Prospek Saya : Kartu Mati (semua)

Jangan terburu buru menghakimi dan menduga prospek atau agen anda sebagai tim kerja yang tidak potensial.

Mengapa demikian ?

Zig Ziglar dalam bukunya “Memelihara perkawinan setelah menikah” adalah benar saat menulis

Tidak ada pasangan yang tepat bagi saya, yang ada adalah apakah saya cukup tepat baginya.

Tidak ada bos yang tepat, selain apakah saya cukup tepat baginya untuk bisa diandalkan

Berarti dalam hal ini berlaku sama ” Tidak ada agen atau prospek yang tepat bagi, kecuali seberapa tepat saya bagi mereka .

Kalimat di atas, bagi saya maknanya cukup dalam.

Jangan terburu meninggalkan mereka sebelum anda melakukan beberapa hal di bawah ini :

  1. Pinjamkan Epro Univision terus menerus, dan berhentilah anda saat mereka berkata “Tidak (lagi)”
  2. Janganlah Pelit terhadap Uang dan waktu anda. Sering bertemu dengan prospek atau tim anda adalah hal tepat untuk saat ini, ketika goal anda belum mencapainya.
  3. Seringlah anda telepon prospek anda, adalah bagian dari membina hubungan.
  4. Ajaklah prospek anda untuk hadir di pertemuandengan segala cara,

Jangan terburu menetapkan mereka KARTU MATI.

Mengapa demikian?

Orang tepat yang anda miliki saat ini belum tentu akan tetap menjadi orang tepat dalam tim anda dan begitu sebaliknya. Selama mereka tidak bertumbuh dan berubah secara terus menerus maka kesuksesan hanya sekedar angan-angan.

Biasanya prospek / agen pasif anda sering mengamati hasil perubahan atas hidup anda, meskipun mereka belum berhasil membawa dirinya sendiri untuk terlibat aktif dalam perubahan hidupnya melalui bisnis Allianz yang luar biasa ini.

AJAKLAH BERKALI KALI

Meskipun mereka masih menjadi pengamat aktif dan pelaku pasif, anda tetap perlu untuk mengajaknya berkali kali.

Mengapa perlu berkali kali? Apa tidak cukup sekali atau tiga kali saja? Bukankah mereka cukup cerdas untuk memahami pesan yang disajikan?

Sesuatu yang anda katakan berulang ulang akan dianggap penting

Faktanya, memang harus demikian. Karena menyampaikan pesan secara berulang memberikan pengertian bahwa apa yang anda lakukan adalah penting bagi mereka dan masa depan perospek pasif anda, bukannya karena mereka bodoh atau apatis terhadap peluang bagus.

Kadangkala, sikap prospek anda bisa begitu menguras stamina mental anda. Dibutuhkan kesabaran dalam menghandle sikap dan pertanyaan mereka.

TIPE PROSPEK SAYA

Ada beberapa tipe prospek yang saya kenali :

  • Sejak awal, prospek hanya cuma bisa berkata positif tapi tak melakukan apa-apa, seperti komentar setuju, “iya bisnismu bagus, benar proteksi itu penting, saya juga ingin sekali memilikinya” jika mereka diundang pertemuan, dia datang tapi tetap tidak melakukan apa-apa. Mereka perlu diberi informasi sebanyak mungkin anda perlu sabar tapi jangan menunggu, segeralah cari yang lain.
  • Prospek tipe kedua ini cukup menantang bahkan bisa membuat anda tertekan. Mereka menunjukkan siapa dirinya, siapa teman-temannya, dan sikapnya penuh dengan kejutan. Mereka begitu antusias di awal perjumpaan. Keyakinannya terhadap peluang bisnis Allianz nampak begitu kuat bahkan bisa membuat anda terjebak dengan target2nya di masa depan. Tapi sayangnya mereka yang tidak memiliki kematangan dari dalam pada ujungnya gembos dibelakang. Mereka yang terlalu antusias cenderung meremehkan pentingnya segala hal yang penting meskipun nampak tidak memberi hasil langsung, contohnya pentingnya edukasi, pertemuan, konsultasi, cara-cara sukses yang sebelumnya sudah dilakukan dianggap model usang. Statemen mereka kadangkala membuat anda terjebak bahkan terperosok jika anda terbuai dengan mimpi-mimpinya. Ingat, perilaku mereka seperti anak kecil minta ini, menuntut itu, mengkoreksi sana, mengkritik siapa saja karena tidak sepintar analisanya tapi tiba-tiba blas…gadas, menghilang tanpa jejak. Mereka mudah bosan atas segala hal, dan orang yang begini, hidupnya biasa-biasa saja. Bagaimana menghadapi orang seperti ini? Inilah gunanya anda memiliki tim bisnis lain. Hadirkan orang hebat anda yang lainnya kenalkan dengan prospek anda.
  • Yang ketiga seperti batu di sungai. Diam tak bergeming. Dijelaskan hal bagus diam tak bereaksi. Menjawabpun sekedarnya saja. Mereka termasuk tipe yang sulit melakukan perubahan, safety player, seringkali keputusannya berasal dari orang lain. Menurut saya, prospek yang cuma bisa mangut-mangut saat dipresentasi tapi tak bereaksi setuju atau tidak, lebih sulit untuk dijelaskan / diberikan pemahaman karena bisa jadi, mereka menyimpan rasa rendah diri yang cukup besar yang ditampakkan dalam berbagai macam sikap. Semua sikap yang ditampakkan kepada anda, hanyalah tipuan yang sumber aslinya : rendah diri.
  • Bentuk lain, tipe ekspressif. Berfikir berdasarkan asumsi dan prasangka. Belum tuntas penjelasannya, sudah menyimpulkan. Sayangnya, banyak yang keliru. Belum selesai menjelaskan, baru 10 menit ekspresi wajahnya berubah merah padam, sinis, tidak suka, kakinya seperti mau melompat pergi, pandangannya tak lagi fokus. Saat anda baru tahap awal menjelaskan betapa pentingnya program proteksi bagi keluarga dan peluang bisnis yang begitu menjanjikan, mereka segera menyudahinya.
  • Jenis yang lain, seperti anda. Ya, seperti anda. Mau belajar awal lagi, bersedia berubah, rendah hati, menyenangkan dan memiliki impian kuat. Pada tahap awal, rasanya sulit menemukan lagi orang seperti anda. Tetapi, seiring dengan perkembangan sikap mental anda, bisnis tentu akan berkembang pula. Nah, di saat seperti inilah akan mulai banyak bermunculan orang-orang hebat, bahkan levelnya setingkat di atas anda.

Anda perlu secara terus menerus meningkatkan ketrampilan dalam berhubungan dengan orag lain dengan banyak membaca buku.

Buku bagus yang saya sarankan, dari karya Dale Carnegie Bagaimana mencari kawan dan mempengaruhi orang lain serta David J Swartz Berfikir dan berjiwa besar. Bacalah berulang, amati semua kalimat di dalamnya adakah yang belum anda lakukan ?

Meskipun prosesnya tidak cukup nyaman bagi anda, tetapi jalanilah prosesnya dengan suka. Anda sedang membangun otot mental dan skill building relationship anda.

Kembali kepada topik di atas, terhadap seluruh prospek anda pinjamkan CD atau link epro bagi mereka tapi ingat, dalam jumlah banyak.

Meskipun anda menggunakan sebagian kekuatan alat bantu sistem Univision tapi ada satu hal yang tidak pernah berubah, bahwa mereka bergabung dengan anda bukan karena hal lain.

People Join You not Your Upline, Allianz or Univision

Tidak ada yang namanya follow up gagal. Anda membutuhkan jam terbang yang cukup untuk benar-benar profesional dalam membangun jaringan anda di Allianz.

90 % hasil bisnis anda berasal dari Follow Up yang sempurna

Anda disebut sudah berhasil melakukan follow up jika melakukan 4 hal ini :

  1. Membina hubungan
  2. Meminjamkan CD atau mengirimkan link Epro
  3. Memperkenalkan pentingnya proteksi
  4. Mengajak hadir di pertemuan terdekat

Bagaimana jika sudah bergabung sebagai agen, hingga 4-5 bulan tetapi tidak pernah datang di pertemuan seperti Live Today ? Tetap pinjamkan banyak CD Epro.

Jika anda meminjamkan 30 CD Epro Univision secara sekaligus, anda akan menemukan prospek anda melihat bisnis ini dengan pikiran yang jernih, peluang untuk aktif cukup besar dan terbuka lebar.

Dari sanalah semuanya berawal.

Mari mengukir prestasi gemilang anda di Allianz.

# Saya Allianz. Saya Life Changer

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: