MDiT mensponsori MDiT mensponsori MDiT’

8 Prinsip Membangun Kedalaman Struktur para Agen Asuransi.

Jika kontrak kerjasama bisnis Allianz dapat diwariskan hingga 5 generasi dan kelebaran kaki yang tidak terhingga, dapatkah anda membayangkan memiliki 100 direct MDiT dan masing- masing melakukan hal yang sama, hingga 5 generasi.

Apa yang akan terjadi pada kehidupan finansial keluarga anda ?

Dapatkah mereka menikmati pasif income yang sesungguhnya ?

Konsep Business System Allianz tidak lagi sama dengan merek perusahaan asuransi manapun di dunia. Jika anda tidak berada di dalamnya sangat wajar anda akan mengeryitkan dahi anda sambil garuk-garuk kepala dengan tulisan ini.

Wong iki maksute opo sih? Kedalaman, kelebaran, mdit opo iku? Ojok-ojok Iki mbahas em el el … em em el, embuh opo sing bener koyok kancaku sing yang dodolan sabun, delek delek wong, carik carik orang. Cari donlen katanya.

Ngopi lah dulu biar terang.

Mengapa seorang yang telah berhasil di Allianz tidak seluruh direct BP nya menjadi MDiT pula? Punya grup 300 orang agen, yang menjadi BE 290 orang, yang menjadi BP 9 orang, dan MDiT nya cuma 1?

Mengapa peringkat seorang MDiT tetap saja berhenti di bintang yang sama dengan pencapaian 3-4 tahun lalu, bahkan ada pula yang turun bintangnya meskipun incomenya tetap stabil?

Mengapa komposisi yang berhasil sangat tidak sebanding dengan yang belum berhasil?

Segala sesuatu berawal dari bagaimana pertama kali bisnis tersebut dibangun.

Kunci masa depan adalah sangat dipengaruhi oleh pada saat awal kali membangun.

Apa yang anda pikirkan dan apa yang ingin dibangun mempengaruhi cara kerja kita. Cara kerja kita sebelumnya adalah hasil saat ini. Kabar baiknya semuanya bisa dirubah kapanpun jika anda benar-benar menginginkannya.

Mana yang benar menurut anda tentang Bangunan yang besar adalah memiliki struktur pondasi yang kuat, dalam dan memiliki penampang diameter pondasi yang lebar atau sebaliknya?

Apakah masuk akal bagi anda membnagun gedung pencakar langit 100 meter menjulang ke atas dengan kedalaman pondasi ke bawah hanya satu meter saja?

Jadi, kedalaman pondasi sangatlah penting agar gedung anda tidak mudah roboh.

Lantas ini kan industri asuransi, kedalaman apa yang dimaksud? Tentu saja kedalaman level para agen yang bergabung dibawahnya.

Misalnya level 1 berisi 2 orang, dan masing-masing menemukan agen 1 orang saja setiap bulannya, maka level 2 berisi 4 orang, bukan? Berapa orang pada level 3,4,5,6,7,8,dan 9 ? Biar cepat, level 12 berisi 4096 orang agen. Bentuknya seperti segitiga piramida. Apakah cukup kokoh ? Tentu saja jika mereka masing-masing memiliki omset premi Rp 1.000.000 sekali saja dalam satu tahun berapa income anda sebagai seorang BP ? Maka pasti anda telah dinobatkan Allianz sebagai MDiT : memiliki akumulasi penghasilan lebih dari Rp 1 Milyar per bulannya !

Masuk akal? Tentu saja tidak, jika anda tidak tahu bagaimana cara membangunnya. Itulah sebabnya anda membutuhkan support system yang mendukung tujuan anda. Karena anda tidak mungkin bisa menghandle 8000 agen di bawah anda sendirian.

Kok 8000 agen ? Angka ini adalah akumulasi jumlah agen dari level 1 hingga level 12.

Mana yang benar menurut anda, terbentuknya level 1 hingga 12 adalah karena dibangun secara sengaja atau terbentuk dengan sendirinya?

Bagaimana membentuk kedalaman secara sengaja dan profesional?

Jika anda penasaran ingin belajar lebih dalam, saya tantang anda selalu hadir di pertemuan Core Vision Univision

8 Prinsip Membangun Kedalaman :

Sebelumnya, anda perlu cek dahulu apakah anda bekerja dengan orang yang tepat.? Jika iya, maka dijamin jumlah pertemuan yang terselenggara akan dihadiri banyak orang. Membangun kedalaman harus dan wajib menggunakan pertemuan. Karena, cafe atau rumah sebesar manapun tidak akan mampu menampung 10.000 orang. Jikalau ada apakah anda sanggup melatih mereka satu per satu ?

Membangun kedalaman dengan orang yang salah hanya akan membangun kedalaman masalah anda saja, karena orang yang tidak tepat hanya ingin sukses saja tetapi tidak siap memenuhi kapasitas skill dan mental kepemimpinan yang dibutuhkan untuk membangun. Hanya mau hasilnya saja tak mau kerjanya. Hanya mampu bermimpi tak sanggup mewujudkan impiannya.

Jadi, pastikan anda tidak bersama seseorang yang sedang berpura-pura meniti kesuksesan.

Pertama, ANDA TIDAK PERNAH BEKERJA SENDIRI

Selalulah membawa murid, jika anda melakukan sendirian maka anda hanya akan punya pekerjaan. Anda tidak membangun bisnis.

Anda ajak murid di saat follow up, handling objection, home meeting, meeting after meeting, business talk dan pertemuan Univision penting lainnya. Selalu lakukan terus menerus hingga murid anda mengerti esensinya.

Jangan meninggalkan terlalu cepat murid anda sebelum dia berhasil mensponsori satu orang minimal. Sepuluh hingga dua puluh kelebaran akan lebih baik.

Anda tidak dibayar karena melakukan presentasi yang banyak karena anda bukan tenaga penyuluhan pamong desa. Anda sedang membangun duplikasi.

Setidaknya temani hingga 3 bulan sampai anda tahu persis dapat melakukan sendiri dengan benar tanpa anda.

Pastikan murid anda melakukan presentasi di leg atau kelebaran lainnya tanpa anda, sedangkan anda hanya berada di jalur kaki utama (taproot) dan pastikan anda berada di titik basis terdalam.

Sambil anda melatih murid pertama anda (saya sebut A) anda terus membangun kedalaman di kaki utama yang terdalam hingga bertemu dengan prospek atau agen yang anda cari.

Titik basis adalah seorang agen yang bersedia melakukan kebiasaan core secara sempurna atau setidaknya menunjukkan komitmennya kepada anda.

Apa komitmen yang perlu anda ukur? Umtuk memastikan anda bekerja dengannya (si B) atau mungkin anda berpindah kepada yang lain? (Si C,D, E atau lainnya)

  • Memiliki dan menulis 200 daftar nama minimal
  • Aktif mengenalkan rekannya kepada anda
  • Selalu hadir di pertemuan dan membawa orang paling banyak dibandingkan orNg lain
  • Bisa bekerjasama dan menunjukkan sikap mau belajar kepada anda sebagai leader. Seorang yang tinggi hati dan tidak bersedia melakukan edifikasi bukan orang yang tepat untuk ditemani.
  • Mau melakukan presentasi meskipun harus menghadapi rasa takut

Biarkan si B melakukan presentasi kepada daftar nama dengan level di bawah si B atau sama dengan si B. Sedangkan anda hanya fokus menemui level daftar nama dengan skala prioritas tertinggi.

Kedua, Fokuskan waktu anda 80% dengan 20% orang kunci anda (keyperson). Dan ajarkan terus skill dan teknik bisnis ini sampai anda temukan orang tepat di kedalaman. Pastikan tim anda memiliki proteksi Allianz aktif.

Jangan pernah menemani kerja seorang agen yang belum memiliki proteksi asuransi karena hanya akan membuang buang waktu berharga anda.

Bagaimana bisa prospek yang dikenalkan akan setuju tentang pentingnya financial security network kalau dirinya sendiri tidak punya proteksi ? Kita tidak ingin menipu orang lain.

Ketiga, anda harus memiliki kelebaran yang cukup untuk membangun kedalaman. Mengapa ? Karena anda tidak cukup memiliki frontline hanya 5 kaki, maka anda hanya akan bekerja dengan orang yang itu-itu saja. Postur anda akan dipandang rendah dan hasil kinerja anda akan rendah karena anda tak punya pilihan.

Keempat, KENALI CORE LEADER ANDA SEBELUM MENJADI MDiT

Tugas anda adalah mengenal dengan baik siapa core leader anda dalam grup, bukan core person. Misi anda yang sesungguhnya adalah menemukan Core Leader di bawah Core Leader, bukan Core Person di bawah core person, apalagi masih BE.

Karena faktanya, mereka yang berhasil di tahun ini adalah yang mampu meraih Core Leader. Bekerjalah dengan mereka di kedalaman,

Jika di kaki utama (saya sebut leg 1) anda tidak menemukan calon Core Leader, pindahlah ke Leg 2, dan seterusnya. Lakukan kerja melompat lompat (flip flop) dengan sasaran yang jelas Next Core Leader di kaki terdalam.

Keuntungan anda bekerja di kedalaman adalah : mengeliminir terjadinya No Show. Presentasi yang tidak dihadiri prospek. Jika anda membiarkan diri anda hadir di home meeting tanpa prospek, maka murid anda menganggap bahwa hal itu adalah hal yang benar. Meskipun tidak bisa anda menegurnya, karena murid anda bukan bawahan anda tetapi jika anda menyiakan waktu tanpa seorang prospek, goals besar anda bisa tidak tercapai dan postur anda sebagai leader akan kurang bersinar.

Tetapi, jika anda melibatkan banyak kaki dan banyak leader untuk mengundang prospeknya saat anda bekerja di kedalaman maka sesi grup meeting atau sesi home meeting anda akan selalu penuh dihadiri orang lain.

Anda tidak perlu marah atau kecewa karena si A tidak sanggup undang prospek karena anda bawa prospek lainnya untuk dipresentasi di rumah si A.

Bagaimana caranya menjadi MDiT agen asuransi Allianz yang berpenghasilan Rp 1 Milyar setahun dengan gambar di atas?

Bagaimana 60 core person mampu membuat anda memiliki income Rp 100 juta sebulan stabil?

Adakah perbedaan bekerja denganseorang core person dengan bekerja bersama Core Leader ?

Bagaimana cara memiliki 10 kelebaran core person? Apa formula manjur membuat core person anda melakukan tugas utamanya setiap bulan?

Rasanya, anda perlu hadir di Core Vision dulu.

Lima, PEMIMPIN TERTINGGI DAN TERKUAT BERADA DI LEVEL TERDALAM.

Hal ini selalu menjadi prinsip kerja bagi saya, karena anda bukan pimpinan yang hanya bekerja di balik meja tetapi anda adalah seorang pemimpin barisan pasukan tempur anda, yang selalu menyemangati mereka.

Titik terdalam adalah titik terlemah, dan anda ada di sana.

Mengapa? Karena mereka jauh dari anda sehingga sangat wajar pengetahuannya lebih sedikir tentang bisnis ini bila dibandingkan level pertama anda.

Enam, ANTUSIAS SAAT DI KEDALAMAN.

Anda perlu berubah lebih baik, bisnis ini adalah tentang emosi dan harapan manusia. Belajarlah untuk bersikap penuh semangat, jangan tampilkan sosok yang datar, wajah garang atau bersungut sungut, karena hal itu akan sangat membosankan diri anda apalagi tim anda.

Jangan membawa masalah anda saat bekerja di kedalaman. Jika cita-cita anda besar masuklah ke dalam pikiran dan perasaan tim anda dengan penuh keyakinan.

Tujuh, ANDA YANG BERUBAH BUKAN ORANG LAIN, BACALAH BUKU.

Jangan meminta orang lain berubah, karena itu tidak mungkin terjadi. Pahamilah bahwa tim anda selalu dalam kondisi memperhatikan dan mengamat amati gerak gerik sikap anda. Meskipun anda menginginkan mereka berubah, tetapi itu tidak efektif, sebelum anda yang berubah.

Pahamilah hal apa saja yang menjadi kekurangan anda sendiri selama menjalankan bisnis ini. Mungkin teknik presentasi, cara promosi, follow up, sikap terhadap kesuksesan, kepercayaan diri, mengatasi rasa takut, gagal memimpin, sulit bekerjasama, mudah tersinggung, mudah kecewa, kurang pengetahuan, malas belajar, takut gagal, merasa tidak berharga, tidak siap orang lain sukses, atau kekurangan apapun yang anda yakini menjadi penghalang sukses diri anda sendiri.

Jika tidak tahu apa yang anda rubah, konsultasikan dengan mentor aktif anda.

Anda perlu berubah saat membangun kedalaman.

Anda butuh wisdom, rasa percaya diri, bisa diandalkan dan bisa mempercayai orang lain, anda perlu tahu bagaimana cara berhubungan dengan orang yang baru anda kenal.

Anda memerlukan banyak membaca buku POSITIF untuk menuju level MDiT anda.

SKILL WITH PEOPLE sangat mutlak dibutuhkan untuk menemukan krang tepat, yang bisa jadi belum anda kenal saat ini.

Delapan, BANGUN IMPIAN DI KEDALAMAN.

Anda tidak hanya bekerja dan bekerja saja, karena kita menyadari bahwa bisnis asuransi belum menjadi pilihan atau prioritas utama masyarakat Indonesia untuk memiliki kebebasan finansial. Sangat wajar jika anda dan tim anda ditolak oleh prospek yang tidak bertanggung jawab terhadap keuangannya sendiri. Mereka menolak karena tidak mengerti atau karena tidak mau mengerti. Dan hal itu adalah pilihan hidup mereka.

Seandainya 100 prospek menolak anda so what? Apakah jaminan warisan dan dana cash sakit kritis dari Allianz akan gugur? Apakah jika ada orang lain yang gagal di bisnis asuransi, maka anda harus mengalami kegagalan pula? Tentu tidak, bukan?jika orang lain tidak mau memiliki proteksi, itu urusan mereka. Urusan kita adalah mengingatkan mereka tentang bahaya sakit kritis.

Kita mengingatkan mereka sekali, dua kali, tiga kali, dan kalau perlu berkali kali pada orang yang sama. Mengapa ?

Karena anda dan tim anda memilki IMPIAN.

Banyaklah berbicara tentang impian, kehidupan luar biasa seperti apa yang akan kita alami bersama. Ceritakan bagaimana orang lain yang telah menjadi MDiT menjalani hidupnya. Apa rasanya jika anda menerima transferan pertama kali dari Allianz sebesar Rp 100.000.000 atau apa yang akan mereka katakan kepada orang tuanya saat menerima reward trip Umroh atau jalan jalan gratis ke luar negeri? Akan diajak jalan jalan kemana saja pasangan anda jika anda menjadi MDiT? Anda mengenakan busana warna apa saat anda naik di atas panggung sebagai new MDiT?

Lakukan poin ke delapan di atas dengan tulus dan percayalah bahwa semuanya bisa anda capai bersama saya.

Karena, jika anda sudah sukses maka anda akan lupa rasanya menderita.

Trust Me

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: