POLIS ALLIANZ KENAPA LAMA JADINYA ?


POLISNYA KENAPA GAK JADI JADI ?

Bikin polisnya saja lama apalagi klaimnya?

Bagaimana Mengatasi nasabah yang kuatir klaim allianz lama disebabkan pengurusan polisnya lama jadinya hingga beberapa minggu.

Lama cepatnya pengurusan polis dipengaruhi oleh banyak faktor. Bisa disebabkan 3 faktor : internal nasabah, kecepatan agen dan pihak underwriting Allianz.

Jangan terburu panik dengan komentar atau pertanyaan nasabah yang belum paham tentang cara kerja perusahaan asuransi

Mengatasi nasabah yang kuatir klaim allianz lama disebabkan pengurusan polisnya lama jadinya hingga beberapa minggu.

Tanyakan kepada nasabah, “andai anda tidak memiliki proteksi 1 milyar dari Allianz, kira2 berapa lama anda bisa menyiapkan dana SENDIRI sebesar Rp 1 Milyar? Sebulan, dua bulan, setahun atau tidak akan pernah bisa tersedia ?”
Jika pengurusan polis lama, itu menunjukkan Allianz serius dengan klaim anda. Mana yang anda pilih klaim pasti dibayar atau membayar sendiri?

FAKTOR NASABAH

Pengurusan dokumen memvutuhkan waktu, dipengaruhi oleh :

  1. data kesehatan nasabah saat ini atau sebelumnya, adakah riwayat sakit sebelumnya, perusahaan asuransi akan meminta data sebelumnya terkait dgn kesehatan yang diterbitkan oleh rumah sakit. Nasabah biasanya diminta melampirkan foto copy pemeriksaan / resume tindakan medis yang disimpan oleh rumah sakit.
  2. Bisa jadi di masa lalu sehat, tetapi saat ini memiliki kelebihan berat badan hingga 150 Kg! Overweight bisa menjadi kendala pengurusan polis tidak bisa cepat
  3. Nasabah kurang cepat tanggap melengkapi dokumen yang diminta misalnya data identitas diri : ktp buram, tidak jelas wajahnya, kadaluarsa, nama berbeda dengan buku rekening, nomor hp tidak ada, tidak memiliki rekening bank jika polis ditolak, jenis pekerjaan yang beresiko tinggi.
  4. Data keuangan dan identitas nasabah, beberapa kasus nasabah dengan setoran premi yang besar membutuhkan kelengkapan dokumen keuangan. Apakah nasabah memiliki kemampuan dan kredibiltas yang memadai. Karena klaim besar membutuhkan persiapan dana besar pula misalnya pengajuan memiliki proteksi DANA TUNAI sakit kritis sebesar Rp 10 MILYAR, pihak Allianz akan memastikan ketersediaan dananya di Re ass ( bank garansi) yang dimiliki Allianz. Karena pada saat nasabah klaim menjadi kewajiban Allianz untuk membayarnya sepanjang polis nasabah tidak cacat. Polis dianggap cacat jika datanya palsu, tidak benar, ada niat mengelabui perusahaan asuransi serta sumber dananya pembayaran preminya berasal dari sumber yang terlarang (money laundring)

FAKTOR AGEN

Agen memegang peranan utama kecepatan pengurusan dokumen. Seringkali agen kurang memperhatikan penulisan dokumen SPAJ (SURAT PERMOHONAN ASURANSI JIWA) tidak menulis dengan huruf balok. Tulisan yang tidak jelas, adanya banyak coretan, penebalan, menggunakan pensil atau ballpoint biru atau merah akan membuat dokumen tidak segera diproses.

Ada pula lupa membubuhkan tanda tangan. Jika di tanda tangani, lokasinya keliru. Yang seharusnya ditanda tangani nasabah malah ditanda tangani agen. Sepele kan? Tapi itu akan memakan waktu.

Jangan meremehkan urusan administrasi karena anda adalah agen asuransi bukan distributor MLM, asal produk dibayar menulis salah ga terlalu berbahaya.

Salah menulis angka klaim di asuransi bisa runyam ! Satu juta dan satu milyar hanya beda angka 0 saja

Terobosan Allianz Terkini Bagi Agen

Allianz menyediakan aplikasi berbasis IOS ASN TOOLBOX . Anda bisa mendaftarkan nasabah melalui Ipad anda secara online real time langsung hanya 15 menit saja!

Cepat dan Profesional !

Agen yang kurang update informasi memberi informasi kepada nasabah dengan pengetahuan lamanya, sehingga tidak tahu jika formulir permohonan manual ada masa berlakunya.

SPAJ berlaku paling lama 60 hari sejak ditanda tangani ilustrasi berlaku 30 hari saja.

Paling parah jika agen tidak ikut training dan kurang wawasan karena kebanyakan micin. Kurang menunjukkan keseriusan dalam mengerjakan bisnisnya. Mulai dari  wawasan hingga penampilan.

Mengisi nama nasabah selalu ada kolom nama depan nama tengah dan nama belakang. Berhubung nama nasabahnya yang tertera di KTP adalah SAMUJI maka ditulis oleh agen begini :

Nama depan : Sa

Nama tengah : Mu

Nama belakang : Ji

Sehingga agen asuransi perusahaan nomor SATU di dunia : Allianz kok modelnya mbladus begini ? Bau badannya beraroma terasi, raut wajahnya rimbun dan kumuh seperti barongan, kancing bajunya  dibiarkan terbuka sehingga nampak sembulan bulu dada seperti semak belukar, sikapnya kurang menyenangkan. Mengatasi nasabah mengeluh kenapa polisnya ga jadi-jadi bukannya menjadi selesai, malah menjadi-jadi ketemu agen model begini.

Hahaha… Itulah fakta dan suka duka mengurus tim agen yang memiliki latar belakang beraneka ragam.

Kembali kepada topik di atas Bagaimana mengatasi nasabah seperti di atas ?

Tanyakan kepada nasabah, “andai anda tidak memiliki proteksi 1 milyar dari Allianz, kira2 berapa lama anda bisa menyiapkan dana SENDIRI sebesar Rp 1 Milyar? Sebulan, dua bulan, setahun atau tidak akan pernah bisa tersedia ?”
Jika pengurusan polis lama, itu menunjukkan Allianz serius dengan klaim anda. Mana yang anda pilih klaim pasti dibayar atau membayar sendiri?

Jangan pernah berhenti untuk menyebarkan kabar baik bagi orang lain.

Ketulusananda sangat penting saat menemui nasabah dengan pola pikir seperti ini, silakan belajar dari Tung Desem Waringin pada link bawah ini :

https://youtu.be/nesAQKqbquA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: