Grup Meeting penting atau tidak penting

WhatsApp Image 2019-08-19 at 19.06.38

GRUP MEETING PENTING ATAU TIDAK PENTING ?

Memahami makna penting atau tidak penting, semuanya tergantung dari tujuannya mau kemana dan kondisi saat ini berada dimana ?

Anda tentu paham perbedaan antara penting dan mendesak bukan ?

Silakan anda membaca buku bagus yang mengupas persoalan ini karya Steven R Covey tentang penting dan mendesak.

51aiYuLsglL._SX322_BO1,204,203,200_

Jika anda belum memiliki grup sama sekali, maka perlulah anda bergabung dengan grup meeting yang sudah berjalan dengan baik di tempat lain.

Namun, jika grup anda saat ini sudah berisi 5 orang aktif maka selayaknya anda mulai memberanikan diri menyelenggarakan grup meeting sendiri, meskipun peringkat anda masih sebagai Core Leader.

Grup Meeting tidak harus disajikan oleh seorang Business Partner, dan jangan menunggu sempurna meskipun grup anda masih terbilang sedikit mulailah dengan orang yang percaya dengan anda.

Grup Meeting penting anda selenggarakan jika goals anda memiliki rentang waktu pencapaian lebih pendek. Misalnya anda memiliki goals membangun posisi sebagai seorang BP 3 bulan mendatang dengan memiliki man power agen sebanyak 30 orang, maka semakin lama membiarkan jadwal mingguan anda kosong dari grup meeting maka grup anda semakin sulit dikoordinir.

Semakin sering anda bertemu semakin mudah grup anda dikoordinir untuk mencapai goalnya masing-masing, begitu juga sebaliknya

Grup meeting adalah salah satu komponen kegiatan penting seorang leader bersama timnya.
Kami menyebutnya sebagai gulungan kecil.

Meski ada gulungan yang lebih besar yang diperankan oleh sistem Univision, namun gulungan kecil ini cukup efektif bagi para leader untuk mengedukasi timnya.

MENGAPA GRUP MEETING PENTING BAGI ANDA ?

Anda tahu mengapa grup meeting ini penting ?

Pada enam bulan pertama cukup banyak kekeliruan yang dilakukan oleh agen asuransi pemula. Kekeliruan ini dapat menyebabkan turunnya motivasi kerjanya di Allianz.

Bukan bisnisnya yang sulit, namun jika cara pendekatan dan cara kerjanya keliru maka semudah apapun sebuah bisnis akan terasa sulit, karena terus menerus ditolak.

Diantanya adalah :

  1. Tidak bisa membedakan antara prospekting dengan presentasi
  2. Belum bisa menetapkan skala prioritas tipikal prospek mana yang perlu diajak bertemu dahulu. Apakah prospek yang memiliki finansial paling bagus atau relasi yang paling dekat tetapi dengan dukungan finansial yang tidak memadai
  3. Masih memilih pertemuan mana yang perlu diikuti. Jika tidak ada prospek yang hadir maka mereka tidak hadir pula
  4. Tidak memahami pentingnya Investasi atas bisnis mereka, sebagian berfikir bahwa sebaiknya uplinenya yang membiayai semua keperluan bisnisnya pada awalnya karena belum memiliki penghasilan yang besar
  5. Memilih upline. Memiliki asumsi yang keliru, prospeknya akan mantap bergabung hanya jika dijelaskan oleh upline yang sudah sukses sedangkan sponsornya langsung kurang memberikan efek bagus
  6. Karena kuatir keliru, maka seluruh proses dikerjakan sepenuhnya oleh uplinenya.
  7. Tidak tahu cara menjelaskan bisnis ini. Jika menguasai seluruh produk maka barulah prospek bergabung.
  8. Kesulitan meyakinkan prospek karena belum berhasil
  9. Tidak mengerti dan tidak percaya diri dalam menjawab keberatan prospek
  10. Dan masih banyak lagi kekeliruan pemahaman yang dimiliki oleh prospek baru

Jika anda sudah meraih predikat Business Partner maka grup meeting bisa menjadi tolok ukur bisnis anda. Seberapa sering anda menyelenggarakan, siapa saja yang hadir dan tema apa saja yang anda hadirkan secara konsisten ?
Kekuatan Univision bukan bertumpu kepada leadernya saja tetapi justru bersumber dari kekuatan Crossline yang saling menguatkan. Anda faham maksud saya ?

Silakan hadir di Core Vision terdekat untuk mendalaminya.

desain alt tiket core vision mei 2019

Mengingat bisnis ini dibangun dari kekuatan hubungan secara personal antara leader dengan anggota timnya, maka bagaimana mungkin anda membangun bisnis yang dapat diduplikasi jika terdapat kesenjangan cukup lebar dengan anggota timnya ?

Kesenjangan yang saya maksud bisa berhubungan dengan kesenjangan pengetahuan teknik dasar mengelola bisnis berbasis manusia. Jika tim anda hanya mengerti bagaimana mempertemukan prospeknya dengan anda agar prospek mereka bergabung di Allianz, maka diri anda sebagai leader tak lebih hanya sebagai pelayan bagi tim anda saja.

Anda perlu membedakan antara menggunakan sistem dan leader sebagai alat bantu dengan memperlakukan seseorang leader sebagai pembantu mereka.

Disinilah dibutuhkan wadah untuk meningkatkan pengetahuan dan level keyakinan tim anda terhadap bisnis mereka sendiri melalui forum grup meeting.

Idealnya grup meeting ini diselenggarakan secara berkala seminggu sekali. Mengapa tidak sebulan sekali ? Anda bisa membayangkan betapa beratnya beban mereka jika

harus mengingat data satu bulan lampau ? Karena semakin bisnis mereka berkembang, maka pertemuan menjadi sebuah kebutuhan pokok. Semakin sering semakin baik.
Mengapa ?
Kebanyakan tim kita memiliki kesibukan yang cukup padat, ditambah lagi dengan membanjirnya informasi yang memenuhi pikiran mereka dengan perkembangan social media seperti saat ini maka semakin cepat anda mentransfer pengetahuan anda kepada mereka maka akan semakin baik tim anda berkembang.
APA TOPIK BAHASAN GRUP MEETING
Sesungguhnya topik bahasan grup meeting mingguan sangatlah menarik.

Di dalamnya anda bisa mendapatkan penjelasan mengenai pentingnya proteksi income, bagaimana cara meningkatkan proteksi setiap agen, bagaimana cara menjual polis asuransi, cara membuat janji dan mengedifikasi upline yang benar saat berkenalan dengan prospek baru, Melakukan role play presentasi dengan efektif, Bagaimana mengoperasikan teknologi Allianz Discovery dan Univision Go dengan benar, bagaimana mempromosikan pertemuan, bagaimana membantu closing prospek, mengedukasi 7 langkah sukes dan komponen core person sebagai habbit, prinsip menangani keberatan atau kendala bagi prospek yang masih ragu, dan 10 hal manfaat lainnya.

Saya sarankan anda melakukan konsultasi rutin dengan mentor anda mengenai topik bahasan yang paling tepat untuk disajikan saat grup meeting dan anda mengikuti kelas pembekalan sebagai seorang leader di Core Leader Weekend 22-24 November 2019.

Pertemuan Core Leader Weekend akan mengupas tuntas skill dan keahlian apa saja yang anda butuhkan sebagai seorang Leader pemula di industri asuransi Allianz.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: