Siapa yang perlu anda sponsori ?

header 1Mensponsori Agen Baru

Merekrut agen baru dalam bisnis Allianz anda perlu langkah lebih cermat dan selektif. Mengapa perlu selektif ? Karena anda akan menjalin kerjasama seumur hidup anda.

Pengertian selektif disini tidak berarti membatasi potensi seseorang atau mengkotak-kotakkan prospek calon agen anda. Selektif yang saya maksud adalah membuat skala prioritas mana yang harus anda dahulukan, disebabkan karena keterbatasan waktu anda.

Anda tidak disarankan menganalisa daftar nama kenalan anda pada saat pertama kali menuliskannya, tetapi setelah daftar nama itu selesai anda buat untuk dikonsultasikan dengan mentor anda perlu sekali anda membuat skala prioritas mana yang akan anda ajak bekerja sama.

Akan menjadi aktifitas yang melelahkan jika anda menghabiskan waktu mentor anda untuk mendiskusikan ratusan atau ribuan daftar nama yang belum anda klasifikasikan.

Membuat Kualifikasi Daftar Nama

Setelah anda menuliskan daftar nama, selanjutnya anda perlu membuat tabel kualifikasi untuk membuat skala prioritas dari daftar nama anda.

Tujuannya adalah untuk menghemat waktu dan anda bekerja efektif. Pastikan selama proses ini berlangsung anda dapat ditemani oleh mentor anda.

FORMULA PERTAMA : FAST

Anda membuat klasifikasi berdasarkan empat kategori dan selanjutnya anda membuat skoring atau nilai untuk selanjutnya dibuat susunan skala prioritas.

F berarti Finansial (level finansial) A berarti Ambisi S berarti Supel dan T berarti Teachable (bersedia belajar dari anda)

Selanjutnya berikan skor atas nama yang anda tuliskan, dengan nilai 1 hingga 3. Ketentuannya sebagai berikut : Jika kondisinya di bawah anda berikan nilai 1, jika sama dengan anda berikan nilai 2 dan jika di atas anda berikan nilai 3. Selanjutnya jumlahkan

Buatlah tabel yang berisi

list

Jika Nilai skor prospek anda antara 9-12 jadikan Skala Prioritas pertama / SP 1. Libatkan mentor anda untuk melakukan presentasi setelah anda berhasil membuat janji dengan prospek. Pastikan yang membuat janji bukan upline anda, ya. Harus anda sendiri !

Jika Nilai skor prospek anda antara 6-8 jadikan Skala Prioritas kedua / SP 2. Anda yang melakukan presentasi sendiri, pastikan presentasi anda sudah benar dan standar sebagaimana panduan dari mentor anda

Jika Nilai skor prospek anda antara 4-6 jadikan Skala Prioritas ketiga / SP 3. Jadikan mereka sarana latihan untuk menambah jam terbang anda. Jika gagal tidak masalah.

Sehingga, sebelum anda melakukan presentasi kepada SP 1 dan SP 2, pastikan anda sudah melakukan presentasi terlebih dahulu kepada SP 3 anda. Apa tujuannya ? Karena pada saat anda didampingi oleh mentor anda untuk melakukan presentasi pada SP 1, Anda memiliki cerita, bahan, pengalaman lapangan yang dapat disharingkan. Meskipun hasilnya bisa saja kurang bagus karena anda melakukan presentasi kepada level di bawah anda, justru hal ini memberikan rasa percaya diri pada diri anda.

Ingat, pahamilah GOALS anda untuk melakukan presentasi pada SP3 BUKAN CLOSING, namun untuk melatih skill dan keberanian anda. Jika ternyata ada yang tertarik dan bergabung, berarti hal ini anggaplah sebagai rejeki di luar dugaan anda.

FORMULA KEDUA : SKALA PRIORITAS

Anda bisa menggunakan salah satu formula dibawah dalam menetapkan siapa yang akan anda hubungi terlebih dahulu. Pisahkan antara daftar nama yang potensial berdasarkan point di bawah

  1. Apakah dia mengenal, suka dan percaya dengan anda ?
  2. Apakah ada ketidaknyamanan di beberapa aspek hidupnya ?
  3. Apakah dia memiliki ambisi, gairah, antusias dan semangat dalam bekerja
  4. Apakah dia memiliki penampilan yang meyakinkan ?
  5. Apakah anda senang bekerja dengan dia ?
  6. Kondisi finansialnya baik atau sedang bermasalah?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: