Siapa yang bisa menolongku?

Sebagian besar motivasi utama seorang agen asuransi adalah memiliki kebebasan finansial dan waktu.

Meskipun tidak 100% akurat, selain karena alasan membantu orang lain, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang pernah mengalami musibah tetapi faktanya mereka digerakkan oleh tujuan mendapatkan hasil.

Tidak banyak orang yang bersedia meluangkan waktunya yang begitu berharga tanpa mendapatkan kompensasi yang sepadan.

Sebagai bagian dari tim besar perusahaan raksasa dunia Allianz, perusahaan asuransi akan memiliki performance yang bagus dan stabil dalam memberikan proteksi kepada sesama nasabah / peserta jika para agen memiliki semangat tinggi untuk memperbesar jumlah nasabah dan agen baru.

Semakin besar jumlah nasabah dan agennya maka akan semakin kuat posisi perusahaan. Mengapa demikian? Karena sumber utama pembayaran klaim asuransi adalah berasal dari dana tabarru’ atau iuran sesama peserta.

Kembali kepada topik, para agen asuransi adalah para profesional dan pebisnis yang menginginkan merubah masa depannya menjadi lebih baik.

TANTANGAN PEBISNIS ASURANSI

Idealnya, jika mereka berkeinginan untuk memiliki tambahan income maka biaya operasional untuk menjalankan bisnis paruh waktunya di asuransi seharusnya tidak lagi menjadi masalah.

Seperti halnya anda yang berencana melakukan ekspansi bisnis, kunci utamanya adalah memikirkan bagaimana mengelola modal yang ada agar efisien sehingga mendapatkan hasil sebagaimana yang diinginkan.

INILAH YANG SAYA HADAPI

Rupanya dunia ini tidak 100% berisi para pebisnis yang dianugerahi modal cukup. Bahkan para pelaku industri asuransi seperti saya di awal tahun masalahnya bukan pada bagaimana mengelola modal yang ada agar optimal. Bukan pula bagaimana mencari sumber modal yang murah. Lantas apa ?

Keahlian menjelaskan produk? Strategi mengembangkan orang baru? Meyakinkan nasabah atau agen baru? Juga Bukan !

Masalah pertama dan utama yang saya hadapi saat memulai usaha ini di awal bulan Juli 2013 ( sebulan setelah saya lulus ujian AAJI) adalah tidak ada uang untuk hidup sehari-hari.

Iya, betul. Itu kendalanya. Untuk makan sehari-hari, beli pulsa, bayar listrik, biaya transportasi dari rumah ke mall delta plaza surabaya benar-benar Senin Kamis. Kadang ada kadang tidak. Sedangkan saya secara pribadi tidak memiliki penghasilan lainnya murni 100% mengandalkan hasilnya dari Allianz.

Saya sudah memutuskan membakar kapal untuk tidak menerima tawaran peluang bisnis lainnya.

Godaannya luar biasa.

Sempat saya luluh untuk menuruti logika saya dengan mengerjakan bisnis lainnya sejak Juni sampai Oktober 2013 yang pada ujungnya hasilnya NOL BESAR. Semua yang tertulis di atas kertas menjanjikan keuntungan ratusan hingga milyaran rupiah tetapi tidak ada satupun yang memberikan hasil. Cuma Rp 300 ribu saja hingga detik akhir saya memutuskan untuk menutup mata dan hati saya cuma Allianz saja.

Hanya doa dan kerja keras untuk bertemu dari satu teman ke teman lainnya melalui pulsa yang saldonya mendrip mendrip.

Tapi itulah harga sebuah proses perjuangan.

Bonus pertama yang saya terima dari Allianz saat itu tidak lebih dari Rp 250.000 sebulan.

Bagaimana mungkin saya bisa menghidupi diri saya bersama istri saya yang setia ?

Namun kondisi itu berubah 180 derajat sejak saya memutuskan untuk 100% full time di Allianz. Hingga saat ini bonus yang saya terima setiap bulannya lebih dari Rp 45.000.000 dan terus meningkat setiap bulannya, hingga saat ini saya masih teringat masa sulit dahulu.

Hari ini, saat mengamati dua anak saya tertidur lelap bersama ibunya saya dapat tersenyum bahagia.

Saat ini saya melalui waktu dengan banyak tersenyum. Hanya rasa syukur yang dapat kami panjatkan kepada Allah SWT.

Saya punya keyakinan besar bahwa sukses adalah hak saya seperti kata Andrie Wongso Succes is My Right.

Allianz adalah Life Changer bagi saya dan pasangan setia saya Iwed.

Itulah yang disebut dengan rahasia kehidupan.

Apakah Anda saat ini kondisinya sama dengan saya ? Pernahkah anda bertanya dimanakah Tuhan saat ini? Rasa rasanya belum ada solusi yang menggembirakan.

Tetaplah berjuang dan percaya kepada mentor anda. Kondisi buruk anda saat ini benar-benar tidak menjadi halangan bagi anda untuk bisa meniti karir sukses di Allianz.

Tuhan ada di dalam sangka anda kepada Nya.

Trust Me.

Dimana Tuhan saat ini ?

Ketika Anda sedang menghadapi sesuatu yang buruk dan mulai bertanya-tanya “Dimanakah Allah?” Ingatlah bahwa saat sedang ujian, guru selalu Diam.

Tuhan mencintai diri yang bersedia melalui dan menjalani ujian dengan tabah, hati penuh harap dan semangat berjuang yang menyala-nyala demi sesuatu yang berharga.

Tuhan tidak akan merubah nasib suatu kaum jika dirinya tidak berjuang untuk merubahnya.

Pertolongan Tuhan sesungguhnya dekat.

Trust Me.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: