Asuransi dalam merekrut :

  1. Perusahaan Besar, produk handal, marketing plan besar menyebabkan prospek bergabung. Meskipun reputasi perusahaan sangat penting bagi calon agen dalam memastikan kestabilan bisnis yang ditekuni untuk 10-20 tahun mendatang tetapi faktanya banyak yang tidak bersedia bergabung dengan kita, justru ikut orang lain. Akan berlaku pada Kasus yang sama untuk produk dan marketing plan. Begitu prospek menyadari Allianz sangat handal dalam menyediakan proteksi sakit kritis terbesar dengan biaya asuransi termurah, peluang income tidak terbatas bahkan bisa diwariskan, nyatanya bisa saja masih enggan bergabung dalam tim anda.
  2. Upline yang sukses dan bisa meyakinkan prospek. Semakin sukses upline anda dan anda tunjukkan bukti penunjangnya, akan semakin sulit prospek anda bergabung kepada anda. Dan juga sebaliknya, semakin tidak jelas keyakinan upline anda untuk membantu timnya dapat menurunkan daya minat prospek anda sendiri. Mengapa demikian? Pahamilah prinsip ini : people join people. Keputusan orang bergabung dipengaruhi oleh siapa yang mengajak. Selidiki pikiran anda sendiri jika anda diajak orang lain pada bidang yang lain ” apakah yang memperkenalkan saya cukup memadai, memiliki kualitas, memiliki skill dan sikap yang tepat untuk membantu saya meyakinkan teman-teman? Jadi, jika anda nya tidak berkembang dan bertumbuh akan semakin lama anda mensponsori orang yang tepat. 
  3. Prospek tepat akan bergabung. Sangat wajar jika seseorang membutuhkan bisnis ini karena berbagai alasan maka dia akan bergabung segera tanpa menunda. Tetapi jika ada pilihan orang tepat akan mencari sponsor yang tepat pula.
  4. Prospek saya ajak ke pertemuan dan saya perkenalkan dengan sistem Univision. Pertanyaannya, apakah anda juga aktif  hadir di pertemuan, dan anda menggunakan alat bantunya dengan benar? Prospek anda akan tahu level keaktifan anda dari kadar pengetahuan anda dari keakraban dengan pihak lain saat di pertemuan. Karena penyakit  menular di sistem ini adalah datang pertemuan jika ada prospek saja, Sikap seperti ini akan mengurangi daya  minat seseorang untuk bergabung dengan anda. Anda diukur pada saat anda berjuang bukan saat anda berhasil. Kebanyakan sering berkata, akan aktif jika incomenya sudah besar. Dan saya pastikan, akan sebaliknya. Justru income akan besar sesudah anda aktif. Seorang agen yang kadang datang kadang libur kadang menghilang ,dan kehilangan konsistensinya jarang menjadi agen yang berhasil !
  5. Income anda besar tidak menjamin orang lain bergabung. Meskipun anda menunjukkan statemen bonus bulanan anda, tetap saja ada yang tidak bergabung. Prospek akan berfikir tetap saja saya harus berjuang untuk mendapatkan income.

Milikilah strategi untuk mengembangkan kualitas diri anda secara sengaja. Gunakan pertemuan, educational program audio book yang dimiliki Univision, bacalah buku yang direkomendasikan 15 menit setiap hari, gunakan jalur pengetahuan yang dimiliki oleh upline anda untuk mendapat ilmu lebih banyak. 

Jangan habiskan waktu upline anda untuk menemani prospek anda. Lebih baik anda habiskan waktu bersamanya untuk berkonsultasi. Prospek yang berkualitas membutuhkan anda sebagai partner yang tepat. Berarti harus anda sendiri yang berjuang. Perkenalkan mereka kepada mentor setelah prospek anda bersedia belajar dan bergabung, jangan dibalik!

Jadilah orang aktif di setiap pertemuan yang diselenggarakan. Belajarlah menjadi Good Team Player yang baik, milikilah sikap yang benar bahwa anda adalah tuan rumah di setiap pertemuan bukan tamu. 

Belum ada peringkat sebagai BP Allianz pada sistem Univision yang memiliki bisnis bertumbuh cepat tetapi sering absen hadir Business Talk. Artinya jika anda masih BE – level awal, sering absen di Business Talk dengan alasan apapun, maka sistem yang sedang anda tawarkan kepada orang lain akan menjadi rancu kehebatannya karena anda yang merusaknya. 

Upline aktif anda akan memberikan segala pengetahuannya kepada siapapun tanpa ada tebang pilih. Tetapi kemana mereka akan fokus membangun kedalaman untuk secara aktif mencari orang tepat selanjutnya bukan anda yang menentukan.

Siapa yang akan dibantu upline anda ?

  • Mereka yang selalu datang di pertemuan meskipun kadang tidak membawa prospek 
  • Menyukai sarana pendidikan Univision dan mempromosikan kepada orang lain terutama Epro audio book
  • Mereka yang memiliki frontline yang terus bertambah serta terdapat pertumbuhan agen baru setiap bulannya.

Apa pengaruh kehadiran upline dalam grup anda? Jangan pernah berfikir sistem akan berjalan jika dikerjakan sendirian. Grup besar butuh banyak mentor grup kecil cukup anda yang menjadi mentornya. 

Selama anda bertumbuh, maka upline anda akan sangat berdaya dan bertenaga untuk membuat prospek baru anda bergabung. Seperti ibarat, anda yang memegang pedang. Ketajaman dan kulitas pedang adalah upline anda, Skill mengayunkan pedang adalah sikap mental dan antusias anda. 

Pedangnya bagus, yang memegang tidak handal justru akan melukai diri sendiri.

Pedangnya buruk, yang memegang handal anda hanya akan mendapatkan hasil sedikit dan sangat melelahkan

Pedangnya buruk anda tidak bisa apa-apa, jadilah anda hanya seorang penonton.

Sampai jumpa di pertemuan mendatang. 

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    Blog di WordPress.com.

    Atas ↑

    %d blogger menyukai ini: