Jatuhnya Raksasa


Raksasa yang saya maksud seperti perusahaan besar yang disangka banyak kalangan tidak bisa tumbang, seperti Lehman Brother, Kodak, Sonny Erricson, Polaroid.

Di Indonesia beragam merek yang ternama dan sekarang sudah punah seperti merek Odol, King Strong Lampu petromak.

Mengapa mereka tumbang ? Para ahli meyakini mereka tidak memiliki fleksibiltas cukup baik untuk menghadapi perubahan dan Tidak bersedia BERUBAH

BAGAIMANA DENGAN ANDA ?

Kapal besar butuh 10°-20 ° untuk bergeser 20 meter, sedangkan kapal kecil butuh lebih besar sudut perubahan hingga 90° untuk mencapai 20 meter.

Bagaimana dengan anda? Apakah anda bersedia berubah ? Jika tidak, akan tumbang dan punah sebagaimana contoh di atas.

Kuncinya anda memiliki diri kontrol untuk Berubah

Sekarang, Mana yang lebih baik ? Memiliki bisnis yang besar atau bisnis kecil? Tergantung.

HATI- HATI DALAM BERUBAH

Karena jika organisasi bisnis sudah terlanjur besar dan anda suka berubah ubah tanpa mempertimbangkan dampak di belakangnya maka orang-orang dalam organisasi anda yang menjadi korban.

Anda perlu berubah,jangan kehilangan kepekaan tapi anda perlu melihat secara utuh agar langkah anda tidak menghancurkan tim anda sendiri.

Hati-hati jika anda mengeluarkan ide kreatif dalam sebuah sistem yang sudah terbentuk cukup dalam dan mengakar.

UNTUK BERUBAH ANDA BUTUH KEKUATAN BESAR

Jika anda menyadari perlu berubah lebih baik, tidak cukup hanya pada skala keinginan saja tanpa memiliki kekuatan dan disiplin kuat.

Butuh motivasi kuat bagi anda yang sudah terbiasa bekerja rutin di kantor untuk kemudian menambah lagi dengan aktifitas baru dengan mengerjakan bisnis asuransi di Allianz.

MILIKI KONTROL DALAM BERUBAH

Keinginan yang kuat untuk keluar dari belenggu kebiasaan membutuhkan kontrol pula agar perubahannya dapat diarahkan pada tujuan yang positif

Power is nothing without control

Mobil sport dengan kecepatan tinggi jika tidak memiliki kontrol kemudi yang baik dan responsif, melalui jalan berliku-liku akan berbahaya bagi keselamatan penumpang.

Boleh kencang tapi jangan lepas kendali pada arah salah.

JIKA SAYA SUDAH BERUBAH ?

Setelah anda berjalan beberapa saat penting sekali untuk melakukan evaluasi hasilnya. Buatlah sebuah resolusi diri, mana yang in efisien dan menghabiskan energi mental anda dan mana yang sebaliknya.

Jika dapat anda jumpai komponen yang justru dapat menghalangi tujuan finansial dan impian besar anda, perlu anda pertimbangkan untuk dikurangi atau dibuang.

Contohnya, ada beberapa tim saya selalu bermasalah dgn tempat bekerjanya, apakah saya harus tinggalkan pekerjaan saya atau tetap bertahan di sana ?

Jangan gegabah dalam memutuskan,konsultasikan pada mentor anda.

Tapi, ada kalanya wajib bagi anda untuk bertahan ada pula yang segera hengkang dari tempat anda bekerja karena hasilnya tidak sepadan dengan hasil yang bakal anda peroleh dari bisnis Allianz anda.

Mentor saya, meski full time di Allianz dapat pula meraih predikat seorang MDiT. Crossline saya seorang dokter yang sibuk juga bisa menjadi MDiT. Beliau mampu menggunakan waktunya dengan baik.

Ada beberapa kasus menunda resign dari bisnis / pekerjan lamanya dan berjuang keras untuk tetap mempertahankannya habis-habisan ternyata ujungnya habis juga adalah contoh dampak buruk jika tidak berani untuk berubah. Sudah rugi jutaan bangkrut pula. Sia-sia bukan ?

Ambil contoh beberapa merek besar petusahaan seluler : esia dan happy meski tetap dipertahankan tetapi ujungnya habis.

Kadangkala SHUTDOWN pekerjan Anda bisa cutt loss kerugian anda, baik secara fisik atau mental. Tapi, pastikan anda melihat dengan bijak segala tanda-tanda yang ada

INDUSTRI ASURANSI ?

Industri asuransi jiwa juga akan mengalami hal yang sama jika tidak memperhatikan tanda-tanda perubahan yang ada.

Mereka para raksasa bisa tumbang jika tidak berubah.

Nama besar Bumiputera dan Prudential saat ini menjadi bahan perbincangan banyak kalangan meskipun dalam kasus yang berbeda.

Satu pihak terlalu kaku merespon perubahan, pihak lain terlalu sembrono dalam mengelola dan menjaga aset nasabahnya. Membiarkan banyak agennya menerima setoran tunai nasabah sehingga merugikan bagi nasabah saat mengajukan klaim.

Perlahan tapi pasti mereka melirik perusahaan asing dengan manajemen yang lebih baik dan modern. Akhirnya tidak ada pertambahan jumlah nasabah dan agen baru. Perusahaan terancam tutup dan siap dilikuidasi oleh pihak lain yang lebih kuat. Entah kapan hal itu bakal terjadi, tinggal tunggu waktu saja.

BAGAIMANA DENGAN ANDA?

Jika anda sudah cukup lama menjadi agen Allianz dalam Support System Univision namun belum juga mengalami perubahan seperti yang Anda inginkan, Penting untuk memahami satu hal ini : MILIKI KONTROL ATAS DIRI ANDA SENDIRI.

Kontrol yang dimaksud adalah

  •  meningkatkan kualitas diri dalam bidang skill dan mental.

Mungkin anda perlu memperbaiki secara sengaja skill berkomunikasi, presentasi follow up, atau promosi pertemuan.

  • Etos kerja, karena masalah kebanyakan leader pemula bukan soal keyakinan bahwa dirinya bisa sukses atau keraguan terhadap reputasi perusahaan Allianz, namun seringkali membiarkan harinya diisi TANPA bertemu siapapun ! Atau tidak tahu besok bertemu dengan siapa saja?

RUBAH CARA KERJA ANDA HARI INI DAPAT MERUBAH HASIL ESOK 

Perhatikan kembali bagaimana cara anda memanage waktu anda serta bagaimana anda fokus dengan goals yang telah anda tetapkan bersama mentor.

Fokus bukan berarti anda konsentrasi pada satu hal saja tidak mengerjakan hal lain, fokus yang saya maksud adalah mampu menghindari dari segala hal yang membuat anda terganggu.

Habiskan waktu anda untuk membangun bisnis anda bukan untuk mempertahankannya !

SAAT INI SAYA DALAM KONDISI YANG SIAP BERHASIL !

Jika mental state anda saat ini sedang dalam kondisi bagus, bisnis anda juga menunjukkan hal baik, maka penting sekali untuk bekerja bersama SISTEM DAN MOMENTUM

Momentum dalam ilmu fisika berarti perkalian antara MASA X KECEPATAN.

Bola besi dengan ukuran kecil yang dilemparkan dengan kecepatan sangat tinggi dapat melubangi tembok bahkan metobohkannya dan truk besar yang didorong pelan sekali tidak akan merubuhkan pohon meskipun ukurannya kecil.

Kuncinya KECEPATAN !

Jika di masa lalu perjuangan anda mendorong diri anda untuk “naik level” bersama tim, sampai pada batas titik tertinggi maka kurva kerjanya secara alami akan bergerak berubah dalam bentuk kurva menurun untuk melaju cepat.

Meskipun anda merasa lelah tetap teruskan saja! Keep Going Fast !

Tidak ada yang sia-sia jika anda terus bergerak.

Jika anda memiliki kecepatan, dapat mengontrol arahnya, dan grup yang anda bina memiliki kualitas maka akan membentuk gulungan gelombang MOMENTUM yang sulit dihentikan.

Seperti halnya, anda membiarkan truk menggelinding di permukaan jalan menurun, dengan sedikit usaha / dorongan truk akan meluncur CEPAT dan dapat menghancurkan apapun yang ditemuinya.

Semakin banyak waktu dan kecepatan yang ditamvahkan maka truk tidak akan berhenti sampai ada gaya yang sama untuk menahannya.

5 HAL PEMBENTUK MOMENTUM

  1. ACTION
  2. UNITY – KESATUAN KEBERSAMAAN
  3. RENDAH HATI
  4. HARAPAN TERHADAP MASA DEPAN
  5. FOKUS

ACTION – KERJA

Tidak ada satupun yang bisa menggantikan kekuatan kerja keras.

Jika anda sebagai leader setiap hari terus bergerak, bertemu banyak prospek, berbicara dengan banyak downline, anda terus mensponsori orang baru DAN TIM ANDA MELIHATNYA, maka momentum anda akan bergerak NAIK DRASTIS.

Seorang leader yang malas bekerja akan mematikan semangat dan harapan timnya dalam meraih impiannya.

Tidak ada grup besar yang dipimpin oleh pemimpin yang malas dan lamban.

UNITY KESATUAN KEBERSAMAAN

Membangun sesuatu secara bersama-sama akan memberikan dampak yang sangat berbeda jika hal itu dikerjakan sendirian.

Banyak leader asuransi yang kurang percaya hal ini. Punya banyak agen jadi ribet maka lebih baik mengerjakan sendirian saja ! Memang benar anda dapat hasil tapi sampai kapan abda mampu sendirian ? Miliki grup besar.

Terlebih lagi jika anda mengerjakan hal yang besar bersama-sama tim anda  diiringi dengan rasa suka cita dan rasa riang akan meningkatkan MOMENTUM BISNIS ANDA.

Bekerjalah bersama, tertawalah bersama mereka !

Seseorang tidak akan pernah mengikuti Leader yang tidak bahagia dan penuh dengan derita !

Bukannya tambah semangat, mereka akan takut dan tertekan karena keberadaan anda. Mereka jadi ikut lemas karena anda begitu tegang dan tertekan dalam mengejar goals anda.

Hati-hati dengan sikap anda, jangan sering memarahi tim anda jika mereka salah arah. Mereka akan menjauh dari anda dan momentum bisnis anda akan langsung berhenti.

Orang mau bergabung karena uang tetapi mereka akan bertahan karena kebahagiaan.

Tugas anda sebagai pemimpin adalah membangun kebahagiaan dan semangat dalam tim.

Bermainlah dan tertawalah bersama mereka. Anda leader yang cerdas jika mengerti maksud saya.

RENDAH HATI 

Seorang pemimpin besar membutuhkan sikap rendah hati untuk meningkatkan momentum bisnis dalam grupnya.

Saat anda ingin membangun bisnis besar, meraih prestasi gemilang, serta mendapatkan income besar maka anda membutuhkan sikap rendah hati.

Mengapa? Karena bisnis jaringan selalu berkait dengan orang lain. Sukses anda berisi perjuangan dan harapan orang lain. Kegagalan anda karena tindakan pribadi.

Orang lain akan mengikuti dan loyal jika sikap anda rendah hati. Mereka tidak akan mengikuti seorang pemimpin yang diktator.

Anda berada dalam masalah besar jika mengharapkan lebih banyak pujian daripada memuji orang lain.

Tim anda tidak akan tertarik dengan kalimat ini bahwa ” anda harus melakukan ini, anda harus menghindari ini, atau anda harus mengikuti saya jika tidak awas ya”

Membuat tim anda tersudut, mengkritik mereka, membuatnya tersinggung, membuat mereka merasa malu di depan temnnya akan merusak masa depan bisnis anda sendiri.

Seandainya mereka mengikuti anda itupun tidak akan lama dan selanjutnya mereka akan melepaskan diri dari anda secara perlahan hingga mereka pergi bersama timnya menjauhi anda, dan tidak akan kembali lagi. Good bye !

Meskipun anda memiliki jabatan tinggi ditempat bekerja bukan berarti downline anda bisa perlakukan sebagai karyawan anda.

Bisnis jaringan adalah bisnis kepemimpinan bukan kerja kantoran.

Seorang leader yang hebat tidak perlu mengatakan bahwa dirinya hebat ! Biarkan orang lain mengatakan anda hebat karena sikap rendah hati anda.

YAKIN AKAN MASA DEPAN MEMBANGUN MOMENTUM BISNIS ANDA

FOKUS 

Fokus membangun momentum.

Saat anda bergerak bersama tapi arah berfikirnya berbeda dan saling berlawanan arah maka grup anda akan tercerai berai.

Banyak cara untuk membangun bisnis seperti ini, tetapi tidak banyak cara membangun bisnis dengan tetap menjaga momentumnya jika fokus mereka berbeda beda.

Penting sekali, anda menjaga tim anda fokus dengan track yang disarankan oleh sistem bisnis anda. Karena jika cara kerja anda melenceng jauh dari sistem yang ada, jika anda melakukan hal yang berbeda dengan mentor anda maka grup anda akan tercerai berai.

Fokus pada bisnis berarti anda perlu loyal dengan sistem kerja yang anda yakini. Lakukan hal yang sama persis dengan mentor anda. Kurangi kreatifitas perbanyak produktifitas kerja dengan cara yang sudah teruji.

Univision sudah terbukti mampu mendorong percepatan bisnis anda.

Lalu hal apa saja yang dapat menghancurkan momentum bisnis anda ?

Ada 5 Hal yang menghancurkan momentum bisnis anda.

Jika anda tahu 5 hal yang membangun tapi tidak tahu 5 hal yang dapat menghancurkan akan membawa diri anda pada keadaan sia-sia karena membuang waktu yang tidak perlu.

Anda ingin tahu ? Penuhi kualifikasi sebagai Core Person dan kami akan menunjukkannya kepada anda.

Sampai Jumpa di Core Vision dan kami akan mengupasnya untuk anda !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: