Maju Terus ASN Allianz Indonesia

Kini mensponsori agen baru dalam industri asuransi dapat dilakukan paperless dan dapat dilakukan secara online.

Berbeda dengan sistem pendaftaran distributor / tenaga pemasar produk multi level marketing.

SERUPA TAPI TIDAK SAMA

Meskipun keduanya nampak mirip karena paperless (tidak menggunakan kertas) dan diproses secara online tetapi terdapat satu hal perbedaan yang paling mendasar adalah pada proses verifikasi lisensinya.

Setiap warga negara RI yang telah tercatat sebagai agen asuransi tidak diperbolehkan merangkap di perusahaan asuransi lainnya, dengan nama yang sama.

Itulah sebabnya, setiap permohonan menjadi agen asuransi di Allianz wajib melampirkan dokumen standart yang cukup detil, berupa Kartu Identitas (KTP), buku rekening, NPWP (nomor pokok wajib pajak), foto terbaru, bukti pembayaran ujian lisensi, formulir pendaftaran, surat pernyataan deklarasi anti twisting, permohonan lokasi ujian sertifikasi, blanko kode etik sebagai agen dan surat perjanjian keagenan (dokumen ditulis rapi dengan huruf balok, tanpa penebalan dan tanpa coretan) sebelum agen yang bersangkutan mengikuti ujian sertifikasi.

Jika Syarat di atas telah dilengkapi tidak serta merta dapat diterima sebelum pihak AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia) selaku pengawas menerbitkan rekomendasi bahwa nama yang bersangkutan belum pernah menjadi agen asuransi di perusahaan lain.

Bagaimana jika sudah pernah terdaftar ?

Pihak calon agen wajib mengajukan surat terminasi / pemutusan hubungan kerja dengan perusahaan sebelumnya.

Kedua, jika statusnya masih aktif di perusahaan asuransi sebelumnya maka masih harus menunggu selama 6 bulan sejak surat terminasi diterbitkan.

Meskipun, terdapat isu bahwa bisa langsung bergabung 1 bulan kemudian di perusahaan asuransi lainnya, asal melampirkan surat terminasi yang diterbitkan oleh perusahaan asuransi jiwa yang pernah diikuti, namun faktanya hingga Januari 1018 tetap tidak demikian.

Entah lagi, jika di perusahaan lainnya

 

Menjadi agen asuransi sulit ?

Jawabannya, tergantung. Bisa iya bisa tidak, bahkan bisa jadi tidak mungkin.

Mudah, jika masih pemula.

Benar, sangat mudah menjadi agen asuransi jika belum ada rekam jejak sebelumnya, dan sangat tidak mungkin anda terdaftar sebagai agen asuransi tanpa melalui proses verifikasi AAJI, seperti halnya masuk di sebuah perusahaan sebagai marketing tanpa melalui pendaftaran resmi. Tidak akan ada di asuransi.

Proses Verifikasi pada satu sisi nampak rumit dan birokratif tetapi dapat memberikan rasa aman bagi anda yang telah memiliki tim agen.

Agen asuransi lain tidak bisa mensabotase agen anda secara sepihak, meskipun anda tidak mengetahuinya secara langsung namun sistem data base yang dimiliki oleh AAJI dan perusahaan asuransi Allianz dapat memantaunya.

Sulit, jika sudah pernah terdaftar.

Bagaimana solusinya ? Pilihannya ada 2 yaitu anda menunggu 6 bulan, kedua anda menggunakan KTP istri anda. Bagaimana jika istri anda sudah terdaftar pula? Mungkin menikah lagi dapat anda pertimbangkan jika anda siap menanggung resikonya, diusir oleh istri pertama anda.

Jadi, bagi anda yang jomblo jangan sembarangan melamar seorang gadis yang sudah terdaftar sebagai agen asuransi, dan jangan keluar masuk perusahaan asuransi.

Masuk di perusahaan A (menggunakan nama istri anda) tidak cocok dengan lingkungannya, anda kasihan dengan istri anda lalu keluar..pindah ke perusahaan B kecewa karena produknya sulit bersaing, pindah lagi ke perusahaan C rupanya, bonusnya kecil sekali bagi agen pemula, pindah lagi ke perusahaan D rupanya ada musuh bebuyutan anda di sana sebagai leader tertinggi.. apes deh.

Anda yang rugi karena harus mencari-cari gadis atau janda demi profesi asuransi.

Jadi jangan sembarangan bergabung dengan perusahaan asuransi, cari yang terbaik. Meskipun dibatasi maksimal menikah dengan 4 orang, tetapi saya iba dengan anda. Jadi agen gagal, istri disuruh jadi agen tidak sukses, cari janda lain akhirnya diusir istri sendiri.

 

Pindah ke istri kedua, tidak sukses pula karena istri anda bukan tipe penjual handal, gagal lagi. Anda Diusir lagi setelah cari cewek baru … pindah ke rumah baru, istri ketiga meskipun janda kaya tapi kalau bonusnya kecil bisa berapa lama bertahan ? Akhirnya ngungsi lagi ke rumah janda kampung sebelah..bahhh

Istri ke empat, istri terakhir cantik nian..tapi begitu anda daftarkan masuk istri cantik anda sebagai agen asuransi anda tidak percaya jika ternyata musuh bebuyutan anda sejak lama bekerja di sana. Anda tidak  yakin dia akan berkata baik tentang diri anda kepada istri ke empat anda yang masih polos tak tahu kejamnya dunia..

Masa depan suram dan kelam, Itu sakitnya benar2 di sini.

Karena yang tercatat sebagai agen istri baru anda, yang bekerja dan yang menerima bonus istri.

Anda hanya sebagai agen bayangan saja. Sia-sia rasanya menjalani hidup.

Jangan dimasukkan hati, saya tidak serius dengan contoh di atas…

Tapi, jangan juga dijadikan modus untuk cari istri baru padahal sesungguhnya hanya alasan anda saja untuk cari gadis rupawan.

Apa manfaatnya mekanismenya diperketat?

Apa manfaatnya bagi anda? Mengapa tidak semudah bisnis lainnya ?

Anda bisa bekerja lebih tenang, karena aset man power anda dapat bertahan. Sambil anda memperbaiki kekurangan skill dan attitude diri anda.

Iklim proteksi aset seorang agen seperti ini, tidak akan pernah terjadi, jika anda bergabung di bisnis multi level marketing.

Setelah setahun anda melatih tim baru anda menjadi seorang leader MLM, anda berinvestasi waktu setiap minggu ke luar kota, membiayai semua ongkos perjalanan dan sewa gedung pertemuan, bahkan menyiapkan kredit lunak sebagai stok produk pada saat aset anda mulai menunjukkan hasilnya, leader anda mulai tampil cemerlang pada saat itulah muncul kompetitor anda bukan untuk bersaing secara sehat namun mensabotase leader anda untuk pindah jaringan dengan segala fasilutas yang menggiurkan.

Anda hanya gigit jari dan secara hukum tidak ada perlindungan atas hak anda.

Ibarat, anda merenovasi rumah kontrakan tempat anda tinggal menjadi lebih megah dan eksotis. Begitu bangunannya jadi, pemilik rumah menjual rumahnya tanpa kompensasi ganti rugi sepeserpun !

Tidak mungkin ? Adapula kemungkinan orang yang anda kenal tidak bisa bergabung di perusahaan asuransi manapun. Biasanya karena 2 alasan :

  1. Pernah masuk daftar hitam di seluruh perusahaan asuransi karena kesalahan yang fatal
  2. Memiliki pekerjaan dengan wewenang dan jabatan yang sensitif, misalnya ketua partai politik, pejabat tinggi di bidang tertentu, dll

Jadi sebagai agen Allianz di tahun 2018 ini, upaya untuk membangun man power dalam jumlah besar dan lebih cepat telah disupport oleh tim IT ASN Allianz menjadi lebih cepat, akurat, canggih, real time, dan valid.

Mana ada lagi, selain di Allianz ?

#Saya Allianz, Saya Life Changer

Satu respons untuk “Maju Terus ASN Allianz Indonesia

Add yours

  1. Mas, kalo mau ksh wawasan di media sosial lbh baik pk bahasa yang baik..yg sampeyan tulis kok isinya malah mengolok2 (wlpn tdk ada objek orangnya) tp ya gk pantes..mental agent asuransi memang urakan sprt sampeyan yaa ?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: