Daripada bayar asuransi lebih baik buat anak yatim

Ada yang bersikukuh dengan mengatakan: “Daripada uang preminya dibayar buat Asuransi lebih baik uangnya buat anak yatim, dengan begitu akan terhindar dari musibah sakit.”

Mereka yg mengatakan hal itu karena memang belum memahami konsep Asuransi Syari’ah itu seperti apa?

Konsep Asuransi Syari’ah adalah dalam rangka membantu anak yatim, janda, dan mereka yg terkena musibah. Uang kontribusi yg setiap bulan nasabah bayarkan itu memang buat anak yatim.

Ketika ada orang yg meninggal dunia, dan ia punya anak dan istri, anaknya tentu menjadi yatim, dan istrinya menjadi janda, kemudian anak yatim ini mendapat santunan asuransi, dari mana uang santunan itu? ya dari dana tabarru’ dan tolong menolong itu yg dikumpulkan oleh peserta ke perusahaan asuransi syariah, artinya setiap bulan berapa banyak anak yatim yg sudah ditolong oleh mereka yg ikut asuransi syariah.

Justru dgn program asuransi inilah seseorang yg ikut asuransi sudah menolong anak yatim dengan rutin, setiap bulan bahkan selama ia menjadi peserta, bukan hanya anak yatim tapi juga janda, orang yg kena musibah sakit dan kecelakaan, seperti itulah konsep Asuransi Syari’ah.

Sekarang kita balik bertanya ke dia, apakah dengan tidak ikut asuransi dia bisa secara konsisten dan rutin setiap bulan membantu anak yatim? Membantu orang yg kena musibah, membantu janda?
Saya kok nggak yakin ya..

Jika memang alasannya adalah uangnya lebih baik buat anak yatim, ya di Asuransi Syari’ah lah anda bisa secara konsisten membantu banyak anak-anak yatim…

Yang mau sharing ttg asuransi syariah bisa inbox terlebih dahulu..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: