Mengapa anda perlu menjadi Milyader

img_1150

Ide atau gagasan untuk menjadi milyader dalam beragam artikel dan kehidupan sehari hari rasanya menjadi sesuatu yang muskil. Mengingat latar belakang pekerjaan dan status sosial yang dimiliki seseorang sangatlah tidak memungkinkan.

Bayangkan saja jika pada tahun 2018 tingkat UMR (Upah Minimum Regional) wilayah Jawa Timur mencapai kurang lebih 3,5 jutaan dan tingkat kenaikan per tahunnya sebesar 8-9 % maka hingga 50 tahun bekerja tidaklah akan tercapai penghasilan 100 juta sebulannya atau 1 milyar per tahun.

Bagaimana solusinya ?

Solusi yang masuk akal adalah mulai merencanakan memiliki bisnis sendiri yang memiliki potensi income lebih besar dan variatif. Masalahnya bisnis apa ? Bukankah sebuah bisnis akan berjalan dengan baik dan menghasilkan tidak cukup hanya berbekal semangat kerja saja.

Banyak sekali faktor yang harus dipersiapkan agar bisnis anda bisa berjalan dengan baik dan memberikan peningkatan income bagi diri anda.

Banyak tersedia pilihan bagi anda untuk memulai usaha anda sendiri. Mulai dari bekerja sendiri atau menjalin kerjasama dengan orang lain atau pihak lain.

APAKAH ANDA HARUS KAYA ?

Inilah pokok persoalannya. Apakah anda harus kaya ? Tentu saja tidak.

Anda memiliki kebebasan dalam menentukan arah hidup anda. Menjadi kaya, biasa-biasa saja atau hidup di bawah garis kemiskinan.

Saya menggunakan acuan sederhana bahwa jika anda tidak setuju bahwa menjadi kaya itu menakutkan dengan segala konsekuensinya, maka ada beberapa pertanyaan penting yang ingin kami ajukan bagi anda :

Dapatkah anda hidup tanpa penghasilan sama sekali ?

Benarkah hidup anda akan susah jika tidak memiliki penghasilan sama sekali ? alias 0 ?

Jika anda dipaksa untuk tidak memiliki penghasilan sama sekali, bagaimana perasaan anda dan perasaan pasangan anda ?

Dapatkah tujuan perkawinan anda berjalan dengan lancar jika anda tidak memiliki penghasilan ?

Untuk memiliki penghasilan bagi saya anda tidak wajib memiliki pekerjaan atau menjadi pegawai. Ada banyak cara bagi kita semua memiliki penghasilan tanpa bekerja.

Misalnya : Anda hidup dari sumbangan tetangga atau dinafkahi oleh istri atau mertua anda.

Masalahnya apakah tetangga anda dapat memastikan akan membiayai seluruh kebutuhan dan keinginan anda ?

Berikut ini saya berikan ilustrasi mengapa anda perlu memiliki penghasilan besar jika sudah terlanjur memiliki dua orang anak.

Desruptif Asuransi 2019

Coba perhatikan tabel di atas. Jika anda tinggal di area perkotaan saya rasa biaya pendidikan saat ini sudah terbilang cukup tinggi.

Bagaimana dengan biaya pendidikan anak anda saat SMP – SMA ?

2

Dapatkah anda menghitung berapa penghasilan seharusnya yang harus anda siapkan setiap bulannya agar anak anda bisa menyelesaikan studinya.

Apakah menjadi sebuah kewajiban bagi orang tua untuk menyekolahkan anaknya ? Tergantung anda juga. Mungkin jawabannya tidak jika anak itu bukan anda anda. Tetapi dapatkah anda membayangkan bagaimana nasib mereka jika pendidikan SMP atau SMA saja mereka tidak berhasil melaluinya ? Dapatkah mereka bekerja dengan baik jika berbekal ijasah SD ?

Ini berita selanjutnya

3

Maka pengeluaran yang anda harus siapkan adalah Rp 23 Jutaan setiap bulannya. Bagaimana dengan kondisi anda saat ini ? Faktanya kedua anak anda dapat sekolah dengan baik meski penghasilan anda masih di level UMR. Pertanyaannya, apakah anda cukup yakin dengan kondisi kesehatan anda saat ini masih mampu melalui tahap selanjutnya ?

4

Jika anda merasa memiliki penghasilan besar tidaklah mungkin, tetapi dapatkah anda menerima kenyataan hidup bahwa demi penghematan sebaiknya anda tidak perlu memiliki keturunan ? Bagaimana kalau sudah terlanjur ?

Anda tetap maju dengan penghasilan saat ini atau tetap maju dengan mencari alternatif penghasilan tambahan. Menurut saya anda tidak memiliki pilihan yang lebih baik dan terhormat selain mencari alternatif bisnis tambahan.

Di sinilah kami para agen Allianz menyadari bahwa menjadi kaya bukanlah sebuah pilihan. Menjadi kaya adalah sebuah jalan yang menyelamatkan harkat dan martabat diri kita sendiri atas amanah yang telah diberikan oleh Tuhan kepada kita.

Selamat Berjuang

Pecinta Kopi rentengan

Moh Sjaiful Alam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: