Tips hari ini

Terlalu lama bekerja melakukan beragam aktivitas seabreg bagi anda yang sedang fokus mencapai goals dapat mematikan kepekaan hati anda.

Terlalu lama berdiam diri tidak melakukan apapun sehingga membuat merasa diri anda bersalah, juga dapat mematikan hati anda juga.

Lakukan refreshing dengan kegiatan ringan yang menyenangkan dan mencerahkan pikiran anda kembali. Gunakan waktu anda sejenak untuk berlibur bersama keluarga atau sahabat karib anda.

Kerja keras perlu, tetapi menggunakan tubuh dan pikiran non stop, secara terus menerus juga kurang baik bagi kesehatan.

Bagi yang terlalu lama berdiam diri, lakukan sebaliknya. Periksa kembali daftar nama anda. Buat janji ngobrol dengan mereka. Lihat sesekali buku impian anda, mengapa anda mau bergabung di Allianz? Apa yang anda mau capai.

Semakin banyak bertemu dengan orang baru, akan membuat anda bersemangat kembali. Entah berhasil atau gagal, tidak penting. Karena tujuan awalnya adalah membuat mesin mental anda hangat kembali, sebelum melaju kencang melakukan presentasi dan mentoring kepada ratusan tim anda.

Mengasah Gergaji yang efektif

Istilah mengasah gergaji digunakan oleh Steven R Covey dalam buku legendarisnya. Beliau menyindir perilaku masyarakat dunia yang trrlalu keras bekerja tetapi mengabaikan pentingnya mengembangkan diri sendiri.

Ibarat anda memiliki gergaji untuk memotong puluhan pepohonan, lama kelamaan akan tumpul. Semakin keras anda menggergaji semakin lelah fisik anda. Karena masalahnya bukan pada pohonnya, tetapi pada gergaji yang anda gunakan.

Berhentilah sebentar.

Aplikasi mengasah gergaji.

Aplikasi mengasah gergaji mental anda berupa membaca buku positif, bertukar pikiran dengan orang-orang positif, mengikuti kegiatan ibadah atau ceramah agama, melakukan meditasi atau perenungan di tempat yang anda sukai, menghadiri seminar pengembangan diri seperti Live Today sangat cocok bagi anda.

Semakin banyak pohon yang ingin potong, maka seharusnya semakin tajam pula gergaji anda.

Cobalah hadir di seminar Univision Live Today.

Tapi ingat, tujuan anda mengasah gergaji adalah untuk menajamkan sesuatu. Jika sudah dirasa cukup beraktivitas lah kembali dengan penuh semangat dengan harapan baru.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: