New Univision Sukses Gelar Seminar Trend Bisnis 2022

Komunitas Bisnis New Univision menggelar seminar bisnis dengan tajuk trend bisnis 2022 dan persepektif industri asuransi masa depan, pada Minggu (14/11).

Dalam kesempatan ini hadir presiden New Univision, Moh Zainur Rofiq (Jenik). Jenik mengatakan, New Univision merupakan komunitas para pengusaha dan profesional yang memahami peranan asuransi sebagai cara untuk melindungi penghasilan mereka.

Seminar yang Mengusung konsep edutaintment yang dikemas apik melalui seminar Live Today, diharapkan para pengusaha dapat membantu seluruh elemen masyarakat untuk memberikan edukasi yang benar mengenai pentingnya asuransi sebagai bagian dari kebutuhan

Seminar yang dihadiri lebih dari 200 para pengusaha dari berbagai kota, mampu mengaduk emosi para hadirin, antara tawa canda, dan suasana haru membuat seminar selama 5 jam ini tidak terasa hingga acara berakhir, bahkan seluruh peserta masih tidak beranjak dari kursinya, menantikan kejutan sensasi berikutnya dari pihak penyelenggara.

Menurut pengakuan salah satu peserta, Silvi Umrotul Fadlia, pengusaha properti dan agribisnis seminar Live Today ini berbeda dari seminar bisnis pada umumnya, seperti nonton konser musik, ada sesi penghargaan yang dikemas epic dan heroik bagi pengusaha sukses. Jadi terharu, Pokoknya seru dan rugi bagi yang tidak ikut, demikian tuturnya.

Penghargaan New Business Partner November 2021

Dalam kesempatan ini Jenik menjelaskan trend bisnis industri keuangan mulai 2022.

khususnya di bidang asuransi semakin tahun menunjukkan tren positif. Hal ini dibuktikan dengan bertambahnya jumlah perusahaan asuransi, hampir seluruh perbankan turut serta memasarkan produk asuransi, terjadi peningkatan jumlah klaim dan nasabah baru selama 2 tahun masa pandemi.

Meskikpun tidak dapat dipungkiri persepsi masyarakat indonesia masih banyak yang sinis menganggap asuransi merugikan masyarakat, ini semua karena praktek edukasi yang keliru dari agen yang tidak memahami esensi asuransi. Banyak yang jadi agen enggan belajar dengan benar, padahal sudah disediakan oleh pihak perusahaan.

Masih banyak agen yang menyesatkan masyarakat asuransi disamakan dengan program investasi, atau tabungan. Ikut asuransi berharap setelah uangnya diambil klaim tetap dibayar.

Sedangkan asuransi pada prinsipnya merupakan bentuk ihtiar sesama peserta untuk saling tolong menolong, dan iuran yang disetor dikelola oleh perusahaan secara profesional. asuransi adalah proteksi bukan investasi.

Asuransi pada dasarnya adalah tools, dan dapat memberikan perlindungan secara finansial jika para peserta mengalami resiko kehidupan akibat sakit kritis dan tutup usia. Asuransi merupakan kontrak perjanjian yang dijamin dan dilindungi oleh undang-undang.

Kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan solusi dana tunai dan santuan biaya rawat inap semakin meningkat bahkan di masa depan asuransi menjadi trend dan life style.

Data badan kesehatan dunia WHO selama masa Pandemi akibat virus Sars Covid 19 menyebabkan hampir seluruh manusia terindikasi sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) sehingga hal ini dapat berpotensi menimbulkan biaya kesehatan yang tidak kecil, disanalah kebutuhan asuransi kesehatan sangat tinggi.

Jenik juga memaparkan peluang menjalakan bisnis asuransi sangatlah menggiurkan, khususnya di Indonesia. Data yang dikutip dari beberapa media massa, bahwa salah satu perusahaan asuransi dari Eropa (Allianz) pada tahun 2020 melaporkan lebih dari 480 agen asuransi dari perusahaan tersebut telah memiliki penghasilan tahunan di atas Rp 1 Milyar, bahkan Income agen asuransi tertinggi mencapai Rp 52 Milyar.

Di Malaysia jumlahnya bisa dua kali lipat padahal jumlah penduduknya lebih kecil dari Indonesia.

Jenik meyakinkan para pengusaha bahwa trend di masa mendatang pangsa pasar asuransi jumlahnya semakin besar. Ini menunjukkan bahwa peluang sebagai agen dengan menggunakan sudut pandang sebagai pengusaha layak dipertimbangkan dan dijalani oleh seluruh elemen masyarakat khususnya para pengusaha dan profesional.

Ada fakta menarik, selama 2019-2020 terdapat peningkatan jumlah nasabah baru dan nasabah asuransi existing justru malah menaikkan nilai perlindungannya, khususnya para pengusaha yang tidak terdampak pandemi. Mereka bukan hanya sekedar memahami tetapi melihat dengan terang benderang resiko bisa terjadi kapan seja, sedangkan masa depan penuh dengan ketidakpastian.

Seminar Live Today sekaligus sebagai ajang penghargaan bagi agen asuransi yang berhasil meraih prestasi dan peringkat tertinggi sebagai Business Partner. Ada 10 orang yang tampil di atas panggung. dari berbagai latar belakang. Pengusaha Kontraktor, Master hypnoterapi, pengusaha kuliner, artis, dan hadir pula generasi millenial yang masih duduk di bangku SMU bisa sukses meraih penghasilan besar dari asuransi.

Menurut Aisyah remaja cantik yang belum lulus SMU ini menuturkan bahwa dirinya belajar cara memasarkan asuransi dari ayahnya. Ayah saya bukan hanya seorang agen asuransi professional namun beliau telah memberikan warisan bisnis bagi keluarga. Saya sebagai generasi gen Z telah membuktikan bahwa saya bisa meraih peringkat tertinggi di Allianz. Anda semua bisa.

New Univision bukan hanya menyelenggarakan edukasi namun menyediakan program pendampingan (coaching) secara gratis hingga mereka meraih peringkat tertinggi sebagai agen di asuransi Allianz.

Sesi seminar semakin mengharu biru, dengan menghadirkan nasabah yang telah menerima klaim dari Allianz, Suryono pengusaha bengkel sukses asal Mojosari mengucapkan terima kasih kepada asuransi Allianz bahwa klaim yang dibayarkan adalah bukti perusahaan dapat dipercaya dan menghimbau para pengusaha untuk memiliki perlindungan dari asuransi, bersama putrinya yang masih kuliah, sambil terisak memaparkan bahwa asuransi merupakan simbol cinta seorang ayah bagi anak-anak. Saat ibu meninggal karena terpapar Covid, Saya sangat bersyukur memiliki ayah yang sangat memperhatikan masa depan anaknya, demikian penuturan putri Suryono menjelaskan sambil terbata-bata. Suryono menjelaskan Klaim kematian yang diterima rencananya 100% akan disumbangkan sebagai amal jariah.

Live Today menghadirkan pula mantan pengusaha komputer Antok Trihartono yang berhasil meraih income 500 juta di tahun 2019 serta beragam penghargaan berupa jalan-jalan gratis ke Asia, Amerika dan Rusia.

Antok Trihartono, memaparkan kiat bagaimana memperkenalkan asuransi melalui pola pikir dan cara yang benar untuk menghindari miss selling. Asuransi sangat mudah diterima masyarakat jika anda tahu caranya, dan akan sulit diterima jika ada informasi yang disembunyikan. Jelaskan semuanya secara transparan.

Live Today kali ini diselenggarakan di Srijaya Building Victoria Ballroom Jl Mayjend Sungkono 242 Surabaya. Dan Live Today selanjutnya akan diselenggarakan pada tanggal 16 Januari 2022 bertempat di lokasi yang sama, dengan jumlah peserta 3x yang lebih besar.

(sa)

Diterbitkan oleh alamtrust

Business Partner New Univision

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: