Komplotan Jahat VS Allianz

Jakarta, 15 Maret 2018 – Selama lebih dari 21 tahun, PT Asuransi Allianz Life Indonesia (“Allianz Life”) beroperasi sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku di Indonesia. Seiring dengan terus bertumbuhnya jumlah tertanggung yang kini telah mencapai lebih dari 7 juta, maka kami memiliki komitmen yang sangat kuat untuk melayani pasar di Indonesia sekaligus menjaga kepercayaan para nasabah dengan memberikan pelayanan terbaik dan melindungi kepentingan mereka sampai tahun-tahun mendatang. Wujud nyata bagaimana Allianz Life mengembalikan kepercayaan nasabahnya ditunjukkan dari jumlah pembayaran klaim dan manfaat asuransi yang mencapai lebih dari Rp 7 triliun di tahun 2017.

Klaim merupakan aspek yang sangat penting terhadap kepuasan nasabah asuransi dan Allianz Life terus berupaya memberikan pengalaman terbaik di dalamnya. Namun demikian, Allianz Life memiliki sikap yang tegas untuk tidak membayarkan klaim yang diduga mengandung unsur yang tidak sesuai dengan fakta dan/atau tidak dapat terverifikasi kebenarannya. Hal ini sangat penting dilakukan untuk melindungi dana dan kepentingan dari nasabah-nasabah kami lainnya yang beritikad baik.

Terkait dengan hal tersebut, pada tanggal 17 Oktober 2017, Allianz Life membuat laporan polisi kepada Ditreskrimum Polda Metro Jaya bernomor LP/5034/X/2017/PMJ/Ditreskrimum untuk melaporkan dugaan adanya komplotan yang ingin melakukan kecurangan klaim asuransi terhadap Allianz Life dengan menggunakan dokumen dan/atau informasi palsu. Sebagai kelanjutan dari laporan tersebut, berdasarkan informasi dari Kepolisian Republik Indonesia yang diterima oleh Allianz Life pada tanggal 15 Maret 2018, Kepolisian telah resmi menetapkan para terlapor dan satu orang terkait lainnya sebagai tersangka.

Allianz Life bersama dengan industri asuransi serta otoritas memberikan perhatian yang sangat serius untuk melindungi konsumen terhadap tindakan-tindakan kecurangan yang dilakukan pihak-pihak tertentu demi mendapatkan keuntungan dari klaim asuransi. Selain itu upaya hukum yang diambil oleh Allianz Life adalah untuk melindungi reputasi serta nama baik Allianz Life atas pembuatan dan penyebaran berita bohong melalui media sosial. Allianz Life memastikan akan mengambil upaya hukum untuk menghentikan pembuatan dan penyebaran berita-berita bohong tersebut serta memastikan agar para pembuatnya memperoleh sanksi sesuai hukum dan Undang-undang yang berlaku.

Demikian informasi di atas kami sampaikan sebagai pernyataan resmi dari Allianz Life.

Sumber utama :

https://www.allianz.co.id/tentang-kami/berita/berita/arsip-berita/tanggapan-resmi-allianz-atas-perkembangan-terbaru-terkait-laporan-polisi

Disclaimer : Artikel yang dipublikasikan di website ini bersifat pribadi dan tidak mewakili pendapat atau posisi Allianz Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: