Allianz jadi tersangka ? Pfft…

ALLIANZ MENJADI TRENDING TOPIK 

Akhir akhir ini beredar berita negatif seputar pembayaran klaim Allianz hingga diproses pihak kepolisian oleh nasabah yang tidak puas melalui pengacara.

Dalam berita tersebut dicantumkan bukti lapor kepada pihak kepolisian dan menyatakan bahwa dua petinggi Allianz Indonesia telah ditetapkan sebagai tersangka dengan berbagai rincian penjelasan.

Saya hanya tertawa dalam hati jika ada agen saya  yang bingung mensikapi berita ini. 

Dalam pikiran saya, sepertinya anda orang baru ya di asuransi ?

Orang-orang yang sudah cukup senior pasti akan mengerti mengenai aturan klaim mana yang layak bayar dan klaim yang tidak layak bayar.

Tidak mungkin perusahaan sebesar Allianz mau berbuat kebodohan dengan tidak membayar klaim yang layak dibayar.

Belum lagi, berita yg dimuat baunya terasa tercium cukup politis dan sepihak saja, Sangat tendensius dan tanpa sadar mencatut/ mempromosikan merek Asuransi lain sebagai perusahaan yang lebih baik dari Allianz. Dan itu boleh-boleh saja, seperti yg anda baca di tulisan yang ada dan beredar luas di medsos atau broadcast whatssapp.

Dan, sehari setelah berita nya ditayangkan via online 25/9/2017 rupanya berita dalam situsnya langsung dihapus. Entah, apa alasannya tidak dijelaskan. Langsung kabur, seperti orang Ngentut saja.

Sayangnya beberapa orang yg termakan isu  ini kurang mengetahui bahwa Allianz adalah merek perusahaan Global Dunia No.1 dan berdiri kokoh sejak 1890 .

Tentu anda tidak perlu kuatir dengan masalah seperti itu. Sebagai agen perlu berfikir tenang dan tidak perlu turut menyulut polemik yang belum jelas siapa yang salah siapa yang benar.

Tugas kita adalah membantu keluarga prospek kita memahami pentingnya proteksi, tugas Allianz menjawab tuduhan mereka melalui proses yang ada.

Kita wajib menghormati setiap proses hukum karena semua memiliki hak yang sama di mata hukum. Biarlah proses berjalan dengan baik. 

Secara bisnis, ini promosi gratis bagi kita. 

Mari kita pahami satu prinsip ini bahqa Klaim yang memang layak dibayar, mau sebesar apa pun, pasti akan di bayar..

Bagi perusahaan sebesar Allianz, sudah punya prosedur baku dalam pembayaran klaim.

Klaim yang memang tidak layak dibayar, mau sekecil apa pun, pasti tidak akan dibayar….  mau cuma 1 rupiah pun pasti akan ditolak oleh Allianz, karena Allianz perusahaan yang diawasi ketat oleh OJK dalam proses pembayaran klaimnya.



Klaim yang Rp 10 Milyar saja dibayar barusan beberapa bulan lalu bahkan Nasabahnya tim Univision pun juga menyaksikan klaim terbayar lunas hingga Rp 1,25 M. Belum pula ribuan bukti klaim sebelumnya berupa foto, video yang telah dibayar lunas Allianz ga pakai ruwet.

Memang saya pahami, di Indonesia untuk menetapkan seseorang sebagai tersangka perkara pidana atau perdata sangatlah mudah. Tahukah anda, hanya dengan lapor ke pihak kepolisian dan melampirkan satu bukti alat yang sah seseorang sudah ditetapkan sebagai tersangka. 

Begitu ada kabar tersangka, berita langsung digoreng dengan mengabaikan asas praduga tidak bersalah, dan adab etika berujar melalui media online.

Lihat link di bawah :

http://m.hukumonline.com/berita/baca/lt54d88a1603478/problematika-penetapan-dan-penangkapan-tersangka-broleh-yuliana-rosalita-kurniawaty–sh-

Semoga pihak yang merasa klaimnya tidak dibayar, terhindar dari resiko bencana keuangan akibat terindikasi 49 sakit kritis. Dan, jangan diulangi lagi ya bu ! 

Sebelum Mengurus klaim sebaiknya hubungi agennya, atau tanya kantor Allianz. Jangan ngurus sendiri atau keburu emosi begitu, sebar berita sepihak. kalau ternyata anda yang terbukti tidak benar, bagaimana ?

Banyak minum Aqua ya bu kalau klaimnya sudah ditolak Asuransi. Mungkin tetangga mantan pacar anda bersedia jadi perusahaan asuransi buat anda sekeluarga. Semoga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: